Full Size dan Spesifikasi Minimum Hyper Front, Game Mobile Yang Mirip Valorant

Full Size dan Spesifikasi Minimum Hyper Front, Game Mobile Yang Mirip Valorant

Ari

NetEase Games resmi merilis game Hyper Front beberapa hari belakangan di Google Playstore dan App Store. Pemain tidak lagi memerlukan VPN untuk mengunduh game ini, karena sudah rilis di negara kita tercinta, Indonesia. Game Hyper Front sangat mirip dengan game PC yang bernama Valorant.

Dimana dalam permainan menggunakan gameplay First Person Shooter (FPS) dengan format 5v5 dan memiliki berbagai mode. Pemain dapat memilih mode permainan, yang paling populer adalah bermain di mode Ranked atau Unranked.

Mode permainan lain yang tidak kalah seru di dalam game Hyper Front adalah Deathmatch, Team Mode, VS Bot, Arms Race dan Quick SnD.

Dengan kualitas grafis yang memukau dan banyaknya pilihan mode dalam permainan, berapakah kiranya ukuran dari game Hyper Front? pastinya banyak yang mengira ukurannya besar.

Padahal tidak besar, bahkan terbilang kecil. Berikut adalah Full Size dan Spesifikasi Minimum game Hyper Front Mobile dan versi Litenya.

Full Size Hyper Front Mobile

Game mobile saat ini sudah sangat banyak, ada yang ukurannya kecil dan ada juga yang memiliki ukuran besar. Game Hyper Front berada di tengah, untuk Full Size Hyper Front Mobile hanya berukuran 1.5GB dengan tambahan unduhan dalam game sebesar 300MB+.

Jadi kalau di total kurang lebih 2GB saja sudah cukup, tetapi alangkah lebih baik menyediakan memory kosong 3GB ke atas agar permainan jadi lancar tanpa mengalami masalah kepenuhan memory.

Sedangkan untuk Hyper Front Lite yang dirilis pada tanggal 27 Juni 2022 ukurannya jauh lebih kecil, yaitu hanya 747MB. Paling tidak harus menyiapkan ruang kosong 2GB, karena terdapat unduhan lain di dalam permainan.

Spesifikasi Minimum Hyper Front Mobile

Setiap game tentunya memiliki spesifikasi minimum agar dapat memainkannya. Begitu juga untuk game Hyper Front, dengan grafis yang memukau dan gameplay yang unik tentunya banyak menarik perhatian.

Bagi gamer yang ingin mencoba untuk memainkannya wajib memiliki smartphone yang memenuhi kebutuhan spesifikasi. Berikut spesifikasi minimum Hyper Front yang telah diumumkan oleh pihak developer melalui cuitan akun Twitter resminya:

  • Android version: 6.0+
  • CPU Architecture: arm64-v8a
  • Memory: 2GB+
  • Open GL Version: 3.1+

Sedangkan bagi pengguna iPhone dan iPad minimal menggunakan sistem operasi iOS 11. Untuk perangkat saya sarankan menggunakan iPhone 7+ atau lebih tinggi, karena di iOS tidak tersedia Hyper Front Lite.

Itu adalah spesifikasi minimum untuk dapat memainkan Hyper Front Mobile, tentunya jika semakin tinggi spesifikasi semakin baik.

Bagi pengguna perangkat Android yang memiliki spesifikasi lebih rendah, bisa coba memainkan Hyper Front Lite. Tentunya spesifikasi yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi, tetapi kekurangannya adalah kualitas grafis yang rendah.

Perbedaan Grafis Hyper Front Original dan Lite

Perbedaan Hyper Front Original dan Lite

Dilihat dari gambar diatas, perbedaan grafis versi original dan lite cukup mencolok. Dimana pada versi original terlihat sangat mulus dengan partikel yang HD. Sendangkan pada versi lite banyak partikel yang dihilangkan, diantaranya adalah partikel salju dan awan.

Terdapat perbedaan yang cukup signifikan memang pada grafis versi original dan lite Hyper Front Mobile. Tentunya ini bertujuan agar pemain dapat memainkannya pada berbagai perangkat smartphone.

Walaupun kualitas grafis berbeda cukup signifikan, pemain tetap bisa bermain bersama biarpun menggunakan versi berbeda. Pengguna versi lite tidak perlu berkecil hati karena tetap dapat bermain bersama pemain yang menggunakan versi original.

Cara Memainkan Hyper Front di Smartphone

Saat ini Hyper Front sudah resmi dirilis untuk perangkat smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Untuk memainkannya dapat langsung mengunduhnya di perangkat masing-masing pada Google Play Store atau App Store.

Bagi yang sebelumnya pernah memainkan versi beta, silakan uninstall versi tersebut terlebih dahulu lalu bisa langsung mengunduh versi resmi dibawah ini.

Riot menggugat NetEase dugaan plagiarisme membuat Hyper Front dihapus dari Google Play Store dan App Store. Jika ingin memainkannya Anda hanya dapat mengunduh melalui situs resmi Hyper Front.

Akhir Kata

Itulah ukuran lengkap dari game Hyper Front beserta spesifikasi minimum untuk memainkannya di smartphone. Dengan spesifikasi yang tebilang menengah dan ukuran yang tidak terlalu besar, Hyper Front sangat layak untuk dicoba para gamer.

Mungkin itu saja yang dapat saya tulis, jika masih ada yang kurang jelas bisa langsung tanyakan pada kolom komentar.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post