Cara Menonaktifkan Akun Instagram Untuk Sementara Waktu

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Untuk Sementara Waktu

Ari

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Untuk Sementara Waktu - Bermain sosial media merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan yang dapat dilakakukan dikala bosan. Sangat banyak sosial media yang tersedia untuk saat ini, Instagram merupakan salah satunya. Anda dapat meng-upload foto ataupun video yang berdurasi 60 detik ke sosial media Instagram. Pada update terbarunya ditambahkan fitur Stories, dimana pengguna dapat mengabadikan momen-momen menarik dan di tampilkan selama 24 jam saja. Sangat mengasyikan bukan? tetapi, terlalu sering memainkan sosial media bisa menyebabkan boros kuota karena terlalu sering digunakan.

Pada tahun 2017 rata-rata remaja di Indonesia membuka sosial media Instagram setidaknya 10 kali sehari, bahkan bisa lebih dari itu. Jika anda merupakan pengguna aktif Instagram namun ingin istirahat sejenak tanpa gangguan sosial media, sebaiknya non-aktifkan akun untuk sementara waktu. Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu, simak baik-baik caranya di bawah ini.

  1. Buka akun anda melalui website Instagram.com, untuk saat ini fitur menonaktifkan akun belum tersedia pada aplikasi Instagram.
  2. Lalu ke menu profil anda dan tekan tombol Edit Profile.
  3. Scroll ke bawah cari dan tekan tulisan Temporarily disable my account.
  4. Maka akan terbuka tab baru, pilih alasan mengapa anda ingin menonaktifkan akun dan masukan password.
  5. Langkah terakhir tekan tombol Temporarily Disable Account.

Catatan : Akun yang sudah di nonaktifkan tidak akan bisa dilihat, dicari dan diikuti. Seperti layaknya akun anda tidak ada/belum terdaftar di Instagram. Tetapi tenang saja, hal tersebut hanya untuk sementara waktu.

Untuk mengaktifkan akun kembali, anda hanya perlu melakukan login dengan username dan password yang sama. Batas waktu untuk menonaktifkan akun Instagram kurang lebih 30 sampai 90 hari, sebaiknya jangan sampai lebih dari itu.

Baca juga: Cara Agar Foto dan Video Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis

Sangat mudah bukan cara menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu? jika masih kesulitan dengan langkah-langkah di atas silakan bertanya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ke sosial media jika bermanfaat. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali ini mengenai Instagram.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post