Bug Stumble Guys, Sering Disalah Gunakan Untuk Mengetahui Map Selanjutnya!

Bug Stumble Guys, Sering Disalah Gunakan Untuk Mengetahui Map Selanjutnya!

Ari

Stumble Guys belakangan menjadi game favorite para netizen di Indonesia. Dengan konsep yang unik dan cara bermain yang mudah, Stumble Guys berhasil memikat hati pemainnya. Belum lama ini terdapat suatu fitur yang harusnya khusus untuk pengembang namun tidak sengaja bocor dan diketahui oleh pemain.

Dengan itu saya sebut saja ini sebuah bug, karena pemain dapat menggunakan fitur yang dikhususkan untuk developer. Banyak yang menyebut fitur ini bernama Unity Debugging yang biasa digunakan pengembang untuk mengetahui error saat mengembangkan game Stumble Guys.

Sebenarnya fitur ini tidak berbahaya, hanya saja dapat memberi sedikit keuntungan bagi pemain yang menggunakannya. Keuntungan itu adalah pemain bisa mengetahui map apa yang akan keluar pada ronde selanjutnya.

Berikut adalah ulasan mengenai bug tersebut lengkap dengan cara menggunakannya saat bermain Stumble Guys. Perlu diketahui ini bukanlah cheat yang dapat merugikan developer, ini murni 100% fitur aman dan tanpa aplikasi pihak ketiga.

Cara Mengaktifkan Bug di Stumble Guys

Saya telah mencoba sendiri bug ini dan berhasil pada perangkat Android. Jika Anda pengguna perangkat lain silakan dicoba saja. Berikut cara untuk mengetahui map selanjutnya pada Stumble Guys menggunakan bug, ikuti langkah-langkah di bawah:

  1. Buka game Stumble Guys lalu mulailah pertandingan seperti biasa.
  2. Selesaikan rintangan hingga mencapai garis finish.
  3. Saat prosses eliminasi lawan, sentuh layar memutar dengan cepat.
  4. Jika berhasil tampilan debugger akan muncul dan tertulis informasi map selanjutnya.

Bagi yang tidak terbiasa dengan aplikasi pengembang mungkin akan sulit untuk memahami tampilannya. Sedikit contoh, saya baru menyelesaikan ronde kedua dan telah mengaktifkan bug maka akan terlihat informasi lengkap mengenai map ronde ketiga.

Contoh Bug Stumble Guys

Lihat gambar di atas agar untuk lebih jelasnya, saya baru menyelesaikan ronde kedua lalu property: ROUND3 _MAP: level8_honey adalah map yang akan dimainkan selanjutnya.

Nama map saat tampilan debug memang tidak sama dengan yang seharusnya, berikut adalah deretan nama map saat debug dan yang sebenarnya:

  • _jungle = Jungle Roll
  • _hill = Cannon Climb
  • _gravity = Space Race
  • _sesaw = Floor Flip
  • _honey = Honey Drop
  • _pushy = Humble Stumble
  • _ice = Ice Height
  • _slide = Super Slide
  • _tile = Tile Fall
  • _laser = Laser Tracer
  • _whirly = Spin Go Round

Banyak memang map di Stumble Guys, untuk nama pada tampilan debug dan aslinya cukup mirip, jadi tidak akan terlalu sulit untuk mengetahuinya.

Selain untuk melihat map selanjutnya, dengan mengaktifkan debugger juga dapat mengetahui informasi penting lain. Seperti penggunaan Memory Usage, Frame Per-Second, Android OS dan masih banyak lagi.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan

Mungkin ada pemain Stumble Guys yang masih kebingungan dengan fitur ini, berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan beserta jawabannya.

Saya udah muterin layar tapi kok gak muncul?

Banyak yang salah mengartikan bagian ini, yang benar adalah memutarkan jari yang menyentuh layar dengan cepat, bukan memutar layar smartphone. Dan pastikan harus berbentuk lingkaran, kalo bentuk kotak ya gak bisa.

Bisa dibanned gak bang?

Enggak, karena ini bukan cheat yang dapat merugikan pihak developer ataupun pemain lain. Selama enggak di otak-atik yang dapat merugikan pasti akun Anda akan aman.

Akhir Kata

Itulah cara mengaktifkan bug yang terdapat di game Stumble Guys yang dapat digunakan untuk mengetahui map selanjutnya. Dengan menggunakan bug ini kita jadi dapat lebih bersiap untuk melewati rintangan map selanjutnya.

Sekiranya itu saja yang dapat saya jelaskan mengenai bug Stumble Guys, mohon maaf jika terdapat kesalahan kata, terima kasih.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post