Cara Agar Akun TikTok Tidak Diketahui Teman dan Saudara

Cara Agar Akun TikTok Tidak Diketahui Teman dan Saudara

Ari

TikTok adalah platform media sosial video, membuat video pendek dengan berbagai filter sangat digemari anak muda jaman sekarang. Di tahun 2022 ini jumlah pengguna TikTok di Indonesia mencapai 92,07 juta yang akan terus bertambah. Tentunya ini menyatakan bahwa TikTok adalah media sosial yang wajib ada pada smartphone anak muda selain Instagram dan Whatsapp.

Seiring bertambahnya usia, privasi menjadi hal yang penting bagi anak muda jaman sekarang. Tentunya setiap orang memiliki sesuatu yang tidak ingin diketahui oleh orang lain. Akun TikTok merupakan salah satu diantaranya, banyak pengguna yang justru tidak ingin akun miliknya diketahui oleh teman dan saudara.

Solusi terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan cara menonaktifkan Sinkronisasi Kontak dan Facebook. Anda juga harus menonaktifkan fitur Sarankan Akun agar akun milik anda tidak direkomendasikan ke teman dan saudara oleh sistem TikTok.

Cara Nonaktifkan Fitur Sinkronisasi dan Sarankan Akun TikTok

Bagi anda yang merupakan pengguna baru dan belum mengetahui cara untuk menonaktifkan fiturnya, tenang saja. Di bawah ini bisa anda ikuti langkah-langkah untuk menonaktifkan sinkronisasi dan sarankan akun pada aplikasi Tiktok.

  1. Pertama, buka aplikasi lalu masuk ke Profil akun TikTok anda.
  2. Masuk ke Pengaturan dengan menekan ikon roda bergigi, terletak di pojok kanan atas layar.
  3. Pada halaman Pengaturan akan terdapat banyak pilihan menu, temukan dan masuk ke menu Privasi.
  4. Terakhir masuk ke menu Sarankan Akun dan Sinkronisasi lalu hilangkan semua checklistnya.

Pastikan semua checklist sudah berwarna abu-abu, jika berwarna hijau itu tandanya masih aktif. Dengan menonaktifkan fitur ini anda juga akan kesulitan menemukan akun milik teman dan saudara.

Apabila teman dan saudara masih dapat mengetahui akun anda, cara paling ampuh untuk mengatasinya adalah membuat akun dengan nomor baru.

Akhir Kata

Itulah cara mudah menonaktifkan fitur sinkronisasi dan sarankan akun agar akun TikTok tidak diketahui oleh teman dan saudara. Anda juga dapat mengaktifkan fitur Akun Pribadi untuk meningkatkan privasi.

Sekian artikel kali ini, bila anda mengalami kendala saat mengikuti langkah-langkah diatas silakan tanyakan di kolom komentar.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post