Rekomendasi Isi Pasukan Clan Castle Terbaik Untuk Pertahanan War Clash of Clans

Rekomendasi Isi Pasukan Clan Castle Terbaik Untuk Pertahanan War Clash of Clans

Ari

Clash of Clans siapa yang tidak mengenal game legendaris yang satu ini. Dirilis 10 tahun lalu Clash of Clans sempat menduduki peringkat pertama dari segi unduhan terbanyak pada Google Play dan App Store. Game ini sempat menjadi game terbaik bagi para gamer yang hobi bermain game menggunakan ponselnya.

Hingga kini Clash of Clans masih mempunyai banyak pemain aktif yang berasal dari berbagai negara. Itu dibuktikan dari banyaknya content creator yang mengunggah video bermain Clash of Clans di TikTok dan Youtube. Jumlah penontonnya juga terbilang banyak mulai dari puluhan hingga jutaan penonton per-videonya.

Tentunya hal tersebut sangat bagus, karena dapat menarik banyak calon pemain baru Clash of Clans. Bagi yang baru bermain terkadang merasa kebingungan dalam melakukan pertahanan ataupun serangan saat pertarungan Clan.

Terutama bagi yang menjadi Leader ataupun dipercaya sebagai Co-leader yang bertugas mengisi Clan Castle atau sering disingkat CC saat dimulainya pertarungan antar Clan (War).

Jika yang merasa kebingungan itu Anda, sangat tepat sudah masuk ke situs ini karena akan saya bagikan rekomendasi pasukan terbaik untuk mengisi Clan Castle di bawah ini.

Rekomendasi Isi Pasukan Clan Castle Terbaik

Rekomendasi Isi Pasukan Clan Castle
Image: clashofclans.fandom.com

Sekarang tidak perlu lagi merasa kebingungan, karena disini akan saya bahas lengkap mengenai isi pasukan terbaik yang dapat anda terapkan dalam pertarungan Clan mulai dari Town Hall 8 hingga 14.

Town Hall 8: Naga, Wizard dan Archer

1 Naga, 1 Wizard dan 1 Archer merupakan kombinasi terbarik untuk mengalahkan pasukan Balon atau Hog Rider. Dengan damage area yang tinggi dapat mempertahankan base dengan kuat.

Ditambah pada Town Hall 8 belum memiliki Archer Queen, hal itu membuat Naga menjadi sangat sulit ditaklukan.

Town Hall 9: Baby Dragon, Witch dan Archer

1 Baby Dragon, 1 Witch dan 8 Archer menjadi kombinasi sempurna untuk pertahanan di Town Hall 9. Saat pasukan musuk berfokus menyerang Archer, Witch mulai mengeluarkan skeleton dan Baby Dragon fokus menyerang pasukan musuh.

Tentunya damage yang dihasilkan sangat tinggi dan dapat mengalahkan Hero musuh apabila tidak menggunakan spell racun.

Adapun alternatif lain, yaitu menggunakan 1 Lava Hound yang cocok untuk menghambat pergerakan pasukan musuh karena jumlahnya yang cukup banyak.

Town Hall 10 & 11: Lava Hound dan Archer

Dikarenakan kapasitas maksimal isi Clan Castle Town Hall 10 dan 11 sama, jadi saya gabungkan saja. 1 Lava Hound dan 5 Archer adalah kombinasi sempurna dalam mengisi isi Clan Castle di level ini.

Itu karena pada Town Hall 10 & 11 sudah banyak musuh yang menerapkan kombinasi serangan dengan Queen Walk. Tentunya Lava Hound dan Archer sangat cocok untuk menghambatnya.

Town Hall 12: Super Minion, Head Hunter dan Archer

2 Super Minion, 1 Head Hunter dan 2 Archer adalah kombinasi terkuat saat ini. Dimana Archer bertugas mengalihkan musuh sedangkan Super Minion dapat dengan bebas menyerang.

Ditambah dengan adanya Head Hunter yang dapat memberi lebih banyak tekanan kepada pahlawan pihak penyerang, entah itu Ratu atau Raja.

Town Hall 13: Super Minion dan Head Hunter

2 Super Minion, 2 Head Hunter dan 2 Archer kombinasi sempurna untuk Town Hall 13. Mirip dengan sebelumnya, namun jumlahnya yang lebih banyak.

Tidak dipungkiri memang kombinasi antara Super Minion dan Head Hunter sangat kuat dan cocok mengisi pertahanan di Town Hall level tinggi.

Town Hall 14: Lava Hound dan Ice Golem

1 Lava Hound, 1 Ice Golem merupakan kombinasi terbaik untuk Town Hall 14 saat ini. Dengan kombinasi kedua pasukan ini musuh akan sangat direpotkan.

Kombinasi ini juga sangat cocok di Town Hall level tinggi, bukan hanya soal berhasil memenangkan penyerangan, namun sedikitnya waktu juga menjadi masalah.

Lava Hound dan Ice Golem memiliki kemungkinan besar menghambat penyerang agar mencapai batas limit sebelum berhasil meratakan pertahanan.

Counter Serangan Tertentu, Darat atau Udara

Anti Darat dan Udara
Image: clashofclans.fandom.com

Diatas adalah kombinasi yang populer dan terbaik untuk masing-masing level Town Hall. Tetapi, jika menginginkan untuk meng-counter serangan yang spesifik bisa terapkan kombinasi di bawah ini.

Counter Serangan Naga

Witch atau Lava Hound merupakan solusi ampuh untuk mengatasi serangan udara Naga ataupun Electro. Dengan memanggil skeleton yang jumlahnya cukup banyak tentunya akan sangat merepotkan.

Sedangkan Lava Hound juga akan memunculkan pasukan yang cukup banyak ketika terbunuh.

Counter Serangan Queen Walk

Super Minion, Archer dan Goblin merupakan kombinasi sempurna untuk menghalau pergerakan Queen Walk. Terutama jika penyerang langsung menargetkan untuk masuk ke bagian pusat base.

Untuk jumlahnya silakan disesuaikan dengan kapasitas Clan Castle masing-masing. Tidak ada jumlah pasti yang dapat saya berikan, kreasikanlah sendiri.

Akhir Kata

Itulah kombinasi bantuan Clan Castle terbaik dari masing-masing level Town Hall. Tidak ada yang pasti dalam permainan Clash of Clans, jadi sesuaikan dengan kondisi saat peperangan dimulai.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, apabila ada saran lain bisa langsung tuliskan di kolom komentar, terima kasih.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post