Software Recruitment Bantu HR Perusahaan Rekrut Kandidat yang Tepat

Software Recruitment Bantu HR Perusahaan Rekrut Kandidat yang Tepat

Ari

Bagi HR perusahaan, mencari kandidat tepat dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan tidak bisa dibilang mudah. Selain itu, perusahaan pun harus menyiapkan anggaran untuk melakukan proses rekrutmen.

Untungnya saat ini banyak pengembang yang menyediakan software recruitment untuk memudahkan HR dalam mencari kandidat hingga proses onboarding nanti.

Software recruitment yaitu perangkat berbasis HRIS (Human Resource Information System) yang dipakai HR untuk menemukan kandidat karyawan yang sesuai kriteria perusahaan. Jika perusahaan Anda masih menggunakan cara manual, tentu akan menghabiskan banyak waktu.

Adanya software recruitment ini akan memudahkan HR dalam proses perekrutan karyawan yang lebih efektif dan efisien.

Tips Memilih Software Recruitment

Meskipun saat ini sudah banyak software rekrutmen yang tersedia, Anda harus tetap memilih dengan bijaksana mana perangkat terbaik yang sesuai kebutuhan perusahaan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih software rekrutmen yang baik.

1. Penggunaan yang ramah

Software yang baik harus dapat digunakan dengan mudah oleh penggunanya. Sebelum memutuskan untuk membeli perangkat lunak ini, ada baiknya Anda mencoba demonya terlebih dahulu agar bisa memahami cara kerja softwarenya.

2. Tersedia fitur otomatis

Sebuah software tak akan ada artinya jika tidak tersedia fitur otomatis di dalamnya. Kehadiran fitur-fitur ini akan mempermudah tim HR dalam menyeleksi kandidat. Sehingga seluruh proses perekrutan, mulai dari mengisi form lamaran kerja, seleksi karyawan, tes, tahap interview, sampai pada seleksi final seluruh statusnya dapat langsung ter-update ketika memulai proses seleksi kandidat.

3. Efektif dan efisien

Sistem perekrutan menggunakan software seharusnya tak hanya memudahkan tapi juga dapat menghemat waktu dan biaya. Untuk mengundang calon karyawan dalam wawancara, tim HR tidak perlu lagi pakai aplikasi lain karena seluruh kegiatan rekrutmen dapat dilakukan dalam satu perangkat yang terintegrasi.

Software Recruitment Terbaik Untuk HR

LinovHR
Image: linovhr.com

Anda mencari software recruitment yang handal dan terpercaya untuk membantu HR di perusahaan Anda mendapatkan calon kandidat yang tepat? Jawabannya adalah LinovHR.

LinovHR merupakan software HRD terbaik dengan fitur terlengkap yang bisa membantu kompleksitas manajemen HRD di perusahaan Anda, salah satunya proses rekrutmen. Untuk memudahkan proses merekrut karyawan baru, LinovHR memiliki modul Recruitment dan Talent Acquisition yang mampu membantu tim manajemen melakukan request rekrutmen, manpower planning, pengumuman lowongan kerja, hingga talent management.

Baca juga: Mengapa Anda ingin Bekerja di Perusahaan Kami?

Penutup

Software Recruitment LinovHR bisa jadi solusi tepat karena dapat Anda pakai untuk perencanaan rekrutmen sampai kepada proses administrasi kandidat. Betapa fleksibel-nya software dari LinovHR ini bukan?

Tim HR di perusahaan Anda akan sangat terbantu mengelola proses rekrutmen karyawan baru. Semoga bermanfaat!

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post