Cara Menonaktifkan Notifikasi Instagram Yang Mengganggu

Cara Menonaktifkan Notifikasi Instagram Yang Mengganggu

Ari
Cara Menonaktifkan Notifikasi Instagram Yang Mengganggu

Cara Menonaktifkan Notifikasi Instagram Yang Mengganggu - Instagram merupakan sosial media yang sedang banyak penggunanya saat ini. Termasuk saya sendiri tidak pernah merasa bosan menggunakan sosial media ini, walaupun hanya sekedar untuk kepoin temen dan nontonin storynya. Instagram memang sangat asik untuk di gunakan di kala tidak ada kerjaan. Selain kepoin temen, banyak juga tersedia video-video lucu yang di upload ke Instagram. Hal itu makin membuat pengguna betah berlama-lama menggunakan aplikasi ini. Walaupun Instagram dikenal sebagai sosial media yang menghabiskan banyak kuota Internet, tetap saja pengguna setia menggunakan Instagram. Tetapi buat anda yang mengikuti banyak akun, pasti diantara akun Instagram tersebut ada yang alay dan sering memberikan notifikasi yang sangat mengganggu. Daripada anda kesal lalu memarahi akun yang alay tersebut dan ujung-ujungnya musuhan, lebih baik matikan saja notifikasi Instagram yang kurang penting itu.

Biasanya notifikasi yang menggangu yaitu notif pada saat live, orang yang spam like foto kita dan masih banyak lagi. Pada artikel ini saya akan menjelaskan cara menonaktifkan notifikasi Instagram. Caranya enggak terlalu sulit kok, silakan anda baca baik-baik artikel di bawah ini untuk mematikan notifikasi Instagram yang sangat mengganggu.

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone anda.
  2. Pilih menu profile anda, lalu klik tombol titik 3 di pojok kanan atas.
  3. Maka akan tampil banyak menu, anda scroll ke bawah cari menu Push Notification Setting.
  4. Disana tinggal anda pilih notifikasi yang ingin di aktifkan ataupun di nonaktifkan.
  5. Saran saya matikan beberapa notifikasi berikut:
    • Product Announcements karena notifikasi ini tidak terlalu penting yang hanya mengenalkan fitur-fitur baru Instagram. Tapi bagi anda yang suka bingung saat menggunakan fitur-fitur baru, sebaiknya jangan matikan notifikasi ini.
    • View Counts ini juga kurang penting, notifikasi ini fungsinya hanya untuk memberi tau berapa jumlah viewers pada Instastory anda.
    • Live Videos notifikasi dari live lah yang sering membuat saya kesal, karena sangat tidak penting dan sering mengganggu. 
    • Story Polls bagi anda yang sering menggunakan fitur polling di Instastory sebaiknya matikan notifikasi ini jika tidak ingin terganggu.
  6. Selesai, selamat menikmati kenyamanan menggunakan Instagram tanpa gangguan.

Baca juga: Emulator Android Terbaik dan Ringan Untuk Komputer/Laptop

Itulah cara mematikan/menonaktifkan notifikasi Instagram yang kurang penting dan sering mengganggu. Notifikasi yang ingin di aktifkan/nonaktifkan semuanya sesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing. Sekian artikel kali ini tentang Instagram, jangan lupa bagikan ke sosial media jika menurut anda artikel ini bermanfaat. Terimakasi sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post