Cara Melihat dan Salin Link Akun, Post, Story, Reels di Instagram

Cara Melihat dan Salin Link Akun, Post, Story, Reels di Instagram

Ari

Instagram merupakan media sosial yang banyak digunakan oleh kalangan muda saat ini. Ada banyak fitur yang terdapat di dalam aplikasi Instagram. Pengguna dapat membuat akun lalu bebas menggunakan berbagai fiturnya secara gratis. Dari banyaknya fitur, ada yang mudah digunakan dan ada juga beberapa fitur yang masih belum banyak pengguna belum tau cara menggunakannya.

Pada setiap akun Instagram tentunya terdapat username dan link yang bisa digunakan untuk mencari akun tersebut. Fitur ini disediakan guna memudahkan pengguna mencari akun pengguna lainnya. Link pada Instagram bersifat unik dan tidak bisa sama antara akun satu dan lainnya. Namun masih banyak pengguna baru yang belum mengetahui cara untuk melihat dan menyalin link akun, postingan, story dan Reels di Instagram.

Cara Melihat dan Salin Link di Instagram

Bagi pengguna baru Instagram yang masih kebingungan bagaimana cara untuk melihat dan menyalin link, silakan ikuti langkah demi langkah dibawah ini:

1. Salin Link Akun Instagram Kita Sendiri

Instagram sebenarnya tidak menyediakan tombol atau menu guna memudahkan pengguna untuk menyalin link akun miliknya sendiri. Dikarenakan ini sangatlah mudah, anda hanya perlu menuliskan username akun anda di belakang domain Instagram, contoh: Instagram.com/usernameakun.

Ada juga alternatif lain yang dapat digunakan sebagai ganti link akun Instagram. QR Code dimana nantinya pengguna lain dapat melakukan scan QR Code menggunakan kamera Instagram maka otomatis akun akan terikuti. Cara menggunakannya sangat mudah, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Buka aplikasi Instagram melalui smartphone atau website.
  • Masuk ke Profil lalu tekan tombol Pengaturan.
  • Terdapat beberapa menu, tekan menu QR Code atau Nametag.
  • Akan muncul gambar QR Code yang dapat di scan oleh pengguna lainnya.

Dengan cara ini pengguna tidak memerlukan username ataupun link Instagram lagi. Selain itu pengguna juga dapat membagikan gambar QR Code tersebut ke media sosial lainnya.

2. Salin Link Postingan Instagram

Pada update Instagram di versi terbaru, pengguna makin mudah menyalin link postingan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka Instagram lalu pilih Postingan yang ingin disalin linknya.
  • Tekan icon titik 3 di bagian pojok kanan atas Postingan.
  • Akan terdapat tombol icon salin link, tekan icon tersebut untuk menyalinnya.

Pengguna tidak bisa melihat langsung link postingan, anda harus menyalin lalu menempelkannya untuk melihat link tersebut.

3. Salin Link Story Instagram

Story pada Instagram juga dapat dibagikan dengan cara menyalin link. Cara menyalin link Story Instagram sangat mudah, ikuti langkah di bawah ini:

  • Buka Instagram lalu lihat Story yang ingin disalin linknya.
  • Tekan icon titik 3 di bagian pojok kanan atas Story.
  • Akan terdapat beberapa menu text, silakan pilih dan tekan text Salin Link.

Sedangkan untuk melihatnya anda perlu menempelkan link yang telah tersalin tersebut.

4. Salin Link Reels Instagram

Belum lama Instagram meluncurkan fitur terbarunya, yaitu Reels. Pada Reels pengguna juga dapat menyalin link untuk membagikannya, berikut caranya:

  • Buka Instagram lalu lihat Reels yang ingin disalin linknya.
  • Tekan icon titik 3 di bagian pojok kanan bawah Reels.
  • Akan terdapat beberapa menu text, silakan pilih dan tekan text Salin Link.

Setelah tersalin link Instagram Reels dapat dilihat pada saat menempelkannya.

Akhir Kata

Begitulah kiranya cara mudah untuk melihat dan menyalin link Akun, Postingan, Story dan Reels di Instagram. Apabila masih ada yang kurang jelas dan belum dipahami bisa langsung berkomentar. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca, jangan lupa bagikan ke media sosial.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post