Cara Agar Akun TikTok Tidak Bisa di Tag dan Mention Orang Lain

Cara Agar Akun TikTok Tidak Bisa di Tag dan Mention Orang Lain

Ari

TikTok merupakan media sosial dan platform video musik pendek yang dikembangkan oleh Toutiao, ByteDance. Sejak pertama kali dirilisnya pada September 2016, TikTok berhasil menarik perhatian banyak pengguna setia media sosial. Hingga saat ini TikTok sudah memperoleh jumlah pengguna aktif bulanan sebanyak 1,39 miliar.

Tentunya pengguna berasal dari berbagai kalangan usia, dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa sekalipun saat ini suka menghabiskan waktu untuk scrolling video pendek di TikTok. Selain menonton video, pengguna juga dapat berkomentar, menandai (Tag) dan mention akun orang lain di TikTok.

Fitur tersebut disediakan untuk memudahkan pengguna berinteraksi satu sama lain langsung melalui video. Tetapi, saat ini cukup banyak pengguna yang merasa risih karena sering ditag oleh orang lain yang tidak dikenalnya.

Jika Anda yang mengalami masalah tersebut, tenang saja karena pihak developer TikTok sudah menyiapkan solusinya. Pengguna sebenarnya dapat menentukan siapa saja yang bisa menandai akun miliknya.

Cara Agar Akun TikTok Tidak Bisa di Tag

Cara Agar TikTok Tidak Bisa di Tag

Diantara kalian ada yang mengalami spam tag dari orang lain di TikTok? tenang saja karena sudah ada solusinya. Berikut adalah cara melakukan pengaturan agar akun TikTok tidak bisa ditag oleh orang lain.

  1. Pertama pastinya buka aplikasi TikTok dan masuk ke akun yang ingin di atur.
  2. Dibagian Profil tekan ikon menu yang terletak di pojok kanan atas lalu pilih Settings and privacy.
  3. Lanjut pilih menu Privacy lalu gulir ke bawah temukan dan tekan menu Mention and tags pada bagian Safety.
  4. Akan ada pengaturan siapa saja yang dapat menandai dan mention akun Anda, silakan diatur sesuai dengan keinginan.

Pada halaman Mention and tags pengguna juga dapat mengatur Inbox message preferences. Dimana fitur tersebut berfungsi untuk mengirimkan pesan apabila seseorang yang Anda ikuti menyukai atau berkomentar di video yang menandai atau mention akun Anda.

Pertanyaan Yang Sering Ditanya

Banyak pemula dan yang belum cukup mengerti menggunakan pengaturan Mention dan tags pada aplikasi TikTok, berikut adalah pertanyaan dan jawaban yang kerap kali ditanyakan.

Apakah saya tetap bisa mention dan tag orang lain?

Jika akun milik Anda telah diatur agar tidak bisa ditandai oleh orang lain, Anda tetap bisa menandai orang lain. Dengan catatan akun milik orang tersebut belum atau tidak diatur agar tidak bisa di mention dan tag.

Kenapa tidak ada pilihan mention dan tags?

Biasanya ini terjadi pada pengguna yang jarang melakukan update aplikasi TikTok. Jadi solusi pertama yang dapat dilakukan adalah melakukan update ke versi terbaru. Caranya mudah, langsung unduh melalui Google Play Store atau App Store.

Bila sudah di versi terbaru namun masih tidak terdapat pilihan menu mention dan tags, kemungkinan akun Anda mengalami Glitch. Solusinya adalah melaporkan ke pihak developer TikTok.

Cara melaporkannya bisa langsung ke halaman Settings and privacy lalu gulir ke bawah temukan menu Report a problem. Disana bisa langsung menuliskan kendala yang Anda alami, sertakan juga screenshot agar permasalahan bisa segera di atasi.

Akhir Kata

Begitulah cara agar akun TikTok tidak bisa ditag dan mention oleh orang lain. Pengguna dapat dengan mudah memanfaatkan fitur ini untuk menghindari spam tag dari orang tidak dikenal.

Sekiranya itu saja mengenai tutorial kali ini, jika masih ada yang kurang jelas bisa langsung tanyakan di komentar, terima kasih!

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post