Cara Mengganti Folder Icon Agar Terlihat Menarik

Cara Mengganti Folder Icon Agar Terlihat Menarik

Ari
Cara Mengganti Folder Icon Agar Terlihat Menarik

Cara Mengganti Folder Icon Agar Terlihat Menarik - Hallo sobat Blogger, pada artikel kali ini arikadnyana.com akan membahas tutorial tentang Cara Mengganti Folder Icon Agar Terlihat Menarik. Siapa sih yang tidak mau tampil menarik? Folder juga ingin tampil menarik. Folder icon merupakan icon pada sebuah folder, pada umumnya pada sebuah folder iconnya berbentuk seperti buku dan berwarna coklat. Jika kalian pecinta games ataupun film pasti kalian pernah punya keinginan untuk mengganti logo foldernya agar terlihat lebih keren dan menarik. Kalian tidak usah bingung mencari caranya kesana-kemari, karena disini saya akan menjelaskan secara detail cara mengganti folder icon agar terlihat lebih menarik, silahkan kalian simak baik-baik caranya di bawah ini.

Sebelum kalian mulai mengganti folder icon, pastikan kalian sudah menyiapkan bahan-bahan yang akan kalian butuhkan, yaitu gambar berformat .ico kalian wajib memiliki gambar yang berformat .ico untuk mengganti tampilan pada folder. Gambar kalian sesuaikan dengan keinginan kalian, disini saya menggunakan contoh untuk mengganti folder icon film dan menggunakan logo film Unbroken. Sudah penasaran dengan caranya? langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Siapkan File .ico nya, Kalo belum punya cari di google ada banyak kok.
  2. Kemudian kalian pilih folder yang ingin kalian ganti iconnya, lalu Klik kanan - Properties - Customize pada folder yang ingin di rubah iconnya.
  3. Selanjutnya kalian klik Change Icon, terus kalian Browse File .ico yang sudah kalian punya.
  4. Setelah ketemu, Open File .ico nya.
  5. Selesai deh, tinggal kalian klik Apply lalu OK.

Baca juga: Cara Mudah Mengubah File PND menjadi ICO Tanpa Software

Sedikit catatan, jika kalian bingung dengan tutorial tulisan kalian bisa lihat langsung gambar di atas untuk lebih jelasnya. Itu dia cara mengganti folder icon agar terlihat menarik, jika menurut kalian artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk share ke sosial media kalian agar yang lain juga tahu dan jika kalian memiliki sebuah pertanyaan jangan malu untuk berkomentar di bawah, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca disini.

4 Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post