7 Game Android Terbaik dan Mendidik Untuk Anak

7 Game Android Terbaik dan Mendidik Untuk Anak

Ari

Platform Android pada umumnya ditujukan untuk remaja dan orang dewasa. Namun, platform ini sangat cepat tumbuh menjadi tempat yang bagus untuk anak-anak dengan pilihan aplikasi dan game yang disediakan khusus diarahkan untuk anak-anak.

Dalam artikel kali ini, arikadnyana.com akan membahas beberapa permainan Android terbaik dan mendidik untuk anak-anak.

Daftar Game Android Untuk Mendidik Andak

Beberapa dari permainan terbaik untuk anak ini mungkin ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Langsung saja kita mulai bahas beberapa game android terbaik dan mendidik untuk anak di bawah ini.

1. Angry Birds

Angry Birds merupakan game yang sudah ada sejak lama, tapi game ini sangat cocok untuk anak-anak. Gameplay yang sederhana untuk belajar dan mudah dipahami anak, fitur dan gaya kartun grafis dengan binatang lucu yang tampaknya anak-anak suka. Selain itu, ada beberapa mode yang disediakan dan setiap mode memiliki ratusan tingkat. Itu berarti akan membuat anak-anak anda tidak merasa bosan untuk memainkan game ini.

Setiap mode pada game diediakan gratis untuk bermain, tapi saya sarankan kalian membuat password pada akun Google Play sehingga anak-anak kalian tidak sengaja menguras dompet kalian dengan pembelian dalam aplikasi.

2. Duck Duck Moose, Inc

Duck Moose adalah studio pengembang yang mengkhususkan diri dalam menyediakan beragam permainan anak-anak. Mereka memiliki sangat banyak permainan yang akan dimainkan anak-anak kalian, ada permainan membangun truk, bermain bingo, belajar matematika, dan petualangan.

Permainan yang diarahkan ke arah anak-anak muda yang meliputi konsep yang lebih sederhana, karakter hewan yang menggemaskan, dan hal-hal yang diminta untuk lakukan permainan tidak terlalu sulit. Anak kalian pasti mampu belajar permainan ini dengan cepat.

3. Bubadu

Bubadu adalah studio pengembang yang telah merilis beragam permainan anak-anak. Game yang disediakan tidak selalu memiliki nilai pendidikan tetapi sangat menyenangkan untuk dimainkan dan termasuk game tentang menjadi dokter, pergi ke supermarket, menjadi seorang dokter gigi, dan tentang hal-hal seperti membuat kue dan membangun sesuatu.

Setiap permainan memiliki serangkaian mekanika, pasti anak-anak kalian tidak pernah sulit untuk belajar bermain game  ini dan ide-ide yang disajikan cukup sederhana bagi kebanyakan anak. Kalian dapat men-download sebagian besar permainan gratis dan berbayar untuk versi lengkap melalui pembelian di-app.

4. Anak Cerdas

Anak Cerdas adalah sebuah game yang disediakan secara gratis oleh PT. Acer Indonesia. Game edukasi ini memiliki materi belajar yang cukup lengkap. Ada beberapa pelajaran yang disediakan oleh game ini, diantaranya Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Sains.

Dengan beberapa pertanyaan yang disediakan oleh game ini, semua pertanyaan sesuai dengan materi di sekolah.

5. Endless Alphabet

Endless Alphabet adalah permainan kata-kata di mana anak-anak kalian harus  mencari tahu kata-kata yang sediakan permainan. Ketika selesai menebak, kata yang berhasil di tebak akan muncul menjadi animasi untuk menunjukkan kepada mereka apa arti kata tersebut. Permainan ini dilengkapi dengan lebih dari 100 kata-kata untuk belajar.

Pada versi gratis hanya dapat memainkan demo dari game  saja dan versi berbayar kalian dapat memainkan seluruh fitur dari game ini.

6. Belajar Mewarnai

Belajar Mewarnai merupakan game yang disediakan gratis oleh Putri Jaya. Pada game ini anak-anak kalian akan belajar untuk mewarnai beragam gambar yang disediakan di dalam game. Permainan ini mempunyai tampilan / design yang sangat menarik bagi anak-anak, saya jamin anak anda akan betah belajar mewarnai pada game ini.

7. Animal Sounds for Baby

Game yang diciptakan oleh perusahaan Fisher-Price, Inc ini tersedia pada Google Playstore secara gratis. Game ini sangat cocok untuk anak-anak kalian agar mengetahui suara-suara dari beragam jenis binatang yang ada. Cara bermain game ini sangat mudah, anak-anak kalian tidak akan bingung, cara bermainnya cukup sekali tekan dan suara hewan akan terdengar dengan jelas.

Baca juga: Tips dan Trik Bermain Mobile Legends Bagi Pemula

Penutup

Itu dia beberapa game yang cocok untuk buah hati kalian dirumah. Sebenarnya ada sangat banyak game yang disediakan untuk anak-anak, namun saya hanya merangkum yang terbaik saja. Sekian artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kalian dan buah hati dan jangan lupa untuk bagikan ke jejaring sosial kalian, terimakasih.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post