8 Social Media Terbaik Yang Wajib Kalian Install Pada Android dan iPhone

8 Social Media Terbaik Yang Wajib Kalian Install Pada Android dan iPhone

Ari
Social Media Terbaik Yang Wajib Di Install

8 Social Media Terbaik Yang Wajib Kalian Install Pada Android dan iPhone - Sosial media sekarang bukan hanya untuk orang dewasa saja, anak-anak saja sekarang sudah memiliki social media. Kalian dapat mencari teman lama atau orang yang kalian kenal. Membuat profil yang bagus untuk diri sendiri dan kalian dapat dilihat lebih menarik bagi teman atau klien bisnis. Menghubungkan jaringan dengan orang-orang dalam industri kalian, atau hanya membuat beberapa teman. Intinya, media sosial adalah cara yang bagus untuk tetap terlibat dalam komunitas online.

Sekarang sudah banyak social media yang bisa kalian unduh secara gratis pada smartphone. Nah, kali ini arikadnyana.com akan memberikan deretan 8 social media terbaik yang wajib kalian install pada smartphone yang kalian miliki.

1. Facebook

Facebook adalah salah satu social media yang terbaik dan termudah. Kalian dapat membuat profil dengan foto dan informasi singkat tentang diri kalian. Pada Facebook kalian bisa menambah teman dan memberikan like pada status atau foto yang dia unggah, selain itu kalian juga bisa menulis status singkat di dinding atau mengirim pesan. Cari status, foto atau video yang kalian suka dan posting sehingga siapapun yang menjadi teman dan mengikuti kalian dapat melihat dan komentar.

Jika kalian memiliki sebuah bisnis, kalian dapat membuat halaman yang menjelaskan apa yang kalian lakukan dan berbagi dengan orang yang kalian  kenal. Ketika mereka suka dengan apa yang mereka lihat, mereka akan membagikannya kepada orang lain.

2. Twitter

Jika kalian memiliki sebuah bisnis dan kalian tidak memiliki Twitter kalian melakukan sesuatu yang salah. Ini adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan orang-orang dan menyampaikan berita tentang apa yang kalian lakukan. Seperti Instagram, kalian hanya menulis bio singkat tentang diri kalian dan menambahkan foto, kalian bisa menulis update pendek hanya bisa 140 karakter. Kalian dapat menambahkan link, foto dan video, tetapi menulis tweet harus terus singkat.

Hal ini memastikan bahwa orang-orang melihat melalui feed dapat membaca apa yang kalian katakan dengan cepat. Pastikan kalian suka meng re-tweet tweet dari pengikut kalian sehingga dapat membuat sebuah komunitas. Cari topik di bar pencarian untuk menemukan orang lain yang ingin kalian temukan.

3. Instagram

Instagram hanya sebuah platform untuk berbagi foto. Tidak seperti Facebook dan Twitter kalian tidak perlu  membuat profil dengan informasi tentang diri kalian, tetapi hanya menulis bio singkat. Kemudian kalian dapat meng-upload dan mengedit foto langsung di aplikasi. Orang bisa menyukai dan mengomentari apa yang kalian upload, dan sekarang bahkan ada kemampuan mengirimkan pesan langsung atau bahasa gaulnya DM.

Untuk penggunaan pribadi,  berbagi foto dari apa yang kalian buat agar bisa terhubung dengan orang-orang yang melakukan hal yang sama. Temukan orang-orang yang berbeda untuk mengikuti kalian dan temukan orang favorit kalian untuk kalian ikuti.

4. Pinterest

Pinterest memiliki reputasi sebagai tempat bagi orang-orang untuk merencanakan pernikahan mereka dan menemukan kerajinan unik untuk dilakukan pada akhir pekan, namun hal ini menjadi lebih dari itu. Aplikasi ini ditata seperti papan gabus virtual. Scroll ke bawah untuk mencari foto atau  artikel yang kalian minati dan kalian dapat pin mereka ke akun kalian sendiri. Buat papan yang berbeda berdasarkan kepentingan tertentu, seperti kutipan, proyek dan makanan.

Jika kalian ingin menggunakannya untuk bisnis, kalian dapat membuat sebuah papan dan mulai meng-upload foto bisnis kalian sendiri. Jika kalian menggunakan tag yang tepat, akan mudah ditemukan dalam pencarian dan bisa di lihat lebih banyak orang.

5. LINE

LINE merupakan sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti telepon cerdas, tablet, dan komputer. Pada aplikasi ini kalian bisa mengirimkan sebuah pesan berupa text, menelpon teman bahkan kalian bisa menggunakan video call secara gratis. LINE menggunakan nomer telepon sebagai ID dan kalian bisa menambahkan ID dengan nama kalian sendiri, untuk memudahkan orang mengundang kalian.

Kalian juga dapat menyembunyikan nomer telepon untuk melindungi privasi kalian. Pada aplikasi kalian juga bisa mem-blog teman yang tidak pantas, kalian juga bisa menambahkan password pada aplikasi untuk menghindari teman-teman yang suka jahil.

6. BlackBerry Messenger (BBM)

BlackBerry Messenger atau sering  disingkat BBM, adalah aplikasi pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry, Android dan iPhone. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Hampir sama dengan LINE, pada aplikasi kalian bisa mengirimkan sebuah pesan berupa text, menelpon teman, membuat group obrolan secara gratis.

BBM menggunakan Pin sebagai ID untuk memudahkan orang mengundang atau invite kalian. Pin yang diberikan secara acak untuk memilih Pin yng kalian inginkan, ada fitur khususnya yang berbayar.

7. WhatsApp

WhatsApp merupakan aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp adalah aplikasi pesan lintas yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya pulsa, karena WhatsApp menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Pada aplikasi kita bisa mengirimkan pesan, membuat obrolan group dan memposting video pada obrolan.

WhatsApp menggunakan nomer telepon sebagai ID dan tidak bisa dirubah menggunakan nama, jika orang ingin menambahkan anda sebagai teman di WhatsApp maka harus menambahkan nomer telepon kalian pada kontak.

8. Snapchat

Snapchat merupakan aplikasi yang menyenangkan untuk berbagi momen berupa video dan foto. Kalian juga dapat membuat video atau foto menjadi lebih ramai dengan menambahkan teks atau coretan pensil. Video atau foto tersebut dinamai Snap yang kemudian dapat dikirimkan ke teman yang ada di dalam kontak. Berikutnya penerima dapat melihat video atau foto tersebut dengan durasi yang ditentukan oleh pengirim, setelah itu video atau foto akan hilang. Snapchat memiliki beberapa fitur menarik yaitu :

  • Discover merupakan fitur Snapchat yang memuat berbagai berita dari media-media ternama seperti CNN, Cosmopolitan, MTV, Daily Mail, Yahoo, Vice dan lain-lain.
  • Story fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyiarkan video pribadi dirinya ke teman. Video ini dapat dilihat secara terus menerus oleh pengguna dan akan dikirim ke seluruh kontak dalam waktu 24 jam sebelum kemudian dihapus.
  • Snapcash fitur ini memberikan kemudahan kepada pengguna Snapchat yang ingin mengirimkan uang ke pengguna lain.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Internet 99% Menguntungkan

Itulah 8 Social media terbaik yang wajib kalian install pada android dan iphone kalian, jika kalian memiliki saran social media lain silahkan berkomentar di bawah. Sekian artikel kali ini jika menurut kalian artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk membagikannya ke social media kalian dan terimakasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post