Cara Live di TikTok Tanpa 1000 Pengikut Menggunakan Trik Unik dari Kreator

Cara Live di TikTok Tanpa 1000 Pengikut Menggunakan Trik Unik dari Kreator

Ari

TikTok merupakan sebuah platform media sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk membuat dan membagikan video pendek dengan durasi yang biasanya berkisar antara 30 detik hingga beberapa menit.

Aplikasi yang sangat populer di kalangan remaja seluruh dunia, menawarkan berbagai jenis konten yang dipublikasikan oleh para kreator mencakup tarian, komedi, kecantikan, musik, hobi, dan banyak lagi.

Saat ini juga tersedia fitur yang dapat digunakan untuk live streaming guna meningkatkan interaksi antara creator dan penggemar. Sayangnya aplikasi TikTok menyediakan beberapa syarat yang harus dipenuhi agar dapat Live Streaming pada aplikasinya.

Syarat Live Streaming di TikTok

Berikut adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi agar dapat melakukan Live Streaming pada aplikasi TikTok. Persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya:

  • Akun TikTok Anda harus memiliki setidaknya 1.000 pengikut dan tidak melanggar kebijakan TikTok.
  • Akun TikTok Anda telah berumur minimal 30 hari dan masih aktif.
  • Pastikan menggunakan aplikasi TikTok versi terbaru pada perangkat.
  • Menggunakan koneksi internet stabil dan memiliki kecepatan yang cukup untuk melakukan siaran langsung.

Apabila persyaratan di atas telah terpenuhi, Anda dapat melakukan siaran langsung di TikTok. Namun, perlu diingat bahwa TikTok memiliki kebijakan yang ketat terkait siaran langsung.

Pelanggaran dapat mengakibatkan pembatasan atau bahkan penghapusan akun Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami dan mematuhi kebijakan komunitas TikTok saat melakukan siaran langsung.

Cara Live Streaming Tanpa 1000 Followers

Mungkin banyak diantara pengguna yang ingin mencoba melakukan siaran langsung namun terkendala pada jumlah pengikut. Anda bisa mencoba beberapa saran dibawah ini yang saya dapatkan dari salah satu creator TikTok.

1. Menggunakan Trik Swipe

Trik live TikTok tanpa 1000 followers

Cara pertama mungkin agak sulit karena harus menggunakan trik agar berhasil melakukan live streaming di TikTok. Bisa coba mengikuti langkah demi langkah yang disarankan oleh kreator TikTok @pardonmepls16 dibawah ini.

  1. Tekan tombol Home di aplikasi TikTok.
  2. Tekan Live yang terletak di pojok kiri atas.
  3. Tunggu hingga terdapat video live streaming orang lain muncul.
  4. Disaat itu langsung geser/swipe layar ke kanan dan dengan cepat tekan tombol Go Live.

Cara ini yang paling mudah namun tidak dapat digunakan pada setiap perangkat, hanya untuk perangkat tertentu saja yang bisa. Silakan kalian coba, jika berhasil maka akun Anda akan bisa melakukan live streaming tanpa 1000 pengikut.

2. Otorisasi Akun ke TikTok Shop Seller

Cara live TikTok dengan otorasi TikTok Seller

Langkah ini terbilang unik yang ditemukan oleh kreator dengan username @tokowaringin. Dimana Anda perlu melakukan otorisasi akun TikTok dengan cara mengunguh aplikasi TikTok Shop Seller di Google Play.

Caranya cukup memasang aplikasi TikTok Shop Seller lalu mengikuti langkah-langkah yang diberikan oleh aplikasi untuk melakukan otorisasi akun.

Setelah selesai maka akun Anda akan dapat melakukan siaran langsung tanpa harus memiliki 1000 pengikut.

Jika terdapat notifikasi TikTok Shop belum tersedia untuk akun Anda, bisa mengukuti cara mengatasi TikTok Shop Belum Tersedia.

3. Mencoba Keberuntungan

Cara terakhir yang mungkin bisa Anda terapkan jika sangat ingin melakukan live streaming di TikTok adalah dengan mencoba keberuntungan Anda.

Dengan cara membuat laporan bahwa akun Anda tidak dapat melakukan live streaming di halaman Settings and Privacy bagian Report a Problem.

Pilih menu 'I can’t start a LIVE' lalu submit keluhan Anda, tunggu beberapa saat agar dilihat oleh moderator.

Jika berhasil maka akun Anda akan dapat melakukan live streaming seperti akun dengan 1000 pengikut.

Pelu diingat cara ini bergantung dengan keberuntungan Anda dan peluang berhasilnya sangatlah kecil.

Berdoalah agar moderator TikTok dapat berbaik hati kepada akun Anda.

Penutup

Itu adalah syarat live streaming di TikTok dan cara melakukan live streaming di TikTok tanpa 1000 followers dengan mudah. Apabila Anda merasa terbantu jangan lupa bagikan ke media sosial.

Sekian penjelasan kali ini bila ada pertanyaan bisa langsung tuliskan pada kolom komentar, terima kasih.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post