Cara Pause Reels Instagram di Android dan iPhone Dengan Mudah

Cara Pause Reels Instagram di Android dan iPhone Dengan Mudah

Ari

Belum lama Instagram memperkenalkan fitur baru pada aplikasinya yang dinamakan Reels. Tidak butuh waktu lama untuk mendapat banyak pengguna, hanya dalam beberapa bulan sudah sangat banyak pengguna Instagram yang aktif mengunggah atau sekedar menonton Reels. Hal tersebut sangatlah baik, karena pengguna yang dulunya sudah mulai jenuh dapat aktif kembali menggunakan aplikasi Instagram. Dengan adanya Reels pengguna bisa mengunggah video pendek yang dapat dilihat oleh banyak orang tanpa perlu di ikuti terlebih dahulu. Algoritma akan menyesuaikan video tersebut ke pengguna yang dirasa menyukainya, sama seperti aplikasi TikTok.

Ada beberapa kendala yang dirasakan bagi pengguna baru Instagram dan mulai menonton Reels. Kendala tersebut adalah belum mengetahui bagaimana cara untuk memberhentikan sejenak atau pause video di Reels. Tidak seperti TikTok, jika ingin pause hanya perlu tap video sekali maka otomatis video berhenti. Pada Instagram Reels cara tersebut hanya akan menonaktifkan suara atau silent video. Berikut adalah cara yang dapat digunakan untuk pause video Reels dengan mudah.

Cara Pause Video Reels Instagram

Ada 2 cara yang dapat digunakan untuk melakukan pause pada video Reels, kedua cara ini sama-sama tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk dilakukan. Berikut adalah cara yang pertama:

1. Tekan dan Tahan

Cara pertama sangat mudah, anda hanya perlu menekan video yang ditonton lalu tahan selama beberapa detik maka video otomatis akan terhenti. Untuk melanjutkan video anda hanya perlu melepaskan tekanan, video akan otomatis berlanjut kembali.

Dengan menggunakan cara ini kalian bisa dengan mudah mengambil screenshot pada video Reels tanpa perlu mengeditnya, karena semua menu tidak akan terlihat jika video di pause.

2. Menggunakan Menu Opsi

Pada saat memutar video pada aplikasi Reels, terdapat menu Opsi yang memiliki icon titik 3 di bagian pojok kanan bawah (tepat dibawah icon share). Hanya dengan menekan menu ini video yang sedang diputar akan otomatis berhenti.

Berbeda dengan cara pertama, menggunakan cara kedua ini memiliki kekurangan, akan terdapat menu pop up yang muncul dan menghalangi hampir setengah video Reels.

Reels Instagram Tidak Bisa di Pause?

Bila sudah menerapkan kedua cara diatas namun video pada Reels tidak bisa di pause, terdapat beberapa kemungkinan yang mungkin jadi penyebabnya, yaitu:

  1. Versi Instagram yang sudah lawas, segera update ke versi terbaru!
  2. Instagram Error, biasa terjadi pada pengguna Android. Solusinya yaitu berhentikan paksa Instagram lalu buka kembali. Jika masih tidak bisa maka cobalah restart smartphone.

Itulah sedikit cara yang bisa diterapkan bila mengalami kendala pada saat ingin pause video Reels Instagram.

Baca juga: Cara Mengatasi Foto dan Video Instagram Pecah Tanpa Aplikasi

Akhir Kata

Sekian tutorial yang dapat saya bagikan, semoga dengan menerapkan cara di atas masalah anda bisa teratasi. Apabila kendala masih belum teratasi bisa berkomentar dibawah, barang kali ada pengunjung lain yang dapat membantu.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post