Cara Mengubah Video Menjadi Lagu Berformat MP3

Cara Mengubah Video Menjadi Lagu Berformat MP3

Ari
Cara Mengubah Video Menjadi Lagu Berformat MP3

Cara Mengubah Video Menjadi Lagu Berformat MP3 - Kalian pasti memiliki sebuah video yang ingin kalian rubah formatnya menjadi mp3 atau audio saja. Pada kesempatan kali ini saya akan membarikan  cara mengubah video menjadi mp3, caranya cukup mudah. Kalian hanya perlu menggunakan laptop atau komputer kalian dan sebuah aplikasi yang bernama  Format Factory. Sebelum melangkah ke caranya kita bahas dulu apa itu video dan audio? Video merupakan teknologi pemrosesan sinyal elektronik yang berupa gambar bergerak. Aplikasi umum dari teknologi video adalah televisi, sedangkan Audio Dalam sistem komunikasi bercirikan video, sinyal elektrik digunakan untuk membawa unsur bunyi.

Istilah itu juga biasa digunakan untuk menerangkan sistem-sistem yang berkaitan dengan proses perekaman dan transmisi yaitu sistem pengambilan suara, sambungan transmisi pembawa bunyi, amplifier dan lainnya. Itu dis sedikit usalan tentang video dan audio, sekarang mari kita melangkah langsung ke cara mengubah video menjadi lagu berformat mp3. Kalian simak baik-baik langkah demi langkah tutorialnya di bawah ini.

Hal yang diperlukan jika ingin mengubah video menjadi audio mp3 ialah software yang bernama Format Factory, pastikan kalian sudah menginstallnya pada komputer yang ingin di gunakan. Format Factory merupakan program software populer untuk konversi media. Software ini mendukung berbagai format file dan memungkinkan konversi file musik dan audio dalam format AVI, MPG, 3GP, MP4, WAV, AAC, OGG, AMR, WMA, MP3, SWF, FLV, dan WMV, juga file foto dalam format TGA, GIF, ICO, TIF, PNG, BMP, dan JPG. Jika kalian sudah menginstall Format Factory kita langsung saja ke tutorialnya.

  1. Buka Format Factory, lalu pilih menu Suara dan klik pada gambar MP3.
  2. Maka akan muncul tab baru, pada tab ini kalian tambahkan file video yang ingin dirubah menjadi MP3.
  3. Jika sudah menumukan video yang ingin dirubah, klik Open lalu klik Ok.
  4. Kalian akan kembali ke tab utama, kalian akan melihat judul video yang sudah dipilih sebelumnya di tab sebelah kanan.
  5. Langkah terakhir kalian klik judul videonya lalu tekan tombol Mulai yang berada di atas judul video.
  6. Setelah selesai kalian cari hasilnya di folder FFOutput biasanya berada di Local Disk C.

Baca juga: Cara Memperbesar Volume Suara Pada Media Player Classic (MPC)

Itulah cara mengubah video menjadi lagu berformat MP3. Jika kalian memiliki pertanyaan tentang artikel ini jangan malu untuk berdiskusi pada kolom komentar di bawah dan jika menurut kalian artikel ini bermanfaat jangan lupa bagikan ke jejaring sosial kalian. Sekian artikel kali ini terimakasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post