Cara Mengetahui Aplikasi Yang Boros Kuota pada iPhone

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Boros Kuota pada iPhone - Sekarang ini merupakan jamannya eksis di sosial media ataupun dunia internet lainnya. Sangat banyak yang bisa kita jelajahi saat terkoneksi dengan internet. Khususnya pada smartphone kita bisa dengan mudah mengakses internet hanya dengan menggunakan sim card yang sudah memiliki paket ataupun memasang wifi dirumah. Jika anda merupakan seseorang yang sering kuatir dengan kuota yang tersisa pada saat menjelajah di internet, maka sekarang tidak perlu kuatir lagi.

Ada cara untuk mengecek aplikasi apa saja yang boros dan sering menghabiskan kuota internet. Pada artikel ini saya akan memberitahu bagi pengguna iPhone dan iPad saja. Caranya cukup mudah, anda tidak perlu lagi memasang aplikasi pendukung kok. Silakan simak cara mengetahui aplikasi yang memakan banyak kuota pada iPhone dan iPad di bawah ini.

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Boros Kuota pada iPhone

1. Buka Pengaturan atau Settings pada iPhone anda.
2. Cari dan tekan menu Celluler yang berlogo antena berwarna hijau.
3. Tunggu loading sebentar, lalu gulir ke bawah maka segala aplikasi yang memakan kuota akan terlihat.

Apa saja sih keuntungan untuk mengetahui aplikasi apa saya yang boros kuota? keuntungannya adalah anda bisa melarang aplikasi yang boros kuota agar tidak dapat terkoneksi lagi. Dengan begitu anda tidak perlu kuatir akan kehabisan kuota. Tetapi anda juga tidak akan dapat mengakses aplikasi tersebut kecuali menggunakan wifi.

Sangat lengkap dan rinci penjelasan yang ada di menu ini, anda dapat melihat berapa jumlah total kuota anda yang habis sebulan terakhir. Anda juga dapat melakukan reset jika itu diperlukan, caranya cukup gulir ke bawah lalu tekan tombol Reset Statistics.

Baca juga: 4 Aplikasi Navigasi Peta Terbaik Untuk Android dan iPhone

Begitulah cara paling mudah untuk mengetahui aplikasi apa saja yang menghabiskan banyak kuota pada iPhone ataupun iPad anda. Cukup mudah bukan? jika teman-teman memiliki pertanyaan mengenai penjelasan di atas, jangan malu untuk berkomentar. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali ini mengenai iPhone, jangan lupa untuk membagikannya ke sosial media yah.


Show EmoticonHide Emoticon