Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Lengkap Android

Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Lengkap Android

Ari
Cara Mengetahui Spesifikasi Lengkap Android

Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Lengkap Android - Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005. Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka perangkat seluler. Ponsel Android pertama mulai dijual pada bulan Oktober 2008. Siapa yang tidak tahu Android di tahun 2015 ini, Android sudah merajai pasar di seluruh Dunia.

Sudah banyak merk smartphone yang memproduksi smartphone berbasis Android, hingga sampai saat ini masih berkembang dengan sangat pesat. Android juga memiliki Spesifikasi sama halnya dengan Komputer/Laptop, namun spesifikasi Android tidak sebagus spesifikasi Komputer/Laptop. Nah disini saya sebagai Admin akan memberikan Cara Mengetahui Spesifikasi Lengkap Android, caranya cukup mudah. Simak baik - baik caranya di bawah ini.

Sebelum kita melangkah ke tutorialnya, pastikan kalian sudah memiliki aplikasi yang bernama CPU-Z kalian bisa mengunduhnya secara gratis di Google Playstore.

CPU-Z adalah aplikasi diagnostik gratis yang memberikan informasi tentang CPU dan segala perangkat dari sistem anda, serta memonitoring kinerja benchmark software dan hardware pada smartphone. Aplikasi ini sangat berguna untuk android kalian, selain bisa mengetahui spesifikasi lengkap smartphone aplikasi ini juga bisa mengetahui android sudah di root atau belum, dan masih banyak lagl fungsi dari aplikasi ini.

  1. Langkah pertama anda buka Google Playstore di Android kalian.
  2. Lalu anda download aplikasi/apk yang bernama "CPU-Z".
  3. Jika sudah, silahkan anda buka aplikasi tersebut.
  4. Taraa, Spesifikasi lengkap Android kalian sudah terlihat dengan detail.

Baca juga: Cara Setting APN Internet Semua Operator di Android

Gimana? mudah kan, silahkan coba cek spesifikasi Android kalian. Di CPU-Z juga kalian bisa mengecek kondisi baterai, mengetahui Android sudah di root atau belum dan masih banyak lagi. Cukup sekian artikel kali ini, jangan lupa tetap kunjungi blog ini karena akan update artikel menarik setiap harinya.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post