4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Facebook Karena Error di Android

4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Facebook Karena Error di Android

Ari

Facebook merupakan media sosial yang sangat populer dan sudah cukup lama berdiri dipuncak teratas sebagai media sosial dengan pengguna terbanyak. Seiring bertambahnya pengguna terutama pada perangkat smartphone, aplikasi Facebook kerap kali mengalami kendala. Banyak pengguna yang mengeluhkan kendala tersebut, dimana kendala yang sering terjadi yaitu tidak bisa login ke Facebook. Hal tersebut bisa dilihat dari rating aplikasi Facebook di Google Playstore yang sangat buruk, bahkan dari 5B+ unduhan hanya mendapat 2.3 Bintang dikarenakan banyak pengguna kecewa lalu memberi rating 1 Bintang.

Notifikasi yang muncul pada saat tidak bisa masuk ke Facebook biasanya "Login Error - An unexpected error occurred, please try logging in again". Kendala tersebut biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti cache, update, koneksi internet ataupun kendala dari aplikasi di ponsel anda. Berikut ini merupakan cara mengatasi login error pada aplikasi Facebook di Android, silahkan ikuti langkah demi langkahnya dibawah ini.

1. Update Aplikasi Facebook

Kendala tidak bisa login ke Facebook di Android biasanya dialami bila pengguna belum melakukan pembaruan. Maka dari itu solusinya adalah melakukan pembaruan ke versi terbaru aplikasi Facebook. Caranya sangat mudah, anda bisa membuka Google Playstore lalu cari Facebook di kolom pencarian dan tekan tombol Update.

2. Bersihkan Cache dan Data

Apabila aplikasi Facebook sudah menggunakan versi terbaru, langkah kedua yang bisa dilakukan untuk mengatasi gagal login ke Facebook yaitu dengan membersihkan cache dan data pada aplikasi Facebook. Berikut adalah cara membersikan cache dan data aplikasi Facebook di Android:

  • Tekan dan tahan aplikasi Facebook
  • Akan muncul beberapa tombol, pilih tombol App Info
  • Masuk ke menu Storage usage
  • Tap clear data dan clear cache
  • Selesai

Jika pada saat tekan dan tahan tidak muncul tombol App Info, anda bisa mengakses melalui pengaturan lalu ke manajemen aplikasi dan cari aplikasi Facebook.

3. Restart Smartphone

Bila masih mengalami error, ada kemungkinan terdapat kendala pada smartphone. Tidak ada salahnya mencoba dengan memulai ulang smartphone untuk mengatasi masalah di tersebut. Dengan memulai ulang juga dapat memperbaiki banyak error yang telah terjadi pada perangkat yang tentunya bagus untuk kesehatan smartphone anda.

4. Login Menggunakan Facebook Lite atau Browser

Sudah restart smartphone masih mengalami error saat login menggunakan aplikasi Facebook? langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah menggunakan alternatif yaitu aplikasi Facebook Lite atau Browser. Aplikasi Facebook untuk saat ini memang sangat buruk dan hanya mendapat penilaian 2.3 dari 5 Bintang di Google Playstore. Banyak bug yang belum bisa di perbaiki oleh pihak developer, maka dari itu kita sebagai pengguna harap bersabar dan menggunakan alternatifnya terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Agar Terlihat Offline di Facebook Pada Saat Online

Itulah beberapa cara yang bisa anda terapkan apabila mengalami kendala saat login ke Facebook menggunakan perangkat Android. Apabila diantara pembaca menemukan solusi lain, bisa tuliskan pada kolom komentar. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca, jangan lupa bagikan ke teman anda yang mengalami masalah serupa.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post