10 Cara Memperbanyak Followers atau Pengikut Instagram

10 Cara Memperbanyak Followers atau Pengikut Instagram

Ari
10 Cara Memperbanyak Followers atau Pengikut Instagram

10 Cara Memperbanyak Followers atau Pengikut Instagram - Followers atau pengikut merupakan hal penting dimana semakin banyak followers pada akun Instagram maka derajat orang tersebut akan terlihat semakin tinggi. Dengan perkembangan Instagram yang sangat pesat, saat ini sudah sangat banyak orang yang menggunakannya. Hal tersebut membuat pengguna semakin mudah mendapatkan ratusan bahkan ribuan followers. Jika anda pengguna aktif Instagram namun memiliki sedikit pengikut atau followers, enggak usah bingung bagaimana cara untuk memperbanyak followers.

Karena ada beberapa cara yang dapat dengan mudah memperbanyak followers atau pengikut pada akun Instagram anda. Sudah penasaran apa saja caranya? silakan simak beberapa cara yang saya ketahui untuk memperbanyak followers pada akun Instagram di bawah ini.

1. Upload Foto atau Video Terbaik

Sebaiknya anda mulai menyeleksi foto dan video terbaik yang ingin di unggah ke Instagram. Jangan sembarangan mengunggah foto ataupun video, karena jika foto atau video yang anda unggah tidak menarik sama sekali otomatis orang lain tidak akan menyukainya. Lakukanlah pengeditan terlebih dahulu dengan aplikasi editing foto atau video pada smartphone maupun perangkat komputer.

Dengan begitu foto ataupun video yang akan anda unggah akan semakin menarik untuk dilihat dan orang yang sedang melihatnya menjadi tidak ragu untuk menekan tombol Follow.

2. Lakukan Secara Konsisten

Segala hal yang dilakukan dengan konsisten pasti akan membuahkan hasil kedepannya. Termasuk dalam mengunggah foto ataupun video pada Instagram sekalipun. Jika anda hanya mengunggah satu foto atau video bagus, maka akan percuma saja.

Sediakan lah foto dan video yang bagus untuk diunggah minimal seminggu sekali dan dilakukan secara konsisten agar pengguna lain tertarik untuk mengikuti akun Instagram anda.

3. Menambahkan Hashtag

Update Instagram baru-baru ini sangat menguntungkan bagi pengguna yang sudah memasang hashtag pada foto atau video yang diunggahnya. Karena saat ini sebuah hashtag bisa diikuti oleh setiap pengguna Instagram.

Dengan menambahkan hashtag foto dan video yang anda unggah, pengguna lain dapat dengan mudah melihat unggahan anda melalui hashtag yang terpasang. Maka kemungkinan orang-orang membuka profil lalu mengikuti akun Instagram anda akan semakin besar.

4. Sukai Foto Orang Lain

Jika ingin mendapatkan banyak followers atau pengikut pada Instagram, tidak usah malu untuk menyukai sebuah foto ataupun video dari orang yang belum anda kenal. Cara ini terbilang cukup efektif karena pengguna yang unggahannya anda like akan mendapat notifikasi.

Tetapi, cara ini tidak akan bekerja jika foto atau video yang anda sukai telah memperoleh banyak like sebelumnya. Maka dari itu sebaiknya mencari target foto atau video dengan perolehan like yang sedikit.

5. Rajin Berkomentar

Berkomentar yang relevan pada unggahan pengguna lain menjadi cara paling ampuh untuk mendapatkan followers. Anda bisa memuji foto atau video yang diunggahnya, maka kemungkinan orang tersebut untuk mengikuti anda akan meningkat.

Sebaiknya anda berkomentar pada foto atau video yang memperoleh banyak like dan komentar, agar komentar anda dapat dilihat oleh banyak orang sekaligus.

6. Bagikan Foto ke Sosial Media

Anda bisa mengaitkan akun Instagram ke Facebook, Twitter ataupun sosial media lainnya agar unggahan anda otomatis terposting ke sosial media tersebut. Selain itu, anda juga bisa membagikan unggahan foto atau video ke sosial media secara menual, caranya pilih foto atau video yang ingin di bagikan lalu tekan tombol titik 3 - Share - Centang sosial media yang di inginkan.

Dengan melakukan hal ini orang-orang akan semakin mudah untuk melihat postingan anda. Jika postingan yang anda bagikan menarik bagi yang melihat, kemungkinan dia untuk memfollow akun Instagram anda akan lebih besar.

7. Follow Terlebih Dahulu

Enggak ada salahnya kita harus mengikuti sebuah akun Instagram terlebih dahulu. Anda bisa mulai mengikuti banyak akun Instagram dengan followers yang sedikit agar kemungkinan orang tersebut memfollow back semakin besar.

Biarkan akun Instagram anda mengikuti orang tersebut selama 2 - 3 hari sampai orang tersebut memfollow back akun anda. Jika sudah di follow back, anda bisa meng-unfollow akun tersebut agar jumlah akun yang anda ikuti berkurang.

8. Jangan Private Akun

Berharap mempunyai followers yang banyak tapi akunnya di private? followers bukannya bertambah melainkan akan berkurang. Jika ingin memiliki banyak followers, sebaiknya bukalah private akun anda agar postingan bisa dilihat oleh orang lain.

Jika akun anda di private foto atau video yang anda upload tidak akan bisa dilihat oleh orang lain selain followers anda dan orang-orang akan semakin malas untuk mengikuti akun anda karena terkesan sombong.

9. Beriklan di Instagram

Memiliki banyak followers di Instagram saat ini tidaklah susah, jika anda memiliki uang apapun bisa anda dapatkan di dunia sosial media termasuk followers Instagram. Iklankanlah sebuah video atau foto yang kiranya dapat menarik bagi orang yang melihat untuk memfollow akun anda.

Cara ini terbilang cocok bagi akun Instagram yang digunakan untuk berjualan produk secara online. Anda dapat mempromosikan produk yang dapat dijangkau oleh ribuan pengguna dan anda juga bisa menentukan kisaran umur sesuai jenis produk yang di iklankan.

10. Paid Promote ke Selebgram

Cara ini terbilang jauh lebih mudah daripada beriklan di Instagram, anda hanya perlu menghubungi Instagram artis ataupun selebgram untuk mempromosikan akun anda. Cara ini sangat sering digunakan oleh online shop pelangsing dan peninggi badan karena sangat efektif untuk menambah orderan dan followers.

Tidak perlu repot lagi memikirkan ide untuk membuat sebuah video yang menarik. Hanya dengan membayar artis atau selebgram, mereka akan memikirkan konsep foto atau video yang dapat membuat banyak orang penasaran lalu melihat dan mengfollow akun anda.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Aplikasi Instagram Tidak Bisa Dibuka

Begitulah cara paling mudah untuk memperbanyak followers atau pengikut pada sosial media Instagram dengan cepat. Jikalau anda memiliki cara lain yang lebih efektif dari cara di atas, silakan tinggalkan jejak pada kolom komentar. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca, jangan lupa bagikan ke sosial media yah!

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post