5 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends Bagi Pemula

5 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends Bagi Pemula

Ari
Tips dan Trik Bermain Mobile Legends Bagi Pemula

5 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends Bagi Pemula - Mobile Legends merupakan game yang tersedia pada platform Android dan iOS. Game buatan perusahaan Moonton ini berhasil menduduki peringkat pertama pada App Store dan Google Play Store. Memang game ini sangat seru untuk dimainkan, apalagi bermain bersama teman-teman keseruannya pasti akan meningkat. Mobile Legends memiliki kualitas grafis yang halus dan enak dilihat membuat mata ketagihan saat melihat grafis dari game ini. Selain itu game Mobile Legends juga menyediakan banyak fitur dan mode yang menarik untuk di coba.

Sebenarnya memainkan game ini tidak sulit dan tidak mudah, harus sedikit menggunakan otak agar bisa menang dalam pertempuran. Tidak sedikit saya lihat banyak pemain yang belum mengetahui tips dan trik bermain Mobile Legends, maka dari itu saya akan memberikan sedikit tips dan trik bermain Mobile Legends yang jarang di ketahui para pemain terutama bagi pemain pemula.

Beberapa Tips Main Mobile Legends Untuk Pemula

1. Gunakan build atau item sesuai jenis hero yang anda pilih

Saat bermain baik dalam mode Classic ataupun Ranked pastikan untuk memilih hero yang bisa anda perankan/gunakan. Sesuaikan build atau item yang ingin digunakan sesuai dengan jenis hero yang anda pilih. Sering saya melihat pemain yang memilih hero berjenis Tank tetapi memasang build Marksman, dimana itu menyebabkan ketidak cocokan. Seharusnya jika menggunakan hero jenis Tank maka Build yang dipakai juga harus build Tank, seperti Armor, Magic Ressistant dll.

Jika ingin melakukan eksperimen build pada hero-hero tertentu sebaiknya lakukan pada mode Costum atau VS A.I. jangan coba-coba melakukannya pada mode Classic atau Ranked karena anda bisa di report player lain.

2. Pasang Emblem Set yang sesuai

Pada permainan Mobile Legends tersedia juga Emblem Set untuk segala jenis hero, banyak pemain yang menganggap remeh Emblem Set yang dikiranya tidak penting. Jika anda menggunakan emblem set yang tepat maka kekuatan dari hero yang kalian gunakan akan bertambah walaupun tidak banyak.

Selain menggunakan Emblem Set yang sesuai anda juga perlu mengupgrade setiap Emblem Set agar kekuatannya bertambah lebih besar lagi. Untuk sekarang ini level maksimal Emblem Set yaitu level 60, saran saya upgradelah Emblem Set untuk hero yang anda suka terlebih dahulu.

3. Jangan malas menghancurkan tower

Setelah permainan dimulai apapun hero yang anda gunakan, jangan malas untuk menyerang tower terutama bagi anda yang menggunakan jenis hero spesialis curi tower, contohnya yaitu hero Zilong. Tetapi jangan lupa melihat kondisi pada map saat ingin menghancurkan tower, jangan sampai anda tercyduk saat ingin beraksi menghancurkan tower.

Jika musuh menjaga tower dengan ketat maka jangan ragu untuk membantu teman yang ada pada jalur lain agar bisa membunuh lawannya.

4. Farming dengan cepat jika menggunakan Marksman atau Assassin

Farming atau Jungling merupakan hal yang wajib anda lakukan jika menggunakan hero jenis Marksman ataupun Assassin, selain menambah cepat kenaikan level farming juga mendapatkan banyak gold yang bisa membuat build kalian cepat jadi. Build yang sudah terbuat semua akan menambah attack power dan attack speed yang berfungsi untuk membunuh lawan dengan cepat.

Cara farming yang cepat yaitu dengan menjaga tower sendirian, saya sarankan untuk menggunakan META/Formasi 1-1-3 atau 3-1-1 dimana 1 di atas/bawah (Assassin), 1 di tengah (Marksman) dan 3 lainnya di atas/bawah pada tempat turtle berada. Kalau anda menggunakan hero dengan jenis Tank atau Support sebaiknya tidak usah farming dan fokuskan untuk menjaga tower dari serangan musuh.

5. Tidak usah banyak chatting dengan team ataupun musuh

Jika anda ingin menang dalam pertempuran maka jangan terlalu sering chat pada saat bermain, karena chat anda bisa mengganggu konsentrasi pemain lainnya yang mengakibatkan team menjadi tidak kompak. Apalagi jika anda menggunakan kata-kata kasar, menghina pada chat, bukannya memenangkan permainan yang ada pemain yang anda hina bisa saja ngambek lalu afk yang mengakibatkan kekalahan.

Coba untuk fokus bermain dengan menggunakan tombol/tanda yang sudah disediakan, seperti tombol Attack, Retret, Gather yang lebih efisien dibandingkan dengan mengetik. Dengan fokus bermain kemungkinan untuk menang dalam pertempuran akan meningkat walaupun tidak banyak.

Baca juga: Cara Memainkan Game Tersembunyi Di Android 5.0 Lollipop

Beberapa tips dan trik diatas belum lah lengkap, jika anda memiliki tips dan trik bermain Mobile Legends tambahan bisa anda tuliskan pada kolom komentar. Sekian untuk artikel kali ini jika menurut anda artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk tekan tombol bagikan, terimakasih.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post