Cara Mengembalikan Akun TikTok Yang Terhapus Dengan Menghubungi TikTok Support

Cara Mengembalikan Akun TikTok Yang Terhapus Dengan Menghubungi TikTok Support

Ari

TikTok adalah platform media sosial untuk membuat dan membagikan video pendek. Diluncurkan pada 2016 oleh ByteDance, TikTok populer di kalangan remaja dan milenial karena video yang kreatif dan menghibur.

TikTok menyediakan berbagai fitur untuk merekam, mengedit, dan berinteraksi dengan pengguna lainnya. Dalam TikTok, pengguna bisa mengembangkan kemampuan sosial melalui interaksi dengan pengguna lain, membuat konten yang menarik minat banyak orang, dan membangun jaringan sosial.

Seiring banyaknya pengguna TikTok terus mengembangkan sistem keamanan pada aplikasinya. Salah satunya dengan cara menghapus akun yang dianggap melanggar kebijakan dan tidak pantas dipublikasikan.

Tidak jarang hal itu menimpa akun yang salah sasaran, mengakibatkan akun terhapus secara tiba-tiba. Jika mengalami hal tersebut bisa ikuti langkah-langkah dibawah untuk mengembalikan akun TikTok yang terhapus.

Cara Mengembalikan Akun TikTok Yang Terhapus

Sangat disayangkan jika akun TikTok hilang, apalagi jika sudah memiliki banyak pengikut dan dapat menghasilkan uang. Berikut cara yang dapat Anda coba untuk mengembalikan Akun TikTok yang telah terhapus.

1. Hubungi TikTok Support

Langkah awal yang paling tepat adalah menghubungi pihak terkait yang dapat mengatasi permasalahan Anda. Tim dari TikTok Support akan membantu untuk mengatasi permasalahan yang terjadi pada akun Anda dan mencari jalan keluarnya.

Anda dapat mengunjungi situs dukungan resmi dari TikTok, yaitu support.tiktok.com, Disana terdapat banyak artikel mengenai TikTok yang dapat Anda ikuti atau langsung mencari kontak email yang dapat dihubungi.

Jika hendak mengirim email gunakanlah bahasa yang sopan dan sertakan penjelasan secara singkat, padat dan jelas mengenai permasalan pada akun TikTok Anda.

2. Coba Login Ulang

Terkadang, akun TikTok dapat dihapus karena masalah teknis atau masalah login. Untuk mengembalikan akun, Anda dapat mencoba melakukan login ulang atau mengganti password untuk melihat apakah masalah dapat diatasi.

3. Daftar Kembali Dengan Informasi Yang sama

Jika akun TikTok Anda terhapus tidak ada salahnya mencoba daftar kembali dengan nomor telepon atau alamat email yang sama seperti akun yang dihapus.

Besar kemungkinan TikTok dapat mengenali informasi itu dan memulihkan akun Anda yang sudah terhapus sebelumnya.

4. Sabar Menunggu

Setelah mencoba berbagai cara ada baiknya sabarlah menunggu kabar dari moderator TikTok mengenai akun Anda.

Tunggu paling tidak 3 sampai 7 hari kerja, apabila tidak ada kabar mengenai akun Anda bisa coba ulangi cara-cara diatas atau langsung mencari ahlinya.

Penyebab Akun TikTok Terhapus

Ada beberapa penyebab yang dapat menghapus akun TikTok Anda. Mungkin saja tanpa disadari Anda melanggar salah satu kebijakan dibawah ini yang menyebabkan hilangnya akun.

1. Pelanggaran Hak Cipta

TikTok sangat ketat mengenai hak cipta, prinsip untuk melindungi hak cipta dan merek dagang. Jika kamu memposting konten yang melanggar hak cipta atau merek dagang orang lain, akunmu dapat dihapus.

Bisa saja pihak yang memiliki lisensi dari konten yang Anda buat telah melaporkan akun milik Anda hingga terhapus.

2. Pelanggaran Privasi

TikTok menghargai privasi setiap penggunanya dan mewajibkan pengguna untuk menghormati privasi orang lain. Pelanggaran privasi dapat menyebabkan akunmu dihapus.

Contoh, Anda membuat konten sensitif yang berisi orang lain di dalamnya, maka bisa saja orang tersebut tidak suka dan melaporkan akun Anda.

3. Aktivitas Mencurigakan

Apabila anda melakukan aktivitas yang ilegal akan segera diketahui oleh sistem. TikTok memantau aktivitas penyalahgunaan, seperti spamming atau pencurian akun.

TikTok tidak akan ragu melakukan aksi jika menemukan bahwa akunmu terlibat dalam aktivitas penyalahgunaan, akunmu dapat dihapus.

Akhir Kata

Itu adalah beberpa cara yang dapat diterapkan apabila akun TikTok terhapus dan ingin mengembalikannya kembali.

Jika akun TikTok Anda dihapus karena pelanggaran kebijakan, mungkin akan sulit untuk mengembalikan akun tersebut. Jadi, pastikan untuk selalu mengikuti kebijakan TikTok dan tidak melakukan aktivitas yang melanggar aturan.

Mungkin itu saja untuk penjelasan artikel kali ini jika ada pertanyaan bisa langsung tanyakan pada kolom komentar, terima kasih.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post