9 Aplikasi Edit Foto Paling Bagus di Android, Wajib kalian punya!

9 Aplikasi Edit Foto Paling Bagus di Android, Wajib kalian punya!

Ari

Sekarang berfoto sudah hal wajib yang harus dilakukan jika sedang jalan-jalan atau hanya sekedar berkumpul dengan teman. Berfoto sekarang ini juga cukup mudah tidak perlu membawa kamera SLR atau kamera pocket. Cukup dengan smartphone Android kalian sudah bisa menghasilkan sebuah foto yang memuaskan.

Namun jika kalian menginginkan foto yang lebih istimewa, bisa kalian akali dengan cara mengeditnya. Ada banyak sekali aplikasi edit foto yang tersedia untuk android.

Nah sekarang saya akan memberitahukan beberapa aplikasi edit foto paling bagus di android yang wajib kalian punya, berikut bisa kalian simak aplikasi tersebut di bawah ini.

Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

Deretan aplikasi ini adalah yang terbaik untuk saat ini, silakan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pastikan gunakan versi terbaru dari aplikasi untuk hasil terbaik.

1. Adobe Photoshop Express

Dengan Adobe Photoshop Express, kalian bisa mendapatkan banyak sekali fitur editing yang mengesankan seperti berbagai macam filter yang disediakan. Melakukan update aplikasi ke versi terbaru juga mendapatkan fitur untuk memproses gambar RAW langsung dari perangkat Android kalian, yang memungkinkan kalian untuk mengambil keuntungan penuh dari optik canggih ponsel kalian.

Aplikasi ini menawarkan fitur premium di app pembelian dan juga menyediakan akses fitur editing canggih dan filter tambahan. Adobe Photoshop Express tetap salah satu pilihan terbaik untuk mendapatkan akses editing di android kalian.

2. Adobe Lightroom

Adobe telah lama dianggap oleh banyak orang sebagai solusi terbaik untuk foto editing dan aplikasi Lightroom untuk Android tidak berbeda. Meskipun pengguna memerlukan versi desktop dari Adobe Lightroom 5 serta akun Adobe Creative Cloud. Pengguna memiliki kemampuan untuk mengedit foto yang diambil dengan smartphone Android, tetapi juga setiap gambar RAW dan setiap foto yang disimpan untuk di edit di Lightroom.

Seperti biasa, Adobe memberikan jumlah yang luar biasa dari efek, filter, dan tool lainnya. Tentu saja hal itu  membuat aplikasi ini cocok menjadi pendamping  fotografer ahli.

3. VSCO  Cam

VSCO Cam adalah salah satu aplikasi edit foto yang paling banyak di unduh pada Google Playstore Android. Aplikasi ini memiliki fitur editing yang keren dan halaman user untuk mengupload foto langsung ke Instagram.

Salah satu hal yang menarik dari VSCO Cam adalah bagaimana aplikasi ini memberikan cara mudah untuk mengedit foto hanya dengan satu klik untuk bisa menghasilkan foto dalam bentuk edit filter dasar.

4. Prisma

Prisma adalah aplikasi editing foto yang sangat populer dan memiliki banyak pengguna dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa sekalipun. Pada aplikasi kalian bisa mengedit foto yang langsung kalian potret dari smartphone ataupun mengambil foto dari gallery android kalian.

Efek-efek yang disediakan aplikasi ini sangat beragam, tapi kebanyakan efek yang membuat foto kita menjadi artistik atau bahasa mudahnya seperti lukisan.

5. PicsArt Photo Studio

PicsArt telah ada dalam waktu yang sangat lama dan telah mengumpulkan lebih dari 260 juta unduhan sampai saat ini. Untungnya, para pengembang telah melakukan pekerjaan yang layak memperbarui aplikasi untuk tetap modern. Kalian akan menemukan banyak fitur yang luar biasa termasuk tool mengatur kecerahan serta filter, teks dan sticker.

Aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 100 fitur editing serta komunitas orang-orang kreatif untuk berbagi hal-hal yang berhubungan dengan foto editing. Kalian juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan animasi gif. Ini adalah aplikasi yang sangat cocok untuk pemula dengan banyak fitur yang mudah digunakan.

6. Pixlr

Pixlr juga dikenal sebagai Pixlr Express adalah aplikasi foto editor yang bagus dan memiliki salah satu yang terbaik. Aplikasi ini memiliki sangat banyak fitur dan tool yang dapat kalian gunakan. Aplikasi ini juga termasuk alat editing yang cocok untuk mengedit foto yang kotor, seperti penghilang noda, penghilang jerawat dan pemutih gigi.

7. Camera 360 Ultimate

Mungkin banyak dari kalian yang sudah tahu aplikasi ini, aplikasi Camera 360 Ultimate ini merupakan aplikasi edit foto Android yang paling terkenal untuk saat ini. Sangat Berbeda dengan aplikasi editing lainya yang hanya memfokuskan pada editing foto, camera 360 bisa menjadikan kamera kalian memiliki efek yang banyak, tentu saja efek-efek tersebut akan membantu kalian untuk mendapatkan foto yang keren dan unik.

Selain mudah di gunakan, aplikasi camera 360 ini secara otomatis akan memberikan efek yang telah kalian pilih pada saat proses memfoto.

8. Photo Effects Pro

Photo Effects Pro adalah aplikasi editor bagi kalian yang suka editing dengan filter, stiker. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 50 filter dan efek serta kemampuan untuk menambahkan teks, stiker dan frame. Fitur lain yang dimiliki Photo Effects Pro adalah kemampuan untuk cat jari atau kuku pada foto kalian untuk menghasilkan foto yang unik.

9. AirBrush

Airbrush merupakan aplikasi editing foto yang dikhususkan untuk orang-orang yang suka mengambil banyak foto narsis atau selfie. Aplikasi ini adalah yang terbaik dalam editing yang cepat dan hasil yang di dapat sangat memuaskan, misalnya kulit terlihat cerah, gigi terlihat putih, fungsi untuk membuat mata terlihat lebih cerah dan tentu saja banyak filter untuk menambahkan beberapa efek lainnya. Ini cukup mudah untuk digunakan dan telah berhasil mendapatkan peringkat 4.8 di Google Playstore.

Baca juga: Cara Mengirim File dari Laptop ke HP Android dan iPhone

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi edit foto paling bagus di Android yang dapat membatu kalian mengolah foto agar menjadi lebih menarik.

Jika kalian menyukai artikel ini jangan lupa bagikan ke jejaring sosial dan jika kalian memiliki saran aplikasi edit foto lainnya bisa kalian tulis di kolom komentar, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post