6 Aplikasi Yang Sangat Berguna Untuk Komputer Dan Laptop

6 Aplikasi Yang Sangat Berguna Untuk Komputer Dan Laptop

Ari
Aplikasi Berguna Untuk Komputer Dan Laptop

6 Aplikasi Yang Sangat Berguna Untuk Komputer Dan Laptop - Aplikasi atau software pada sebuah perangkat komputer merupakan hal penting yang dapat membantu kegiatan sehari-hari. Ada banyak pilihan yang tersedia, ada yang gratis bahkan ada juga yang berbayar. Setiap software atau aplikasi memiliki kegunaan yang berbeda-beda.

Dengan banyaknya aplikasi, akan sangat sulit bagi anda untuk menentukan aplikasi yang terbaik dan yang terburuk. Untuk memudahkan, berikut ini adalah 6 aplikasi yang harus anda miliki untuk memudahkan pekerjaan anda setiap harinya.

1. CCleaner

Ini adalah tool bersih-bersih PC terbaik menurut saya. Kalian bisa membersihkan temporary file, history, cookies, cache, temporary documents, recent documents, dan berbagai hal lainnya. Selain membersihkan PC dari sampah yg tidak berguna, CCleaner juga bisa melindungi privasi kamu.

2. Browser

Browser ini sangat berguna buat kalian yang suka browsing mencari suatu hal baru di Internet, disini saya sarankan untuk anda lebih baik memilih browser Firefox atau Google Chrome karena keduanya cepat, mudah digunakan dan sangat aman. Jadi, mana yang anda pilih? Kebanyakan orang memiilh Firefox karena banyaknya pilihan fitur tambahan yang dapat digunakan oleh Firefox.

3. Antivirus

Aplikasi yang sangat penting untuk Kamu instal, karena menjadi ujung tombak dalam menjaga keamanan pc. Dengannya komputer akan dapat terjaga keamanannya dari serangan program berbahaya seperti virus, malware, spyware. dan lainnya.

4. VLC Media Player

Aktifitas yang juga cukup sering dilakukan di PC ataupun Laptop adalah memutar video dan audio, untuk kita perlu memiliki Aplikasi yang memiliki kemampuan tangguh bisa memutar hampir semua format video maupun audio. Disini saya sarankan anda menggunakan VLC Media Player, karena dari beberapa aplikasi pemutar video atau audio VLC Media Player lah yang terbaik.

5. Download Manager

Tentu kita menginginkan mendownload software secara mudah dan cepat, untuk itu ada aplikasi download manager yang ada juga tersedia gratis berguna untuk mempercepat dan mempermudah download. Aplikasi download manager menurut saya yang terbaik yaitu Internet Download Manager(IDM).

6. Photoshop

Hal yang juga cukup sering dilakukan pengguna komputer adalah mengedit foto, agar terlihat lebih menarik. Saya sarankan untuk menginstall aplikasi Photoshop, karena aplikasi ini mempunyai berbagai macam fitur yang menarik dan bagus, patut di coba pokoknya!

Baca juga: Cara Mengubat Video Menjadi Lagu Berformat MP3

Nah, itu dia 6 Aplikasi Berguna Untuk Komputer Dan Laptop kalian. Aplikasi itu bisa membantu mengerjakan kegiatan sehari - hari anda. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, jangan lupa share ke temen - temen kalian agar temen kalian juga tau.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post