6 Aplikasi Yang Harus Ada di iPhone Baru Kalian

6 Aplikasi Yang Harus Ada di iPhone Baru Kalian

Ari

iPhone merupakan Smartphone besutan Apple Inc yang dibekali dengan Operating System iOS saat ini sudah memiliki ratusan juta pengguna setia. Dengan banyaknya pengguna, itu menyebabkan semakin banyaknya Developer yang berlomba-lomba untuk menciptakan berbagai aplikasi untuk disediakan pada App Store.

Bagi yang belum mengetahui fungsi App Store adalah untuk menyediakan berbagai aplikasi yang dapat diunduh baik secara gratis ataupun berbayar pada platform iOS.

Sampai saat ini sudah sangat banyak sekali aplikasi yang tersedia pada App Store, ada aplikasi yang berguna bahkan ada juga aplikasi yang tidak jelas apa fungsinya. Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan aplikasi apa saja yang harus ada pada iPhone baru kalian.

Aplikasi Yang Harus di Install Pada iPhone

Tidak semua aplikasi yang tersedia di App Store harus Anda unduh. Pilihlah beberapa yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari Anda. Berikut adalah rekomendasi dari saya:

1. Social Media: Facebook, Twitter, Instagram

Tidak bisa dipungkiri 90% pengguna Smartphone tidak bisa lepas dari yang namanya Social Media, sangat banyak sekali fungsi Aplikasi Social Media ini. Setiap pengguna Smartphone diseluruh Dunia pasti memiliki akun Social Media, dari anak-anak sampai dengan orang dewasa.

Social Media juga berfungsi sebagai alat komunikasi dengan teman ataupun keluarga yang sedang berada jauh. Sangat berguna di era modern yang sudah jarang menggunakan pulsa.

Pada saat ini Social Media juga bisa dijadikan tempat berbisnis sendiri, kalian bisa membuat bisnis kecil-kecilan seperti Online Shop Pakaian, Sticker LINE dan Voucher Game Online. Sangat banyak manfaat Social Media bagi penggunanya, itulah alasan saya menempatkan posisi pertama untuk Social Media.

2. Games yang kalian sukai

Sangat banyak sekali game yang tersedia pada App Store saat ini, baik game yang disediakan secara gratis ataupun berbayar. Game merupakan aplikasi penting yang bisa menghibur dikala kita sedang sedih, stress ataupun marah. Dari banyaknya game yang tersedia setidaknya kalian wajib menginstall satu game yang kalian sukai.

Game yang tersedia pada App Store sangat beragam mulai dari game Adventure, Action, RPG, dan Roleplay. Untuk saat ini kalian juga bisa bermain game secara Online bersama teman-teman, ada banyak game yang bisa dimainkan secara Online, contoh : Mobile Legends, Clash Of Clans dan lain-lain.

3. Photo Editor: VSCO, Photoshop Express, Lightroom

Sebenarnya iPhone sudah ada tools yang bisa digunakan untuk mengedit foto tetapi tools tersebut hanya memiliki sedikit fitur, maka saya sarankan untuk menginstall aplikasi Photo Editor pada iPhone yang kalian miliki.

Bagi kalian para wanita yang sangat hobi selfie kalian wajib memiliki setidaknya 2 aplikasi untuk mempercantik hasil foto selfie kalian. Ada banyak sekali aplikasi Photo Editor yang tersedia pada App Store, seperti : VSCO, Adobe Photoshop Express, Lightroom dan masih banyak lagi.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Paling Bagus di Android

4. Video Editor: iMovie, Splice, KineMaster

iPhone belum menyediakan aplikasi Video Editor langsung pada saat baru membeli, kalian diharuskan untuk mengunduhnya pada App Store. Video Editor yang disarankan bermana iMovie, aplikasi ini sangat mudah untuh di gunakan dan sangat berguna untuk mengedit video yang dihasilkan oleh iPhone kalian.

Bukan cuma iMovie saja aplikasi Video Editor yang tersedia pada App Store, bagi kalian yang hobi untuk merekam video saya sarankan untuk mengunduh Video editor lainnya untuk memaksimalkan hasil video yang kalian buat.

5. Pemutar Musik: JOOX, Spotify, SoundCloud

Dikarenakan pada aplikasi pemutar musik bawaan iPhone yang mengharuskan kalian untuk membeli lagu yang ingin kalian dengar dan prossesnya juga agak ribet maka solusinya adalah menginstall aplikasi lain yang bisa mendengarkan lagu secara gratis dan lebih mudah digunakan. Ada banyak sekali aplikasi pemutar musik yang tersedia pada App Store kalian hanya perlu memilih yang cocok untuk kalian.

Bagi pengguna iPhone yang kebutuhan keuangannya mencukupi (kaya) maka kalian tidak perlu menginstall aplikasi pemutar musik tambahan, kalian bisa membeli lagu-lagu pada aplikasi pemutar musik bawaan iPhone yaitu iTunes Store sebuah lagu dihargai 7 Ribu Rupiah.

6. Google Maps atau Aplikasi Maps lainnya

Pada iPhone sebenarnya sudah menyediakan aplikasi Maps bawaan, namun aplikasi Maps pada iPhone kualitasnya kurang bagus dan tidak detail. Bagi kalian yang suka bepergian ataupun berpetualang ke daerah-daerah lain maka saya sarankan untuk menggunakan Google Maps.

Mengapa harus Google Maps? karena aplikasi Google Maps jauh lebih unggul dari pada aplikasi bawaan iPhone, daerah pada Google Maps lebih lengkap dan detail, menurut pengalaman pribadi saya mencari tempat/jalan lebih cepat menemukannya menggunakan Google Maps dari pada Maps bawaan iPhone.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi yang harus ada di iPhone baru kalian, jika ada aplikasi lain yang tidak tercantum pada artikel di atas kalian bisa menulisnya pada kolom komentar dan jangan lupa untuk bagikan jika menurut kalian artikel ini bermanfaat, sekian dan terimakasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post