6 Fitur Terbaru Instagram Yang Unik dan Jarang Diketahui

6 Fitur Terbaru Instagram Yang Unik dan Jarang Diketahui

Ari
Fitur Terbaru Instagram Yang Unik dan Jarang Diketahui

6 Fitur Terbaru Instagram Yang Unik dan Jarang Diketahui - Instagram adalah sebuah aplikasi sosial media dengan pengguna yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Banyak orang yang gemar memainkan sosial media yang satu ini, baik hanya sekedar untuk narsis, nyari pacar, sampai untuk bekerja sekalipun. Instagram menjadi hits sekarang ini bukan tanpa perjuangan. Sangat banyak sekali update yang dilakukan Instagram untuk memperbagus fitur-fitur yang ada. Pada sosial media Instagram anda bisa mengupload foto, video, membuat story, mengedit foto dan masih banyak lagi. Walaupun untuk mengupload video hanya bisa berdurasi 1 menit dan 30 detik jika di Instastory. Namun, itulah yang menjadi keunikan dan tantangan sendiri bagi para pengguna Instagram.

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan beberapa fitur Instagram secara singkat dan jelas. Mulai dari cara menggunakannya, keunikannya dan lain-lain. Silakan simak baik-baik beberapa fitur Instagram yang unik, bikin penggunanya betah, rela kehabisan kuota dan jarang diketahui orang.

Fiture Terbaru Instagram Yang Jarang Diketahui:

1. Instagram Stories

Siapa yang tidak mengetahui fitur stories pada Instagram, fitur yang merupakan unggulan Instagram ini sangatlah menarik dan sering digunakan oleh para abg dan kids jaman now. Fitur ini sama halnya seperti mengupdate status namun menggunakan sebuah foto ataupun video. Menariknya lagi, foto dan video bisa di edit dengan berbagai macam effect dan bisa di hiasi tulisan, gambar dan lainnya.

Fitur Instagram Stories juga memiliki beberapa fitur keren di dalamnya. Developer Instagrampun dengan serius mengupdate secara rutin fitur-fitur yang ada, berikut merupakan fitur Instagram stories yang sering digunakan:

  • Face Filter merupakan fitur yang berfungsi untuk memberikan sebuah pernak-pernik di wajah anda. Ada banyak sekali hiasan yang bisa di berikan, seperti: kacamata, merubah wajah mirip kelinci, dan masih banyak lagi. Dengan fitur ini membuat hasil story menjadi unik dan lucu.
  • #Hastag merupakan fitur untuk memberikan hastag # pada Instastory anda, bebas untuk memberikan hastag apapun dengan menambahkan sticker hastag pada story anda.
  • Brush dan Eraser merupakan fitur untuk menuliskan/menggambar dan menghapus pada foto di Instastory, bagi yang gemar membuat story unik dan keren pasti fitur ini sangat berguna. Anda bisa menggambar dan menghapusnya sesukanya.
  • Sticker adalah fitur yang bisa mempercantik hasil foto di Instastory, anda bisa menambahkan beragam sticker unik yang tersedia. Misalnya anda menambahkan sticker mahkota pada foto Instastory pasti akan semakin menarik.
  • Rewind yang merupakan fitur untuk merekam video, tetapi hasil yang telah direkam menggunakan fitur ini menjadi terputar dari akhir ke awal, lucu banget deh pokoknya!
  • Boomerang merupakan fitur yang hampir mirip dengan Rewind tetapi video yang di rekam menggunakan fitur ini menjadi di ulang-ulang seperti gambar format .gif dan durasinya juga enggak bisa lama.
  • Superzoom baru-baru ini Instagram mengeluarkan fitur baru, yaitu fitur yang bisa merekam video dan otomatis mengzoom dengan tambahan sound efek yang sangat menarik "teng....deng..deng".

Pada fitur Instagram Stories teman-teman atau followers anda dapat melakukan reply ke story yang telah anda upload. Layaknya seperti berkomentar namun hanya anda yang dapat melihatnya di Direct Message.

2. Bookmark atau Menyimpan sebuah Foto orang

Bagi anda yang menyukai hasil foto orang lain, enggak perlu lagi bingung cara untuk menyimpan foto tersebut. Anda bisa melakukan bookmark pada foto yang disukai dengan cara menekan tombol bookmark yang ada pada bagian kanan bawah foto. Maka foto yang telah di bookmark bisa di lihat pada profile anda kapanpun dan dimanapun.

Tenang saja, fitur ini tidak memunculkan notifikasi pada pengguna uang fotonya di bookmark. Jadi buat anda yang malu-malu tidak usah khawatir menggunakan fitur ini.

3. Bisa mengupload 10 Foto dan Video sekaligus

Sebelumnya Instagram memang hanya bisa mengupload hanya 1 foto ataupun video, namun update baru-baru ini mengizinkan pengguna mengupload 10 foto atau video sekaligus. Bila  anda hobi narsis dan ingin fotonya di upload ke Instagram secara sekaligus, maka dengan menggunakan fitur ini anda bisa mengupload 10 foto sekaligus dengan mudah dan tidak dianggap spam oleh followers.

Namun terdapat kekurangan pada fitur ini, yaitu foto atau video yang di upload otomatis terpotong menjadi ukuran persegi. Bagi anda yang gemar mengupload foto landscapt maka fitur ini tidak cocok digunakan.

4. Direct Message otomatis terhapus jika sudah dilihat

Fitur ini hanya bisa digunakan jika anda mengirimkan sebuah pesan berupa foto ataupun video. Anda bisa mengirimkan pesan menggunakan tombol kamera berwarna biru pada Direct Message. Foto ataupun video yang di kirim juga bisa di edit layaknya Instagram Stories.

Untuk pesan teks belum ada fitur terhapus otomatis, mungkin update kedepannya Instagram akan mengembangkan fitur ini.

5. Menonaktifkan komentar pada foto anda

Jika anda merupakan orang yang tidak suka di komentari oleh orang lain maka fitur ini sangatlah bermanfaat. Anda bisa menonaktifkan komentar pada foto atau video yang ingin di upload dengan cara Masuk ke menu Setting - Comments - Aktifkan Hide Comments. Dengan begitu foto yang akan anda upload tidak akan bisa di komentari oleh siapapun.

Perlu di ingat, foto yang telah di nonaktifkan komentar tidak akan bisa di komentari selamanya. Maka dari itu pikirkan baik-baik jika ingin menonaktifkan komentar pada foto yang ingin di upload.

6. Melihat semua foto atau video yang anda like sebelumnya

Instagram juga menyediakan fitur yang tidak dimiliki oleh sosial media lainnya, yaitu fitur untuk menlihat foto atau video yang telah anda like. Semua foto atau video yang telah anda like akan terlihat dari yang paling lama hingga yang terbaru. Fitur ini sangat berguna, apalagi buat cewe-cewe yang lagi kepoin Instagram cowonya.

Namun fitur ini sangat jarang diketahui orang. Bagi anda yang ingin tau cara melihat foto atau video yang telah di like silakan klik link di bawah ini.

Baca juga: Cara Melihat Foto dan Video Yang Kita Like di Instagram

Beberapa fitur diatas merupakan fitur yang unik dan menarik namun jarang diketahui pengguna Instagram. Jika menurut anda artikel ini menarik, jangan lupa bagikan ke sosial media. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan singkat di website ini.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post