Cara Menghilangkan Prediksi Kata Pada Keyboard iPhone dan iPad

Cara Menghilangkan Prediksi Kata Pada Keyboard iPhone dan iPad

Ari
Cara Menghilangkan Prediksi Kata Pada Keyboard iPhone dan iPad

Cara Menghilangkan Prediksi Kata Pada Keyboard iPhone dan iPad - Pengguna smartphone semakin meningkat dengan pesat. Tidak memandang usia lagi, saat ini anak-anak pun gemar memainkan smartphone. Bagi para pengguna smartphone yang sangat aktif menggunakan ponselnya setiap hari, pasti tidak asing lagi dengan fitur prediksi kata yang tersedia pada keyboard. Baik itu smartphone berbasis Android ataupun iOS pasti memiliki fitur prediksi kata pada keyboardnya, fitur ini menurut saya tidak terlalu penting. Fitur prediksi kata pada keyboard juga mengganggu privasi, dimana kata-kata yang sering kita gunakan untuk chat akan terlihat di atas keyboard.

Menurut saya itu sangatlah mengganggu, ditambah lagi jika smartphone sering di pinjam oleh teman yang sering iseng. Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, sebaiknya jangan tampilkan prediksi kata pada keyboard smartphone anda. Pada artikel kali ini saya akan membahas cara menghilangkan prediksi kata pada keyboard iPhone dan iPad dengan mudah.

  1. Bukalah aplikasi Pesan atau Sosial Media pada smartphone.
  2. Lalu anda masuk ke salah satu chat agar keyboard tampil.
  3. Selanjutnya tekan tombol Emoji selama beberapa detik.
  4. Maka akan terlihat menu Keyboard Settings, masuk ke menu tersebut lalu hilangkan centang pada Predictive.
  5. Selesai, prediksi kata pada keyboard tidak akan tampil lagi.

Catatan : Jika cara di atas agak membingungkan menurut anda, silakan coba menghilangkan prediksi kata pada keyboard menggunakan cara manual, anda hanya perlu masuk ke menu Setting > General > Keyboard > Hilangkan centang Predictive. Tetapi, cara ini bisa saja berbeda-beda letaknya tergantung versi iOS yang digunakan smartphone milik anda.

Baca juga: Cara Mengatasi Screen Recording iOS 11 Yang Tidak Bersuara

Itulah cara mudah untuk menghilangkan prediksi kata pada keyboard yang mengganggu. Gampang banget kan? kalau masih mengalami kesulitan, jangan malu untuk bertanya pada kolom komentar. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ke sosial media agar yang lain dapat terbantu. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali ini mengenai Keyboard iPhone.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post