5 Video Editor iPhone Terbaik dan Mudah Digunakan

5 Video Editor iPhone Terbaik dan Mudah Digunakan

Ari
Video Editor iPhone Terbaik dan Mudah Digunakan

5 Video Editor iPhone Terbaik dan Mudah Digunakan - iPhone terus mengungguli pesaingnya dengan berbagai cara, salah satunya yaitu dengan meningkatkan kualitas kamera pada iPhone. Kamera iPhone saat ini bahkan sudah bisa menghasilkan foto atau video dengan resolusi 4K. Kemampuan tersebut membuat para pesaingnya kesusahan untuk menyaingi iPhone, bagaimana tidak iPhone terkenal dengan hasil kameranya yang memuaskan ditambah lagi dengan resolusi 4K. Dengan hasil foto dan video yang bagus iPhone juga dibekali dengan Spesifikasi yang memadai untuk mengolah/mengedit hasil foto dan video yang di hasilkan.

Jadi jika ingin mengedit foto atau khususnya video yang dihasilkan iPhone, ada beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan, berikut adalah beberapa video vditor iPhone terbaik dan mudah untuk dgunakan bahkan bagi seorang pemula sekalipun.

Video Editor Terbaik Untuk iPhone

1. iMovie

iMovie merupakan aplikasi video editor buatan Apple yang disedikan untuk Operating System iOS (iPhone dan Macbook), dan merupakan aplikasi video editor terbaik untuk iPhone yang dapat kalian coba. iMovie lebih dari cukup untuk mengedit berbagai video yang sudah anda hasilkan, seperti menggabungkan beberapa video, Rotate dan memberi berbagai macam efek yang disediakan.

Dengan menggunakan aplikasi iMovie kalian dapat mengimpor video dan foto ke dalam sebuah project dan mengeditnya dengan tampilan yang friendly aplikasi ini sangat mudah untuk di mengerti. iMovie juga bisa menambahkan sebuah lagu, text pada video yang kalian edit, dan masih banyak fitur lainnya yang bisa kalian gunakan, jadi tunggu apa lagi?  segera pasang aplikasi iMover pada iPhone kalian sekarang.

2. Splice

Splice merupakan aplikasi video editor dari GoPro, perusahaan yang membuat berbagai action kamera terbaik di dunia. Pada aplikasi Splice kalian dapat mengimpor foto dan video ke aplikasi dan mengeditnya menjadi layaknya sebuah film pendek. Cara kerja aplikasi Splice sangat sederhana, anda hanya perlu mengimpor video yang ingin di edit dan menandai bagian yang ingin di edit pada video tersebut. Kemudian anda dapat menambahkan musik, mecerahkan video maka aplikasi akan otomatis menggabungkannya dengan video.

Splice juga dapat memotong, menambahkan text dan efek-efek menarik untuk video. Setelah selesai mengedit video, anda dapat berbagi hasil editan kalian langsung ke layanan jejaring sosial populer seperti: YouTube, Facebook, Instagram dan masih banyak lagi. Splice juga mengizinkan anda untuk menyimpan video langsung pada perangkat iPhone jika storage mencukupi.

3. Quick

Quick juga merupakan aplikasi video editor dari GoPro, perusahaan yang di kenal menjual berbagai action kamera terbaik di seluruh dunia. Inti dari aplikasi Quick adalah menghasilkan video berkualitas tinggi hanya dengan beberapa kali klik dapat menghasilkan efek-efek yang bagus dan penyempurnaan yang detail pada video.

Pada aplikasi Quick video editor, anda dapat menambahkan banyak foto dan video lalu memilih momen yang ingin anda tunjukan pada video. Quick menyediakan 20+ style video yang dapat digunakan, anda juga dapat membuat video menarik dengan menambahkan text, berbagai filter pada video editan anda. Setelah selesai mengedit anda dapat menyimpan hasil video dengan resolusi 1080p dan 720p dengan 60fps (Frame per Second).

4. Magisto

Magisto merupakan aplikasi video editor otomatis yang mempunyai kemampuan dan fitur untuk mengedit video sederhana. Untuk menghasilkan video yang menarik anda hanya perlu mengimpor video pada Magisto, pilih gaya edit yang sesuai keinginan lalu biarkan aplikasi ini melakukan tugasnya, tidak perlu menunggu lama Magisto akan menghasilkan editan video yang mengagumkan.

Magisto menggunakan teknologi yang dapat mengidentifikasi bagian video mana yang paling menarik, mengenali wajah, binatang,  pemandangan.dan menggunakan informasi yang terkumpul Magisto akan menghasilkan sebuah video yang mengagumkan.

5. Cameo

Selain 4 aplikasi video editor diatas, Cameo juga tidak kalah bagus untuk digunakan pada iPhone, aplikasi yang dikembangkan oleh orang-orang dari situs Vimeo. Cameo menyediakan berbagai fitur editing video yang sangat mendasar tetapi dapat bekerja secara maksimal. Tampilan yang simple dan bersih semakin menmanjakan penggunanya, jika anda hanya ingin mengedit video yang simple Cameo adalah pilihan terbaik yang saya sarankan.

Pada aplikasi anda dapat mengimpor foto ataupun video dari galeri dan anda dapat dengan mudah memotong, menambahkan musik, tema dan lain-lain. Setelah selesai mengedit video anda dapat menyimpan video tersebut dengan resolusi 720p, 1080p bahkan mencapai 4K.

Baca juga: Cara Mengubah Video Menjadi Lagu Berformat MP3

Dari sekian banyaknya apliksasi video editor yang tersedia pada App Store, aplikasi di atas merupakan video editor iPhone terbaik dan mudah digunakan menurut saya. Jika anda memiliki pendapat lain silahkan berkomentar di bawah dan jangan lupa untuk bagikan artikel ini jika menurut anda bermanfaat, terimakasih telah berkunjung.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post