Riggz, CV Blogger Template Modern Monochrome & Minimalist Design

Riggz, CV Blogger Template Modern Monochrome & Minimalist Design

Ari

Riggz merupakan tema atau template CV website Blogger dengan desain modern minimalis monochrome. Desain dibuat untuk menunjang keindahan tampilan bagi yang menyukai warna hitam dan putih. Identik dengan kesederhanaan namun tetap terlihat elegant merupakan tujuan menggunakan tema monochrome.

Tidak banyak widget bawaan dari Blogger yang dipasang pada template Riggz. Tentunya hal ini bertujuan agar tampil lebih professional bagi yang hendak menggunakannya untuk melamar pekerjaan atau memamerkan hasil karya.

Menonjolkan bagian penting seperti tentang siapa Anda, pendidikan terakhir, keahlian dan pengalaman untuk meningkatkan ketertarikan perusahaan. Selain itu, terdapat bagian projects yang dapat digunakan untuk menunjukan hasil karya yang dimiliki.

Download Riggz Template

Template kali ini saya bagikan secara free/gratis untuk semua orang. Anda bebas menggunakannya untuk keperluan apapun asalkan bukan untuk kegiatan illegal.

Catatan: Dilarang memperjual belikan Riggz Template dengan alasan apapun, jika Anda menemukan situs atau orang yang melanggar bisa laporkan ke saya melalui halaman Contact.

Pemasangan Riggz Template

Ada 2 cara yang bisa dipraktekan untuk memasang template di Blogger. Berikut penjelasan cara untuk memasang Riggz Template di Blogger secara singkat, padat dan jelas.

Copy Kode (Recommended)

Copy Kode Riggz

Kode template diatas saya letakan di Repositories Github agar mudah untuk dilihat dan di unduh. Cara paling mudah Anda hanya perlu menyalin seluruh kode lalu menempelkannya pada bagian Edit HTML di Blogger.

  1. Tekan tombol Download diatas
  2. Klik bagian bertuliskan Riggz.xml
  3. Tekan tombol untuk Copy semua kode
  4. Paste di bagian Edit HTML Blogger

Pastikan kode dari template sebelumnya sudah sepenuhnya terhapus agar tidak terjadi kendala yang tidak diinginkan.

Download dan Restore Template

Download Riggz Template

Langkah kedua bisa dengan mengunduh file ZIP dari Github lalu mengupload ke Blogger dengan cara Restore Template.

  1. Tekan tombol Download diatas
  2. Klik menu <> Code lalu pilih Download ZIP
  3. Ekstrak lalu upload file Riggz.xml ke Blogger

Ribet dan kurang efisien, saya sangat menyarankan cara pertama saja.

Ditambah karena widget dari template sebelumnya tidak ikut terhapus. Membuat template terlihat berantakan, harus menghapus widget dari template sebelumnya satu per-satu di bagian Tata Letak.

Pengaturan Riggz Template

Pengaturan isi konten dibuat agar mudah digunakan oleh pemula sekalipun. Anda dapat mengubah bagian yang diperlukan tanpa perlu melihat ribuan baris kode melalui Tata Letak Blogger. Tetapi untuk pergantian desain dan warna Anda perlu masuk Edit HTML lalu merubah beberapa variable yang diinginkan.

Pengaturan Desain dan Warna

Setting Riggz Template

Riggz Template menggunakan CSS Variable dalam pembuatannya dengan tujuan mempermudah pergantian desain dan warna. Anda hanya perlu mengganti kode-kode diatas untuk mengubahnya agar sesuai keinginan.

Jika menginginkan desain kustom yang beda dari orang lain, bisa hubungi melalui halaman Contact untuk memesan jasa saya.

Pengaturan Menu, Keahlian, Pengalaman dll

Setting Tata Letak Riggz Template

Bagian ini Anda dapat mengaturnya dengan mudah langsung melalui Tata Letak. Hal yang paling penting dan harus dirubah adalah bagian menu. Ganti domain riggz.arikadnyana.com menjadi domain Anda.

Terbilang cukup mudah untuk pemula sekalipun karena semua bagian pada Tata Letak sudah dibuat agar terlihat lebih sederhana.

Lihat juga: Magzari, Template Blogger Dengan Desain Modern Masa Kini

Penutup

Itu saja penjelasan singkat mengenai template kedua buatan saya, Riggz. Template ini sangat cocok digunakan sebagai CV atau Portofolio, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Apabila ada pertanyaan mengenai hal yang berkaitan dengan template bisa tuliskan di komentar, terima kasih.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post