Cara Bermain GTA San Andreas Online di Server Jogjagamers (JGRP)

Cara Bermain GTA San Andreas Online di Server Jogjagamers (JGRP)

Ari

Bermain game merupakan kesenangan tersendiri bagi para gamer. GTA San Andreas merupakan game legendaris yang tidak pernah bosan untuk dimainkan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan pada game GTA, mulai dari menyelesaikan misi, jalan-jalan menggunakan berbagai macam kendaraan hingga melakukan hal ilegal juga bisa dilakukan pada game ini.

Saking banyaknya peminat game GTA San Andreas, banyak developer mulai mengembangkannya menjadi online. Salah satu yang paling terkenal dan diminati banyak player hingga saat ini adalah San Andreas Multiplayer (SA:MP). Banyak gameplay yang bisa dimainkan, diantaranya Deathmatch, Zombie, Race, Roleplay dan Freeroam.

Jika ingin mencoba memainkan SA:MP, saya merekomendasikan server yang sangat bagus dan asik dimainkan. Jogjagamers, merupakan server SA:MP terbaik di Indonesia yang sudah lebih dari 10 tahun bertahan dan memiliki ratusan player aktif bermain setiap harinya. Berikut adalah cara lengkap bermain GTA online di server Jogjagamers Roleplay, silakan simak baik-baik di bawah ini:

Hal Yang Harus di Siapkan

Ada beberapa hal yang harus di disiapkan dan beberapa hal juga harus di install pada komputer atau laptop, diantaranya:

1. Game GTA San Andreas

Pastinya hal yang peling penting jika ingin memainkan San Andreas Multiplayer yaitu game GTA San Andreas yang wajib sudah terinstall, bila belum memiliki installan gamenya, server Jogjagamers juga menyediakannya, kalian bisa langsung download: GTA San Andreas Original

Spesifikasi Minimum GTA SA

Sebelum menginstall game GTA San Andreas pada komputer atau laptop, pastikan sudah memenuhi standar spesifikasi yang diperlukan untuk bermain, yaitu:

  • System: Windows XP/7 (32/64-bit)
  • Prosesor: Pentium III 1 GHz / AMD Athlon
  • Graphics: 128 MB DirectX 9.0c compatible video card (NVIDIA GeForce 6 series)
  • Storage/RAM: 10GB/500MB

Itu adalah spesifikasi standar untuk dapat memainkan game GTA San Andreas dengan lancar, semakin tinggi spesifikasi perangkat anda maka akan semakin nyaman saat bermain.

2. SA:MP Client

SA:MP Client yang juga harus terinstall di folder GTA San Andreas, pada saat artikel ini diterbitkan server Jogjagamers menggunakan versi SA:MP Client 0.3.DL R1 atau 0.3.7 R4 yang bisa kalian download di website resminya: SA:MP Download

3. Register UCP (Untuk karakter in-game)

Dalam bermain game online tentunya kita wajib memiliki akun untuk bisa bermain, pada server Jogjagamers telah disediakan website khusus untuk membuat karakter dalam game, yaitu: JGRP UCP Register

4. Akun Forum

Dalam bermain game ini kita juga harus memiliki akun forum yang dapat digunakan dalam berbagai macam hal, seperti melaporkan kesalahan player lain, membuat cerita karakter, membuat families & gang dan lainnya. Kalian bisa register akun forum disini: JGRP Forum Register

Jika sudah menyiapkan hal-hal diatas, kini sudah siap untuk mulai memainkan game GTA San Andreas Online. Sebelum bermain ada baiknya sebagai pemula untuk membaca peraturan yang terdapat pada server Jogjagamers, silakan baca di sub forum Server Rules Jogjagamers.

Login dan Mengenal Dunia Baru

Sekarang waktunya masuk ke server dengan cara membuka aplikasi SA:MP yang telah terinstall lalu memasukan IP Address server Jogjagamers, yaitu: jg-rp.com:7777 atau 139.99.125.54:7777

Menambah IP Jogjagamers Roleplay

Setelah itu kita bisa langsung login ke dalam game dengan cara mengisi form Name menggunakan username UCP atau nama karakter yang telah dibuat, contoh: Noah_Ford lalu connect dengan menekan tombol berwarna hijau di pojok kiri atas. Pada awal bermain biasanya akan mengunduh resource terlebih dahulu, setelah itu masukan password anda.

Akan terdapat beberapa pilihan untuk spawn karakter, saya sarankan untuk memilih Unity Station karena lokasi tersebut biasanya ramai player lain.

Job Yang Dapat di Perankan

Karena ini server roleplay, terdapat banyak jenis pekerjaan yang bisa kita lakukan untuk mengumpulkan uang dan membeli kendaraan atau property. Berikut adalah pekerjaan umum yang biasa dilakukan oleh pemula:

1. Sidejob

Pada awal bermain hal utama yang baik untuk dilakukan adalah bekerja sampingan. Ada beberapa sidejob yang bisa dikerjakan, yaitu: Bus Driver, Pembersih Jalan, Pengangkut Bak Sampah dan Forklift. Sisi positif yang bisa didapatkan saat menjalankan sidejob adalah kita dapat mengenal lebih dekat kota Los Santos karena semua sidejob pekerjaannya mengelilingi daerah tertentu.

Oh iya, pada game ini kita juga dapat mencari uang dengan cara memancing ikan darmaga ataupun di tengah laut menggunakan perahu yang bisa kalian sewa atau beli langsung di dealer.

2. Job Utama

Untuk mendapatkan pengalaman roleplay lebih dalam kita bisa bergabung disalah satu job utama. Job utama juga menghasilkan lebih banyak uang dan lebih seru untuk dimainkan. Ada beragam Job Utama yang bisa kita lakukan di server Jogjagamers, diantaranya: Mekanik, Petani, Builder, Supir Taxi dan masih banyak yang lainnya. Untuk pekerjaan illegal yang dapat dikerjakan yaitu: Pengedar Narko*a dan Perakit Senjata.

Berikut adalah salah satu contoh video karakter saya, Noah Ford bekerja sebagai builder di server JG:RP:

Jika sudah cukup memahami roleplay kita bisa bergabung dengan faction & families yang legal seperti: Polisi, Dokter, Reporter. Sedangkan untuk yang illegal kita harus mencarinya sendiri, biasanya menjadi: Gangster, Mafia ataupun Pembalap liar.

Akhir Kata

Begitulah kiranya cara mudah bermain GTA Online di server Jogjagamers. Bila baru awal bermain pasti kalian sangat asing dengan game seperti ini, tetapi bila sudah memainkannya cukup lama dan mulai mengerti saya jamin bakal ketagihan karena asik banget. Sekian artikel kali ini, jangan lupa share ke temen-temen kalian untuk mencoba memainkannya.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post