Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram Direct Message

Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram Direct Message

Ari
Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram Direct Message

Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram Direct Message - Dengan banyaknya pengguna yang aktif menggunakan sosial media Instagram, pihak pengembang terus melakukan update untuk menambahkan fitur-fitur canggih agar para penggunanya semakin betah mengunakan sosial media Instagram. Update terbaru yang dikeluarkan oleh Instagram adalah status aktif yang terlihat pada Direct Message, fitur ini bisa menguntungkan dan bisa juga tidak merugikan. Sisi baiknya anda bisa mengetahui teman mana yang sedang aktif dan kapan mereka terakhir aktif. Sedangkan sisi buruknya anda akan ketahuan berbohong jika sedang aktif tapi enggak membalas chat gebetan, hehe.

Tenang saja, fitur ini bisa dengan mudah anda aktifkan atau di nonaktifkan. Jika anda sedang tidak ingin di ganggu dan menghilangkan status aktif pada Direct Message, saya sarankan untuk menonaktifkan fitur ini demi kenyamanan. Cara menyembunyikan atau menghilangkan status aktif di Instagram sangatlah mudah, anda hanya perlu mengikuti tutorial di bawah ini.

  1. Buka Instagram dan pastikan sudah terupdate ke versi terbaru.
  2. Selanjutnya masuk ke profil lalu tekan tombol titik 3 (Settings).
  3. Maka akan terlihat banyak menu, gulir ke bawah temukan menu Show Activity Status.
  4. Hilangkan centang pada menu tersebut agar status aktif tidak terlihat lagi.

Jika sudah mengikuti langkah-langkah di atas, status aktif pada akun anda tidak akan bisa dilihat oleh orang lain. Tetapi saya menemukan satu kerugian yang di dapat jika menonaktifkan status aktif pada Direct Message, anda juga tidak dapat melihat status aktif teman yang mengirimkan pesan.

Bagaimana jika saya merasa penasaran dan ingin melihat status aktif teman ataupun pacar? untuk saat ini cara satu-satunya adalah mengaktifkan kembali status aktif pada Instagram anda. Setelah rasa penasaran sudah hilang anda bisa menonaktifkannya kembali.

Baca juga: 4 Cara Mengetahui Siapa Yang Memblokir Instagram Kita

Begitulah cara paling mudah untuk menyembunyikan status aktif di Direct Message Instagram, jika anda memiliki cara lain yang lebih efektif silakan berikan komentar. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sosial media agar bisa bermanfaat bagi banyak orang. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali ini mengenai Instagram.

2 Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post