Cara Mudah Mengubah File PNG Menjadi ICO Tanpa Software

Cara Mudah Mengubah File PNG Menjadi ICO Tanpa Software - Hallo pembaca setia blog ini, kali ini saya akan membahas tutorial tentang cara mengubah file png menjadi ico. Tutorial ini sangat mudah dan tidak memerlukan software tambahan. Jika kalian mempunyai niat untuk membuat gambar ICON dari gambar yang kalian punya, misalnya gambar tersebut berupa sebuah logo dengan format .PNG (Portable Network Graphics). Sebenarnya mengubah file berformat .png menjadi format .ico itu sangat mudah di lakukan. Sebenarnya sangat banyak sekali kegunaan file yang berformat .ico, kalian bisa merubah folder icon agar terlihat menjadi lebih menarik atau kalian ingin membuat favicon untuk website/blog yang kalian miliki. Jika kalian penasaran dengan caranya, langsung saja lihat caranya di bawah ini.

Convert Ico adalah sebuah website yang berguna untuk merubah file berjenis .png menjadi .ico dengan gratis dan mudah di gunakan untuk semua kalangan. Kalian bisa mengubah semua jenis gambar yang berformat .png, bahkan kalian juga bisa merubah file .ico menjadi .png atau sebaliknya. Kalian penasaran gimana caranya? ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mudah Mengubah File PNG Menjadi ICO Tanpa Software

1. Kalian buka Websitenya convertico.com
2. Siapkan gambar .PNG, Disini Admin akan mengconvert gambar untuk Folder Icon.
3. Browse File PNG yang anda inginkan, Jika sudah klik open.
4. Langkah terakhir anda klik GO dan selesai, Anda bisa mendownload file tersebut dengan cara klik tombol panah seperti di gambar di bawah ini.
5. Selesai, gambar yang sebelumnya berformat .PNG sudah berhasil berubah menjadi format .ico.

Baca juga: Cara Mengubah Video Menjadi Lagu Berformat MP3

Sedikit catatan, jika kalian masih bingung kalian bisa lihat pada gambar di atas. Mudah kan cara merubah gambar PNG menjadi ICO? jika menurut kalian tutorial ini membantu, jangan lupa untuk share artikel ini ke sosial media kalian dan jika ada pertanyaan seputar artikel atau blog ini, jangan malu untuk berkomentar di bawah, karena jika malu bertanya maka akan sesat di jalan. Sekian untuk artikel kali ini, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung.

Ramaikan!

Posting Komentar