19 Rekomendasi Game Mabar Android Seru Untuk Mempererat Persahabatan

19 Rekomendasi Game Mabar Android Seru Untuk Mempererat Persahabatan

Ari

Bermain game Android diwaktu luang menjadi keasikan tersendiri bagi sebagian orang. Banyaknya game yang dapat dimainkan saat ini tentunya menjadi nilai tambah tersendiri. Semakin banyak pilihan membuat pemain kebingungan memilih saat ingin bermain. Tentunya sangat mustahil mencoba semua game yang ada di Google Play Store untuk dimainkan satu per-satu.

Saya sebagai penulis ingin memberi daftar rekomendasi game Android yang cocok dimainkan untuk mengisi waktu luang bersama teman atau kerabat. Selera game setiap orang tentunya berbeda, silakan dipilih game yang menurut Anda sesuai dengan keinginan. Game yang akan direkomendasikan tentunya sudah tersedia pada Google Play Store.

Sedangkan untuk genre game yang saya rekomendasikan akan beragam, mulai dari Action, RPG, Strategy dan masih banyak genre lainnya. Berikut adalah daftar game seru dengan gameplay menarik dan mengasikan yang cocok untuk mabar sama teman.

Rekomendasi Game Android Seru

Saking banyaknya pilihan game di bawah ini, Anda dapat memilihnya sendiri agar sesuai dengan selera masing-masing. Daftar game berikut ada yang dapat dimainkan tanpa kuota internet dan ada juga yang memerlukan internet.

1. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang

Game MOBA yang rilis tanggal 14 Juli 2016 ini berhasil memikat banyak pemain game dari berbagai usia. Dengan gameplay yang sederhana dan tampilan animasi yang menarik, Mobile Legends sangat pantas menduduki peringkat pertama.

Di dalam game pemain dapat bermain solo atapupun membuat tim dengan maksimal 5 orang teman. Tertapat beragam mode yang bisa dimainkan, yang paling populer adalah Classic dan Ranked.

Tidak hanya itu, Mobile Legends juga mempunyai sub-kategori game yang dinamakan Magic Chess. Pemain dapat bermain layaknya permainan catur dengan karakter hero dari Mobile Legends.

Google Play

2. League of Legend: Wild Rift

League of Legend: Wild Rift

Mirip dengan Mobile Legends namun dengan gameplay sedikit lebih kompleks dan jumlah karakter yang lebih banyak. Rilis pada tanggal 27 Oktober 2009 berawal dari game PC kini mengembangkan sayapnya ke perangkat smartphone.

Pemain dapat bermain bersama maksimal 5 orang teman dengan berbagai pilihan mode. Tetapi bermain League of Legend memiliki tempo permainan yang lebih rumit dan tidak ramah untuk pemula.

Mungkin pihak pengembang Riot Games sangat percaya dengan kesuluruhan gameplay gamenya. Jadi semua disama ratakan baik yang tersedia di PC ataupun smartphone.

Google Play

3. PUBG Mobile

PUBG Mobile

Masterpiece battle royale merupakan sebutan yang cocok untuk game tembak-tembakan yang satu ini. Dengan gameplay yang sederhana yaitu bertahan hidup sampai akhir, PUBG Mobile berhasil menjadi game battle rolaye terbaik saat ini.

Berbagai pilihan mode tersedia pada game PUBG Mobile saat ini, baik itu mode kompetitif hingga mode untuk have fun. Pemain dapat bermain sendiri, berdua hingga paling maksimal adalah 4 orang dalam satu tim.

Dengan gameplay dan kontrol khasnya, PUBG Mobile saat ini sangat cocok dimainkan bersama teman dikala waktu luang.

Google Play

4. Hyper Front Mobile

Hyper Front Mobile

Hyper Front dirilis pada 27 Juni 2022 dan dikembangkan oleh NTES Games atau NetEase Games. Game First Person Shooting dengan 5 vs 5, dimana 10 pemain terbagi menjadi 2 tim yang terdiri dari pembela dan penyerang.

Banyak orang menyebut game Hyper Front merupakan tiruan dari game Valorant yang tersedia di PC. Tetapi itu tidak menghilangkan minat para gamers untuk mencoba memainkan game yang satu ini.

Dengan berbagai karakter yang memiliki skill uniknya tersediri dan mode gameplay yang beragam, tentunya bermain Hyper Front tidak akan membosankan.

Jumlah mode, senjata dan karakter di dalam game tentunya akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Riot menggugat NetEase dugaan plagiarisme membuat Hyper Front dihapus dari Google Play Store dan App Store. Jika ingin memainkannya Anda hanya dapat mengunduh melalui situs resmi Hyper Front.

5. Call Of Duty Mobile

Call Of Duty Mobile

Pemain yang memainkan Call Of Duty disebut sebagai soldiers. Saat ini jumlah pemain sudah mencapai lebih dari 2 juta. Mirip dengan PUBG Mobile, pada game ini juga mengusung tema permainan battle royale.

Tidak hanya itu, terdapat pilihan mode lain yang dapat dimainkan. Diantaranya adalah team death match, bomb mission dan lainnya. Pastinya tidak akan membosankan saat bermain bersama teman.

Google Play

6. Apex Legends Mobile

Apex Legends Mobile

Berawal dari game PC kini hadir di perangkat smartphone. Bersaing dengan PUBG, Hyper Front dan COD Mobile akan sangat berat bagi Apex Legends. Tetapi game ini tidak kalah seru untuk dimainkan.

Saat bermain kita dapat membuat tim yang terdiri dari tiga orang. Yang nantinya akan berhadapan dengan 57 pemain lainnya. Tujuan akhir tentunya menghabisi seluruh musuh dan menjadi tim terakhir yang bertahan.

Google Play

7. Genshin Impact

Genshin Impact

Genshin Impact dikembangkan oleh developer asal China yang bernama Mihoyo. Genshin Impact terkenal karena grafis, musik bgm, cerita dan world map yang cukup luas dan memukau.

Pemain dapat dengan bebas mengelilingi map dan bertemu dengan pemain lainnya untuk menyelesaikan quest yang tersedia. Tentunya akan sangat seru apabila menyelesaikannya bersama teman bukan?

Google Play

8. Tower of Fantasy

Tower of Fantasy

Game MMORPG memang paling pas buat nemenin dikala santai. Dengan map yang luas dan pemandangan yang indah pastinya dapat memanjakan mata. Tower of Fantasy adalah salah satu pilihan terbaik untuk saat ini.

Berhasil memperoleh unduhan lebih dari 10juta dalam waktu kurang dari 1 bulan setelah perilisan, tentunya itu menandakan bahwa game yang satu ini memang benar-benar keren!

Google Play

9. Noah's Heart

Noah's Heart

Noah's Heart adalah pilihan game MMORPG lain yang seru untuk di mainkan bersama teman. Pemain dapat menjelajahi planet Noah yang memiliki pemandangan super indah dan daratan yang luas.

Dalam game Noah's Heart terdapat 4 class yang dapat dipilih, yaitu Sword and Shield, Dual Blades, Bow dan Polearm. Setiap class tentunya memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri.

Anda juga bisa melihat artikel mengenai pembahasan Full size dan spesifikasi minimum Noah's Heart di Android, iOS dan PC.

Catatan: Saat ini hanya tersedia versi US, untuk versi Indonesia kedepannya akan segera di update.

Google Play

10. Asphalt 9: Legends

Asphalt 9: Legends

Yang satu ini adalah game dengan tipe balapan mobil yang super keren. Tersedia beragam pilihan mobil sport yang dapat Anda gunakan untuk balapan. Grafis yang memanjakan mata dan kontrol yang mudah sangat disukai kalangan gamers.

Terdapat beberapa pilihan mode yang dapat Anda mainkan pada game Aspalt 9: Legends. Mulai dari menyelesaikan misi, bermain bersama teman hingga bisa online juga.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba bergabung atau membuat sebuah Club mobil yang dapat beranggotakan maksimal 20 orang.

Baca juga: 14+ Rekomendasi Game Modifikasi Mobil Android Terbaik (HD)

Google Play

11. Roblox

Roblox

Roblox adalah sebuah platform permainan yang memungkinkan pemain membuat mode permainannya sendiri dan dapat dimainkan oleh pemain lain. Setiap pemain dapat berkreasi dengan bebas di game Roblox.

Hingga saat ini sudah sangat banyak pilihan game yang dapat dimainkan pada Roblox tanpa harus membuatnya lagi. Jadi Anda yang pemula tidak akan bosan mencoba berbagai mode game dalam satu aplikasi saja.

Google Play

12. Minecraft

Minecraft

Game yang satu ini dapat mendefinisikan bahwa grafis bukan hal terpenting dalam suatu game. Dengan tampilan blok kotak-kotak, minecraft berhasil membuat banyak gamer jatuh cinta dan ketagihan untuk memainkannya.

Dalam permainan pemain memungkinkan membuat kubus-kubus 3D yang digunakan untuk membuat bangunan sesuai imajinasi. Secara tidak langsung game Minecraft dapat meningkatkan kreatifitas pemainnya.

Saat ini rata-rata pemain minecraft di dominasi oleh kalangan anak-anak dan remaja. Jadi akan sangat mudah bergaul dan menemukan teman sefrekuensi saat bermain minecraft.

Google Play

13. Clash of Clans

Clash of Clans

Clash of Clans merupakan game legendaris yang sempat sangat populer di awal meningkatnya pengguna smartphone. Hingga saat ini pihak pengembang yaitu Supercell masih rutin memberikan update menarik.

Sudah ada 2 desa tambahan yang dapat dimainkan, yaitu desa malam dan desa clan capital. Tentunya akan sangat seru dan mengasikan mulai membangun desa lagi dari awal.

Apabila jumlah teman yang Anda miliki cukup banyak, Clash of Clans juga menyediakan fitur clan yang bisa beranggotakan maksimal 50 orang.

Jika dirasa Clan yang Anda bentuk sudah cukup kuat, bisa melakukan war antar clan yang pastinya akan mendapat hadiah saat berhasil menang.

Google Play

14. SA-MP Mobile

SA-MP Mobile

SA-MP merupakan singkatan dari San Andreas Multiplayer. Dimana yang berarti merupakan game GTA San Andreas namun dapat dimainkan online. Sudah kebayang betapa serunya bukan?

Terdapat banyak server dan beragam mode yang dapat dimainkan saat ini. Mulai dari Team Death Match, Roleplay, Zombie, Freeroam dan Race sudah tersedia. Pemain hanya perlu mencari IP server yang diinginkan.

Bukan hanya di Android, apabila Anda sangat tertarik dengan GTA San Andreas Online bisa juga mencoba versi PCnya yang jauh lebih keren.

Google Play

15. ePSXe for Android

ePSXe for Android

Mengenang kenangan indah masa kecil tentunya akan sangat menyenangkan untuk sebagian remaja. Bermain game PS1 tentunya dapat mengingat betapa indahnya masa lalu yang pernah kita jalani.

Anda hanya perlu mengunduh emulator ePSXe di Android lalu dapat mencoba beragam game PS1 tanpa perlu memiliki PS1 itu sendiri.

Hanya dengan harga $3.75 pemain sudah dapat mengunduh dan memainkan ribuan game PS1 yang legendaris.

Google Play

16. Stumble Guys

Stumble Guys

Game dengan tipe multiplayer royale yang satu ini belakangan sangat ramai dimainkan. Cukup menyenangkan mengisi waktu luang dengan berlomba melewati rintangan untuk mencapai garis finish.

Pada setiap permainan pemain akan berlomba dengan 31 pemain lain untuk mememangkan setiap rondenya. Tentunya bisa juga dimainkan bersama teman, sangat seru berlomba dengan karakter unik di game Stumble Guys.

Google Play

17. Pokémon Unite

Pokémon Unite

Game MOBA dengan beragam karakter Pokémon mungkin terlihat aneh bagi beberapa orang. Tetapi setelah saya coba memainkannya ternyata sangat seru dan berbeda dari game MOBA lainnya.

Dengan desain karakter yang menarik dan beragam skill unik yang dimiliki akan sangat memanjakan mata pemainnya. Pada saat Pokémon naik level atau berevolusi nantinya akan mendapat skill baru dengan beragam pilihan.

Bagi pecinta Pokémon sangat wajib setidaknya sekali untuk mencoba memainkan game yang satu ini.

Google Play

18. Among Us

Among us

Among Us adalah permainan kerja sama tim dan penghianatan yang sempat populer beberapa tahun belakangan. Mengisahkan perjalanan astronaut ke luar angkasa dengan beranggotakan 10 orang.

Crewmate yang merupakan sebutan para anggota ditugaskan untuk menemukan siapa Impostor yang merupakan penghianat dalam anggota. Sebelum permainan pemain dapat memilih jumlah Impostor sesuai keinginan mulai dari 1 hingga 3.

Perlu sedikit berfikir saat hendak memainkan Among Us agar berhasil memecahkan siapa yang merupakan Impostornya.

Google Play

19. Yu-Gi-Oh! Master Duel

Yu-Gi-Oh! Master Duel

Belum lama dari perilisannya permainan kartu digital Yu-Gi-Oh! Master Duel berhasil memikat hati para gamers untuk memainkannya. Hingga saat ini sudah memperoleh lebih dari 50juta pemain di berbagai platform.

Konsep permainan sangat sederhana, dimana setiap pemain akan saling berhadapan di arena untuk mengadu kartu yang dimilikinya. Pemain yang lebih dulu berhasil menghabiskan LP lawan akan menjadi pemenang dalam pertandingan.

Google Play

Akhir Kata

Itulah beberapa Game Android Seru yang sangat direkomendasikan untuk dimainkan bersama teman sembari nyantai. Daftar game diatas berdasarkan pemikiran saya pribadi, apabila ada saran game lain yang seru bisa tuliskan pada kolom komentar.

Bagi pembaca yang sudah memiliki pasangan dan sedang menjalankan hubungan jarak jauh, bisa coba juga memainkan beberapa Game untuk pasangan LDR agar hubungan makin erat.

Sekian artikel kali ini mengenai rekomendasi game seru untuk smartphone Android. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi pembaca, terima kasih.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post