Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Pemutar Musik JOOX

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Pemutar Musik JOOX

Ari
Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Pemutar Musik JOOX

Mendengarkan sebuah musik atau lagu merupakan cara paling mudah untuk menghilangkan rasa bosan ataupun stress. Pada saat ini anda bisa dengan mudah mendengarkan musik dimanapun dan kapanpun selagi memiliki smartphone. JOOX adalah salah satu aplikasi pemutar musik yang sering digunakan anak muda sekarang ini. Dengan berbagai musik yang disediakan, anda dapat memilihnya sesuai keinginan. Tidak perlu kuatir jika kapasitas penyimpanan smartphone anda kecil, karena pada aplikasi JOOX anda bisa mendengarkan lagu tanpa perlu mengunduhnya terlebih dahulu.

Jika anda memliki kapasitas penyimpanan yang memadai, anda juga dapat mengunduh lagu-lagu yang di inginkan agar bisa di dengarkan saat tidak memiliki kuota. Namun, anda wajib menjadi user VIP untuk dapat mengunduh sebuah lagu pada aplikasi JOOX. Dengan berbagai fitur yang disediakan, JOOX juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang jarang diketahui.

Kelebihan Aplikasi Pemutar Musik JOOX:

Sudah penasaran apa saja kira-kira kelebihan dan kekurangannya? baiklah, saya akan mengawali dengan membahas kelebihan aplikasi JOOX terlebih dahulu.

1. Bisa Mendapatkan VIP Gratis

Tidak semua lagu yang disediakan aplikasi JOOX bisa anda dengarkan secara gratis, ada setidaknya 40% dari semua lagu yang disediakan yang berstatus VIP. Dimana lagu tersebut hanya bisa di dengarkan ataupun di download oleh pengguna yang sudah menjadi VIP saja.

Pada aplikasi JOOX terdapat beberapa cara agar kita menjadi user VIP tanpa perlu membayarnya. Asik banget kan? enggak seperti pemutar musik lain yang tidak menyediakan metode seperti ini.

2. Tersedia Berbagai Theme

Selain mendengarkan sebuah musik, aplikasi JOOX juga mempunyai fitur theme yang dapat kita ubah sesuai selera. Fitur ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai sifat bosenan jika terlalu sering melihat suatu hal.

Anda bisa dengan mudah mengganti theme aplikasi JOOX hanya dengan satu kali klik. Caranya masuk ke Theme Gallery lalu tekan tombol unduh maka otomatis theme akan terganti.

3. Bisa Karaokean

Jika anda ingin melatih kemampuan menyanyi, aplikasi JOOX merupakan pilihan yang tepat untuk anda. Terdapat berbagai lagu yang bisa diputar sambil berkaraoke, hasilnya juga bisa anda simpan ataupun membagikannya ke sosial media.

Hasil karaoke juga bisa anda setting menjadi Private ataupun Publik. Jika anda mensetting Publik, maka hasil karaoke bisa dilihat oleh orang lain, jika Private tidak akan bisa dilihat orang lain.

4. Terdapat Timer

Dengan adanya fitur timer, anda tidak perlu lagi takut kehabisan baterai jika lupa mematikan lagu. Anda bisa menyesuaikan seberapa lama anda ingin memutar lagu pada aplikasi JOOX.

Mensetting timer disaat mendengarkan lagu sebelum tidur sangat saya sarankan, karena dengan dinyalakannya timer lagu akan berhenti otomatis sesuai seberapa lama timer yang kamu aktifkan.

5. Pengaturan Kualitas Streaming

Fitur ini digunakan untuk mengatur kualitas musik yang ingin anda dengarkan, saat ini pada aplikasi JOOX tersedia beberapa settingan yang bisa digunakan. Beberapa settingan tersebut adalah Low, Standard, Meduim (Recommended), High dan Hi-Fi.

Semakin bagus kualitas musik yang anda dengarkan, maka kuota yang dihabiskan juga semakin banyak. Untuk settingan Medium saja menghabiskan 3 sampai 4MB data network atau kuota. perlagu.

Kekurangan Aplikasi Pemutar Musik JOOX:

Dengan banyaknya kelebihan yang dapat dinikmati pada aplikasi JOOX, terdapat juga beberapa kekurangan yang jarang diketahui.

1. Lagu Kurang Lengkap

Memang lagu yang sudah tersedia pada aplikasi JOOX sudah sampai jutaan, tetapi masih ada banyak lagu yang belum tersedia pada aplikasi JOOX. Sangat jauh berbeda dengan pemutar musik Spotify yang menyediakan lagu sangat lengkap.

Maka dari itu jangan heran jika anda tidak dapat menemukan lagu-lagu lama pada pencarian aplikasi JOOX.

2. Terlalu Banyak Iklan

Dengan fitur gratis VIP yang membuat user bisa mendapatkan VIP dengan mudah, JOOX memasangkan iklan pada aplikasinya untuk mendapatkan keuntungan. Tidak jarang pada saat mendengarkan sebuah lagu ada beberapa detik iklan yang tiba-tiba muncul dan harus di dengar juga.

Tetapi, jika anda merupakan user VIP tidak akan ada iklan yang mengganggu. Maka dari itu sebaiknya gunakan VIP gratis saat ingin mendengarkan lagu jika tidak ingin terganggu iklan.

Baca juga: Cara Menyimpan Lagu JOOX di SD Card Android

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi pemutar musik JOOX yang tersedia di Google Playstore dan App Store. Teman-teman menemukan kelebihan atau kekurangan lainnya? bisa cantumkan pada kolom komentar. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca, jangan lupa juga untuk membagikannya ke sosial media.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post