Cara Menggunakan Fitur Archive Instagram Untuk Menyembunyikan Foto

Cara Menggunakan Fitur Archive Instagram Untuk Menyembunyikan Foto

Ari
Cara Menggunakan Fitur Archive Instagram Untuk Menyembunyikan Foto

Cara Menggunakan Fitur Archive Instagram Untuk Menyembunyikan Foto dan Video - Instagram merupakan sosial media terpopuler selama 2 tahun belakangan ini. Sangat banyak pengguna aktif yang gemar mengupload foto dan video dirinya. Seiring berjalannya waktu, pasti anda sempat merasa malu dengan foto ataupun video lama yang anda unggah di Instagram. Anda juga pasti berfikir jika sayang untuk menghapus foto atau video tersebut karena banyak kenangan yang terdapat pada foto tersebut. Pada aplikasi Instagram sebenarnya terdapat fitur Archive ang sangat jarang digunakan oleh penggunanya.

Fitur tersebut bisa menyembunyikan foto ataupun video yang telah anda posting sebelumnya. Menurut saya, fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin menghilangkan foto atau video namun tidak ingin menghapusnya. Cara menggunakan fitur ini sangatlah mudah, berikut akan saya jelaskan secara singkat cara menggunakan fitur archive pada sosial media Instagram untuk menyembunyikan foto ataupun video yang telah di upload sebelumnya.

  1. Buka aplikasi Instagram lalu pilih foto yang ingin di Archive.
  2. Selanjutnya tekan tanda titik 3 yang terletak di bagian atas foto.
  3. Maka akan terdapat beberapa pilihan, silakan pilih Archive yang terletak paling atas.
  4. Selesai, foto atau video tidak akan terlihat pada profil anda.

Jika sewaktu-waktu anda ingin mengembalikan foto atau video yang telah di Archive sebelumnya, silakan ikuti langkah-langkah untuk mengembalikan foto atau video yang telah di Archive pada Instagram di bawah ini.

  1. Masih tetap di profil anda, tekan logo Archive yang terletak pada bagian atas (seperti gambar di bawah).
  2. Logo Archive Instagram
  3. Maka akan terdapat 2 pilihan, yaitu Archive Stories dan Posts.
  4. Silakan anda pilih bagian Posts, maka akan terlihat foto yang telah di Archive sebelumnya.
  5. Langkah terakhir anda tekan tanda titik 3 yang terletak di atas lalu tekan Show on Profile.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Akun Instagram Untuk Sementara Waktu

Begitulah cara cerdas menggunakan fitur Archive di Instagram untuk menyembunyikan dan mengembalikan foto atau video yang di inginkan. Jika anda masih kebingungan dengan langkah-langkah di atas, silakan bertanya di komentar. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali ini mengenai Instagram, jangan lupa bagikan ke sosial media jika bermanfaat.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post