3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Like, Comment dan Follow Pada Instagram

3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Like, Comment dan Follow Pada Instagram

Ari

Bermain sosial media merupakan hal wajib dilakukan anak hits jaman sekarang. Instagram adalah salah satu sosial media terfavorit bagi anak muda saat ini. Sangat banyak fitur yang tersedia pada sosial media Instagram, anda dapat menyukai foto atau video, berkomentar dan juga mengikuti orang lain. Dengan terus bertambahnya pengguna aktif, Instagram berinisiatif memperketat peraturannya untuk membasmi para spammer dengan cara memblokir pengguna yang dianggap sering melakukan spam.

Hal tersebut sedikit ber-efek bagi pengguna Instagram yang tidak melakukan spam namun tekena dampaknya, yaitu terblokir. Tidak jarang saya melihat banyak akun Instagram dengan followers diatas 100k mengeluh karena terkena blokir yang mengakibatkan akunnya tidak dapat menyukai, berkomentar dan juga mengukuti user lain. Untuk mengatasi masalah tersebut, ada 3 cara yang bisa anda lakukan agar akun Instagram anda bisa melakukan like, comment dan follow lagi.

Mengatasi Tidak Bisa Like, Comment dan Follow

Beberapa cara yang tertulis dibawah ini sudah saya coba dan berhasil, jadi silakan ikuti langkah-langkahnya dengan baik. Apabila tidak berhasil pada akun anda, ada kemungkinan akun anda yang bermasalah.

1. Tunggu 3x24 Jam

Menunggu memang sangatlah membosankan, tetapi dengan menunggu masalah tidak bisa menyukai foto dan video Instagram bisa teratasi dengan mudah. Pada Instagram saat ini pemblokiran paling lama adalah 3x24 Jam tidak akan lebih dari itu.

Bila akun anda bukan merupakan bot spam, biasanya prossesnya akan lebih cepat bahkan bisa kurang dari 2 jam. Maka dari itu sebaiknya anda coba menunggu sesaat dan jangan melakukan hal aneh-aneh saat sedang diblokir.

2. Laporkan ke Instagram

Jika anda merupakan tipe orang yang tidak suka menunggu, anda bisa langsung melaporkan ke Instagram bila memang anda tidak merasa bersalah. Caranya cukup mudah, pada tampilan pop-up tinggal tekan Report problem lalu jelaskan bahwa anda tidak melakukan spam.

Dengan melakukan cara ini biasanya akun anda akan segera diperiksa dan tidak memakan banyak waktu. Namun, jika terbukti melakukan spam biasanya akun tersebut bisa di blokir lebih lama dari biasanya.

3. Hapus Tautan Aktif Pada Profil

Masih di blokir Instagram walaupun sudah melaporkannya? mungkin saja link yang anda pasang pada profil dianggap berbahaya oleh Instagram. Cobalah untuk melepaskan tautan tersebut, karena saya sempat mengalami hal ini selama beberapa bulan.

Saya sudah melaporkan lebih dari 5 kali tetapi akun tetap tidak bisa melakukan like, comment dan follow. Setelah menghapus tautan Blog arikadnyana.com dari profil Instagram, secara ajaib akun saya normal kembali.

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Video Instagram Tidak Bisa Diputar

Akhir Kata

Begitulah cara paling mudah untuk mengatasi tidak bisa like, comment dan follow karena diblokir Instagram. Mudah banget kan? sebaiknya anda sabar saat diblokir Instagram, jangan melakukn hal-hal aneh apalagi jika komplain dengan kata-kata kasar. Sekian dari saya, jika merasa terbantu bisa membagikannya ke sosial media agar yang lain dapat mengetahuinya.

33 Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post