Cara Agar Foto dan Video Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis

Cara Agar Foto dan Video Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis - Whatsapp selalu menyediakan beragam fitur menarik yang bisa membantu para penggunanya. Salah satu fitur yang menurut saya menarik yaitu auto save foto dan video ke galeri. Menurut saya pribadi, fitur ini kadang membantu dan kadang juga tidak membantu alias mengganggu. Bagaimana tidak, jika ada teman yang iseng mengirimkan video atau foto dengan banyak maka otomatis akan terdownload dan menghabiskan kuota. Selain itu, foto atau video yang tidak ingin di simpan juga ikut tersimpan yang mengakibatkan penyimpanan pada smartphone penuh. Memang, bagi anda yang menggunakan koneksi wifi dan kapasitas penyimpanan pada smartphone besar fitur ini tidak akan menjadi masalah.

Tetapi, bagi para pengguna kuota dan kapasitas penyimpanan yang pas-pasan fitur ini merupakan masalah yang sangat mengganggu. Maka saya sarankan untuk menonaktifkan fitur auto save foto dan video pada aplikasi Whatsapp anda. Caranya tidaklah sulit dan tidak memerlukan aplikasi pendukung untuk melakukannya. Silakan simak baik-baik cara menonaktifkan auto save foto dan video pada aplikasi Whatsapp di bawah ini.

Cara Agar Foto dan Video Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis

1. Pastikan aplikasi Whatsapp pada smartphone anda sudah menggunakan versi terbaru.
2. Buka aplikasi Whatsapp lalu masuk ke menu Setting (roda bergigi).
3. Selanjutnya masuk ke menu Chats yang berlogo Whatsapp.
4. Terakhir, hilangkan centang pada menu Save to Camera Roll.
5. Untuk melihat hasilnya silakan suruh teman anda mengirimkan sebuah foto atau video.

Catatan : Cara di atas bisa anda terapkan pada smartphone Android dan iPhone. Caranya tetap sama, hanya saja letak menu-menu yang akan terlihat sedikit berbeda.

Baca juga: Cara Menghilangkan Prediksi Kata Pada Keyboard iPhone dan iPad

Begitulah kiranya cara agar foto dan video Whatsapp tidak tersimpan secara otomatis. Enggak usah takut lagi penyimpanan memori penuh dan kuota habis sia-sia. Jika anda mempunyai pertanyaan seputar artikel di atas, jangan malu bertanya pada kolom komentar.  Oh iya, jangan lupa share juga biar makin banyak yang terbantu. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali ini mengenai Whatsapp.

Ramaikan!

Posting Komentar