Cara Melihat Audio dan Video Youtube Shorts Yang Ditambah ke Favorite

Video pendek menarik perhatian pengguna smartphone belakangan ini. Youtube Shorts adalah salah satu yang digemari. Banyak keuntungan yang dapat diperoleh creator bila video pendek miliknya mendapat banyak tayangan. Salah satunya adalah uang, karena Youtube merupakan platform milik Google yang mempunyai sistem periklanan yang bernama Adsense.

Hal itu menarik minat banyak video creator yang langsung mencoba keberuntungan dengan mengunggah video pendeknya di Youtube Shorts. Dengan terus bertambah banyak creator, maka akan otomatis meningkatkan jumlah penggunanya.

Tampilan yang mirip dengan TikTok dan Instagram Reels membuat pengguna Youtube Shorts merasa familiar saat menggunakannya. Tetapi terdapat sedikit perdedaan yang mungkin akan menyulitkan pengguna apabila baru memulai.

Diantaranya saat ingin menyimpan dan melihat audio & video yang telah ditonton sebelumnya. Bagi yang merasa kesulitan, silakan ikuti beberapa cara dibawah yang mungkin dapat menyelesaikan masalah Anda.

Cara Menyimpan Audio dan Video Youtube Shorts

Cara Menyimpan Audio dan Video Youtube Shorts

Sebelum melihat audio atau video yang telah ditambahkan ke favorite, tentunya ada prosses menyimpannya. Berikut adalah cara untuk menyimpan audio dan video Youtube Shorts yang diinginkan.

Cara Simpan Audio Youtube Shorts

Pastinya sebagai pengguna pernah mendengarkan sounds atau audio yang menarik perhatian pada saat video pendek. Karena sistem Youtube Shorts adalah video yang telah direkomendasikan, maka akan sulit untuk menemukannya kembali apabila tidak disimpan.

Mengatasi permasalahan tersebut pengguna dapat menambahkan sounds atau audio yang pada video yang dilihat. Caranya mudah, tekan gambar kecil di bagian pojok kanan bawah layar lalu tekan ikon Favorites.

Dengan begitu sounds atau audio akan tersimpan dan dapat digunakan untuk video yang akan Anda unggah di Youtube Shorts.

Cara Simpan Video Youtube Shorts

Pengguna sering kali kebingungan pada saat hendak menyimpan video pendek yang mereka inginkan. Karena memang tidak ada tombol yang dapat digunakan untuk menyimpan video.

Tetapi ada cara alternatif yang dapat anda gunakan untuk menyimpan video ke Library agar dapat diliat ulang lain waktu. Caranya amat sangat mudah, anda hanya perlu menyukai video pendek tersebut dengan cara menekan tombol Suka.

Mudah bukan? hanya dengan cara menyukai video pendek, video otomatis dapat dilihat kembali pada halaman Library bagian Liked Videos.

Cara Melihat Audio dan Video Youtube Shorts Yang Tersimpan

Cara Melihat Audio dan Video Youtube Shorts

Seperti judul artikel kali ini, pastinya diantara kalian banyak yang mengalami kesulitan saat hendak melihat Audio dan Video Youtube Shorts yang telah tersimpan. Untuk video caranya mudah, Anda hanya perlu membuka halaman Library lalu ke bagian Liked Videos.

Sedangkan untuk Sounds atau Audio yang telah tersimpan letaknya agak sulit ditemukan. Mungkin karena fitur ini di khususkan untuk pengguna yang akan mengunggah video saja, berikut cara melihatnya:

  1. Buka aplikasi Youtube dari smartphone lalu tekan ikon (+) di bagian bawah layar.
  2. Akan muncul pop up menu, tekan Create a Shorts.
  3. Otomatis akan membuka kamera, tekan tombol Add sound di bagian atas layar.
  4. Maka akan dialihkan ke halaman Sounds, tekan menu Favorites untuk melihat audio yang telah Anda simpan.

Pada halaman Sounds pengguna juga dapat melihat audio yang sedang populer dan mencari dengan judul yang diinginkan.

Sangat disayangkan fitur untuk meyimpan dan melihat sounds atau audio pada Youtube Shorts tidak dapat digunakan pada perangkat komputer/laptop.

Akhir Kata

Begitulah cara yang dapat anda terapkan apabila hendak menyimpan dan melihat audio & video Youtube Shorts. Itu saja yang dapat saya jelaskan pada tutorial kali ini, apabila ada cara lain yang lebih mudah bisa langsung tuliskan di kolom komentar, terima kasih.