Kenapa Game Stumble Guys Ramai di Indonesia? Ini 5 Alasannya!

Kenapa Game Stumble Guys Ramai di Indonesia? Ini 5 Alasannya!

Ari

Stumble Guys adalah permainan multiplayer royale online yang dikembangkan oleh perusahaan pengembang permainan video Kitka Games. Setelah hampir 1 tahun dari perilisnya, Stumble Guys berhasil memikat hati pecinta video games di Indonesia. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan banyaknya video rekaman hasil permaian (Gameplay) Stumble Guys yang diunggah pada platform media sosial.

Dalam bermain Stumble Guys pemain akan bertanding melawan 31 pemain lain yang ditemukan secara acak ataupun bermain bersama teman dengan cara membuat party. Setiap memulai permainan akan terdapat 3 ronde yang terdiri dari babak 16 besar, 8 besar dan ronde terakhir menentukan juaranya.

Cara bermainnya sangat mudah, setiap ronde kita hanya perlu melewati rintangan dan mencapai garis finish atau bertahan jangan sampai terjatuh (tergantung map yang diacak oleh sistem).

5 Alasan Stumble Guys Ramai di Indonesia

Dari banyaknya unggahan dari video Stumble Guys di media sosial, pastinya memunculkan berbagai pertanyaan. Salah satu dari banyak pertanyaan yang muncul adalah mengapa Stumble Guys sukses memperoleh banyak pemain?

Berikut adalah jawaban dan beberapa alasan mengapa Stumble Guys ramai diminati para gamer di Indonesia. Tentu saja ini alasan hanya menurut pandangan pribadi saya sebagai pemain setia Stumble Guys di Smartphone.

1. Dapat Dimainkan Berbagai Perangkat

Stumble Guys saat ini sudah dapat dimainkan berbagai perangkat yang menggunakan sistem operasi Android, iOS dan Microsoft Windows. Bagi pengguna perangkat Smartphone game Stumble Guys bisa langsung diunduh pada Google Playstore (Android) atau App Store bagi pengguna iPhone/iPad. Sedangkan bagi pengguna perangkat Komputer dengan sistem operasi Windows dapat mengunduhnya melalui Steam.

Server yang digunakan tetap dapat terhubung walaupun bermain dengan sistem operasi yang berbeda. Contohnya, pemain yang menggunakan Smartphone dengan sistem operasi iOS tetap dapat bertemu dan bermain dengan pemain yang menggunakan perangkat Komputer dengan sistem operasi Windows.

2. Gameplay Sederhana dan Menyenangkan

Streamer Windah Basudara

Stumble Guys bisa dibilang game yang sangat sederhana dan mudah dimainkan oleh semua kalangan dari berbagai usia. Mulai dari tampilan antarmuka yang lucu dan menggemaskan, cara bermain yang mudah (hanya membutuhkan 1 analog untuk bergerak dan 1 tombol untuk loncat), serta fitur Ranking yang membuat pemain betah bermain untuk mencapai peringkat tertinggi.

Selain itu game Stumble Guys juga dapat dimainkan bersama dengan teman yang jumlah maksimal 31 orang. Tentunya itu sangat menyenangkan dapat bermain dengan banyak teman sekaligus, bisa dimainkan bersama 1 kelas bagi yang masih sekolah.

3. Dapat Dimainkan Gratis dan Belum Ada Pesaing

Stumble Guys dirilis pada tanggal 7 Oktober 2021 dengan jenis pembelian di dalam game alias gratis untuk dimainkan namun terdapat item yang dapat dibeli nantinya. Hampir 1 tahun dirilis hingga saat ini masih belum adanya pesaing dengan genre game serupa untuk perangkat Smartphone.

Sedangkan untuk perangkat Komputer sebenarnya ada game pesaing yang rilis terlebih dahulu, yaitu Fall Guys. Namun sangat di sayangkan game Fall Guys berbayar yang membuat banyak orang memilih bermain Stumble Guys karena gratis.

4. Banyak Skin Lucu dan Menggemaskan

Skin Stumble Guys

Siapa yang tidak menyukai hal yang menggemaskan di dunia ini, tentunya itu sangatlah memanjakan mata. Dalam permainan Stumble Guys pemain dapat menggunakan skin yang jumlahnya sangat banyak dengan berbagai jenis seperti, Common, Rare, Epic, Legendary hingga Spesial untuk yang paling bagus.

Cara memperoleh skin juga cukup unik, pemain perlu melakukan spin yang nantinya akan mengacak hadiah skin yang didapat. Pengembang juga terbilang sangat baik karena memberikan pemain spin gratis yang direset setiap satu hari sekali.

5. Dukungan Streamer dan Content Creator

Dikarenakan game ini sangat lucu dan menggemaskan, banyak para streamer game yang tertarik melakukan live streaming dengan bermain Stumble Guys. Salah satunya adalah Windah Basudara yang merupakan streamer kebanggaan bagi para bocil kematian. Selain itu content creator juga berperan penting, terutama bagi yang sering mengunggah karyanya di TikTok.

Dari unggahan para content creator dan potongan video Windah Basudara yang di upload ke Tiktok membuat banyak pengguna penasaran dan mencoba memainkan game Stumble Guys yang akhirnya menjadi ketagihan dan bermain setiap hari.

Akhir Kata

Itulah beberapa alasan yang telah saya rangkum mengenai jawaban mengapa Stumble Guys sangat ramai dimainkan belakangan ini. Artikel ini hanya pandangan pribadi dari saya sebagai penulis, apabila ada tambahan silakan berkomentar dibawah. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca!

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post