4 Aplikasi Peta Navigasi Terbaik Untuk Android dan iPhone

4 Aplikasi Peta Navigasi Terbaik Untuk Android dan iPhone

Ari
4 Aplikasi Peta Navigasi Terbaik Untuk Android dan iPhone

4 Aplikasi Peta Navigasi Terbaik Untuk Android dan iPhone - Jika anda memiliki hobi bepergian yang menuntut anda untuk mencari jalan terdekat, menginstall aplikasi peta pada smartphone akan memudahkan kegiatan anda. Sangat banyak aplikasi peta yang telah tersedia untuk perangkat Android dan iPhone, ada yang versi gratis bahkan ada juga yang berbayar. Dari banyaknya aplikasi peta yang tersedia untuk perangkat Android dan iPhone, terdapat beberapa aplikasi yang terbaik menurut saya.

Kenapa saya anggap terbaik? dikarenakan fitur lebih lengkap dan mudah digunakan oleh pemula sekalipun. Selain itu, beberapa aplikasi peta ini juga sangat ringan dan tidak akan membuat smartphone hang atau lag. Berikut adalah beberapa apliasi peta navigasi terbaik dan ringan untuk perangkat berbasis Android dan iPhone.

1. Google Maps

Aplikasi peta yang dikembangkan oleh perusahaan Google ini memang yang paling unggul dari aplikasi lain. Kenapa saya bilang seperti itu? karena aplikasi ini mampu menampilkan tempat secara detail dan jelas. Walaupun aplikasi ini dikembangkan oleh Google yang merupakan pengembang ponsel Android, aplikasi ini tetap tersedia juga untuk perangkat yang berbasis iOS.

2. Waze

Yang kedua ini merupakan pesaing berat aplikasi Google Maps, karena memiliki fitur yang hampir sama dan aplikasi dapat dengan mudah diakses oleh pemula sekalipun. Saat ini Waze tersedia untuk perangkat berbasis Android, iOS, Windows Phone, Symbian dan BlackBerry.

3. MAPS.ME

Aplikasi peta yang satu ini tidak dapat dianggap remeh, setelah hadir pada perangkat Android dan iPhone, aplikasi MAPS.ME mendapat respon positive dari penggunanya. Saat ini MAPS.ME telah mendapat rating 4.5 pada Google Playstore. Tetapi, untuk kelengkapan dan detail masih kalah jauh dengan aplikasi Google Maps.

4. HERE WeGo

Pada awal peluncuran aplikasi ini bernama HERE Maps, aplikasi peta yang satu ini sebenarnya sudah sangat lama tersedia. Dikarenakan kalah populer dengan aplikasi peta lainnya, HERE Maps memutuskan mengganti nama menjadi HERE WeGo sekaligus melakukan update beberapa fitur baru. Saat ini HERE WeGo sudah cukup terkenal dan banyak digunakan pengguna smartphone dikarenakan memiliki fitur-fitur menarik.

Baca juga: Cara Memperkecil Ukuran Rekaman Video di iPhone dan iPad

Itulah kiranya beberapa aplikasi peta navigasi terbaik untuk perangkat berbasis Android dan iOS. Jika teman-teman memiliki aplikasi peta lain yang lebih baik dari list di atas, silakan tuliskan di kolom komentar. Terimakasih telah membaca artikel singkat kali ini mengenai aplikasi peta, jangan lupa bagikan ke sosial media yah.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post