Cara Menyimpan Hasil Foto Dan Video Kamera Android Di SD Card

Cara Menyimpan Hasil Foto Dan Video Kamera Android Di SD Card - Pada jaman sekarang ini teknologi sudah semakin canggih kualitas gambar saat memotret juga semakin bagus, tidak seperti dulu yang saat ingin memotret hanya bisa menghasilkan gambar hitam dan putih. Sekarang ini smartphone berbasis Android dan smartphone lainnya  saja sudah bisa menghasilkan foto yang berwarna dan tajam. Jika kalian pecinta fotography namun tidak memiliki kamera SLR alternatif yang bisa kalian gunakan yaitu smartphone kalian sendiri, hasil fotonya tidak kalah dengan hasil foto SLR tinggal di poles sedikit editan di photoshop. Tetapi jika kalian kebanyakan memotret menggunakan smartphone kalian, pasti memory internal smarhphone akan cepat penuh. Kenapa memori internal bisa cepat penuh? karena semakin bagus hasil foto yang di hasilkan oleh kamera android maka semakin besar ukuran file dari foto tersebut, untuk sekarang ini satu foto yang berformat JPG bisa berukuran lebih dari 2 Megabytes (MB).

Namun kalian jangan panik dan takut jika memori internal kalian penuh, karena ada cara agar saat foto menggunakan kamera android hasilnya otomatis tersimpan di memori external android kalian. Jika kalian penasaran bagaimana Cara menyimpan hasil foto dan video kamera Android di SD Card kita langsung saja bahas caranya di bawah ini.

Cara Menyimpan Hasil Foto Dan Video Kamera Android Di SD Card

Syarat jika kalian ingin menyimpan hasil foto kamera Android ke SD Card yang pasti kalian harus memiiki memori external, kalian bisa membelinya di toko terdekat.

1. Pertama buka aplikasi kamera pada Android kalian.
2. Setelah aplikasi terbuka, kalian klik menu setting yang bergambar roda bergigi pada pojok kiri atas (Setiap handphone gambar dan letaknya berbeda, silahkan kalian cari sendiri).
3. Kemudian akan ada beberapa menu untuk menstting kamera Android, selanjutnya kalian cari menu yang bernama Save to. Biasanya menu ini terletak pada bagian bawah.
4. Pada menu Save to yang awalnya mencentang Internal storage, kalian pindahkan centangnya pada MicroSD.
5. Selesai, foto yang kalian jepret dari kamera android akan otomatis tersimpan ke SD Card.

Baca juga: Cara Menghilangkan Watermark Saat Edit Foto Prisma

Itu dia cara menyimpan hasil foto dan video kamera android di SD Card, caranya sangat mudah namum mungkin dari kalian banyak yang tidak tahu. Sekian dari artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kalian para pembaca setia blog ini. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk membagikannya ke jejaring sosial kalian, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini.

Ramaikan!

Posting Komentar