Cara Mengatasi Gagal Kirim Email Yang Diblokir Karena Keamanan

Cara Mengatasi Gagal Kirim Email Yang Diblokir Karena Keamanan - Mengirimkan sebuah pesan melalui email terkadang mengalami kendala yang disebabkan oleh file yang ingin anda kirim. Padahal file tersebut bukan sebuah virus, tetapi tetap saja pihak penyedia email menganggap file tersebut virus. Terutama pada Google Mail, saya sangat sering mengalami gagal mengirim email yang diblokir karena alasan kemanan. Mungkin penyebabnya karena tingkat keamanan pada Google Mail sangat tinggi, tapi saya kecewa karena file yang saya kirim bukanlah virus tetapi di anggap virus. Memang, masalah keamanan itu sangat penting untuk semua orang. Tetapi pihak dari Google Mail terlalu menguatkan kemanannya yang mengakibatkan user kesusahan mengirimkan sebuah pesan berupa file.

Tidak ada suatu hal yang tidak bisa di akali, setiap masalah pasti ada solusi untuk mengatasinya. Keputusan anda sangat tepat mengunjungi website ini untuk mendapatkan solusi gagal kirim email yang diblokir karena alasan keamanan. Jika anda ingin cepat-cepat bisa mengirimkan email tanpa gagal, maka bisa ikuti tutorial cara mengatasi gagal kirim email yang diblokir karena alasan keamanan di bawah ini.

Cara Mengatasi Gagal Kirim Email Yang Diblokir Karena Alasan Keamanan

1. Buka website Gmail.com pada browser, lalu login dengan account milik anda.
2. Selanjutnya klik COMPOSE untuk membuat pesan baru, lalu masukan alamat email yang ingin anda kirimkan file.
3. Untuk mengupload file agar tidak diblokir, anda bisa menguploadnya melalui Google Drive yang terletak di samping tombol Attach Files.
4. Silahkan anda pilih file yang ingin dikirim, jika sudah klik Upload.
5. Maka tidak akan ada pesan diblokir lagi, langkah terakhir klik Send untuk mengirimkan file tersebut.

Baca juga: 4 Cara Mengirim File dari Laptop ke HP Android dan iPhone

Begitulah cara mudah mengurumkan email yang diblokir karena alasan kemanan. Cara ini 100% legal dan tidak berbahaya karena sudah diizinkan oleh pihak Google. Jika ada pertanyaan mengenai tutorial di atas, bisa anda tuliskan pada kolom komentar. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ke sosial media yang anda miliki. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung.


Show EmoticonHide Emoticon