Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Pemutar Musik Resso

Resso merupakan aplikasi pemutar musik yang dapat digunakan oleh pengguna smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Resso dikembangkan oleh ByteDance dan mulai dikenal belakangan ini. Bagi yang sering menggunakan TikTok pasti kerap melihat konten creator yang mengiklankan Resso pada videonya. Hal itulah yang menyebabkan aplikasi ini dilirik oleh kalangan muda yang gemar mendengarkan musik.

Berbeda dengan aplikasi pemutar musik lainnya, pada Resso kita dapat menggunakan fitur-fitur unik yang belum tersedia pada aplikasi pesaingnya. Namun, banyaknya fitur yang unik tidaklah membuat aplikasi pemutar musik ini menjadi sempurna. Pasti ada saja kekurangan dan kelebihan yang terdapat pada aplikasi Resso, berikut diantaranya.

Kelebihan Pemutar Musik Resso

Resso bisa dibilang penantang baru dari aplikasi pemutar musik lainnya yang sudah lama populer. Hal tersebut bukanlah masalah, karena ada banyak kelebihan yang membuat Resso layak untuk bersaing dan memiliki kemungkinan mencapai posisi teratas, yaitu:

1. Tampilan User Friendly

Desain antarmuka aplikasi pemutar musik Resso dibuat sangat menarik bagi kalangan muda. Selain itu, tampilan antarmukanya juga didesain untuk memudahkan para pengguna menemukan lagu-lagu terbaru dari berbagai genre.

Banyak pengguna merasa puas dengan tampilannya dan menyebutkan tampilan dalam aplikasi Resso mirip dengan media sosial TikTok, besar kemungkinan itu disebabkan karena aplikasi ini dibuat oleh developer yang sama.

2. Fitur Layaknya Media Sosial

Resso hadir dengan segudang fitur layaknya media sosial, dimana hal ini sangat berbeda dengan pesaingnya, Spotify dan JOOX. Berikut adalah beberapa fitur yang menurut saya unik dan hanya tersedia pada aplikasi Resso:

  • Komentar dan Sukai Komentar, anda bisa berkomentar pada setiap lagu yang sedang didengarkan. Dengan adanya fitur ini memungkinkan pengguna untuk berinterasi satu sama lain. Pengguna juga dapat menyukai komentar orang lain dan membagikan lagu yang sedang didengarkan.
  • Vibes, dengan adanya fitur ini pengguna dapat membuat dan mengubah tampilan latar belakang pada saat mendengarkan musik. Format yang dipilih juga beragam, bisa berupa gambar, gif bahkan hingga video juga bisa.
  • Lyrics Quote, fitur ini digunakan untuk membagikan lirik ke media sosial lainnya, seperti Instagram, Whatsapp dan lain-lain. Bedanya pada fitur ini pengguna dapat memilih desain yang sesuai kesukaan.

Itulah beberapa fitur unggulan yang menjadikan Resso dikenal sebagai platform media sosial musik, tentunya fitur akan terus bertambah seiring dikembangkannya aplikasi.

3. Mudah Mencari Sound TikTok

Dikarenakan Resso dan TikTok dari satu perusahaan yang sama, sangat mudah menemukan sound yang sedang populer di TikTok pada aplikasi Resso. Kemungkinan hal itu disebabkan karena algoritma yang digunakan kedua aplikasi mirip.

Tentunya ini sangat memudahkan bagi para pengguna yang menemukan sound bagus dari aplikasi TikTok. Dengan menggunakan Resso bisa dengan mudah mencari dan mendengarkan lagunya.

Kekurangan Pemutar Musik Resso

Tidak ada aplikasi yang sempurna, setiap aplikasi pasti memiliki kekurangannya tersendiri. Adapun kekurangan aplikasi pemutar musik Resso, yaitu:

1. Banyak Lagu Belum Tersedia

Untuk saat ini saya hanya menemukan satu kekurangan pada aplikasi Resso, dikarenakan belum lama aplikasi ini rilis tentunya lagu yang tersedia tidak selengkap pesaingnya, Spotify dan JOOX. Setelah saya coba mencari lagu keluaran lama, masih ada beberapa yang belum tersedia pada aplikasi.

Tetapi itu bukan masalah besar, karena lagu yang tersedia pastinya akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Akhir Kata

Hanya itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai kelebihan dan kekurangan aplikasi pemutar musik Resso. Menurut saya aplikasi ini sangat unik, hadir dengan konsep berbeda dan berhasil memberikan pengalaman baru saat mendengarkan musik.

Apabila anda sebagai pengguna menemukan kelebihan atau kekurangan yang belum tertulis diatas, bisa tuliskan di komentar, terima kasih.