Belajar Menyerang Dengan Queen Walk Clash of Clans, Mulai Serangan Dari Mana?

Belajar Menyerang Dengan Queen Walk Clash of Clans, Mulai Serangan Dari Mana?

Ari

Bermain game di smartphone saat ini sudah menjadi hal wajib untuk seluruh kalangan. Tersedia sangat banyak game dengan jenis berbeda yang dapat dimainkan secara gratis. Clash of Clans adalah salah satunya. Walaupun sudah berumur 10 tahun, hingga saat ini masih menjadi game yang banyak diminati para gamer.

Dalam permainan ada banyak strategi yang bisa diterapkan untuk menyerang desa musuh. Strategi menggunakan Queen Walk adalah yang paling populer di Town Hall level tinggi. Terbilang cukup ampuh untuk meratakan pertahanan musuh, namun menyerang dengan Queen Walk juga memiliki resiko untuk kalah.

Diperlukan ketelitian tinggi saat hendak menyerang menggunakan strategi Queen Walk. Karena ada banyak hal yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah level hero, jenis pasukan yang dibawa dan desain pertahanan musuh.

Maka dari itu artikel ini ditulis, untuk memahami cara terbaik menggunakan strategi Queen Walk bagi pemula. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan strategi Queen Walk.

Syarat Menyerang Dengan Queen Walk

Syarat Queen Walk

Syarat yang dicantumkan tidaklah wajib, tetapi sangat disarankan apabila ingin meraih 3 bintang saat penyerangan. Terdapat beberapa syarat yang tentunya berkaitan dengan hero ratu dan pasukan yang akan dibawa, simak dibawah ini.

Minimum Level Pasukan Untuk Queen Walk

Sebenarnya tidak ada level pasti yang ditentukan di dalam game, namun ada baiknya jika ingin menyerang level pasukan tidak terlalu rendah. Untuk hero ratu level terbaik yang dapat digunakan untuk Queen Walk adalah 5 level dibawah level maksimum.

Misalnya akun Town Hall 11, dimana level maksimal ratu adalah 50. Saat hendak menyerang dengan Queen Walk sebaiknya ratu berada minimum di level 45.

Begitu seterusnya untuk semua level Town Hall, tentunya semakin tinggi level ratu maka peluang meraih bintang 3 akan semakin besar.

Sedangkan untuk pasukan lainnya, seperti Golem, Healer dan lainnya paling tidak 1 level dibawah level maksimal.

Jangan Panikan, Santai dan Tetap Tenang

Memang sangat puas rasanya apabila berhasil meratakan pertahanan musuh menggunakan Queen Walk. Tetapi untuk mendapatkannya tidaklah mudah, kebanyakan pemain sering melakukan kesalahan karena panik.

Kepanikan yang paling sering terjadi adalah lupa menurunkan pasukan, terlalu cepat mengaktifkan ability dan menaruh spell di lokasi yang salah.

Apalagi disaat kita menyerang dalam pertarungan Clan, tentunya akan lebih panik karena dapat dilihat oleh anggota lainnya.

Untuk mengatasi kepanikan bisa dengan cara melatihnya secara terus menerus. Terutama saat farming, teruslah menggunakan strategi Queen Walk agar terbiasa dan kepanikan berkurang.

Cara Menyerang Dengan Queen Walk

Cara Menyerang Queen Walk
Image: Judo Sloth Gaming

Ada beberapa cara agar berhasil meratakan pertahanan musuh dengan strategi Queen Walk. Cara ini juga sering kali dipakai oleh banyak pemain pro dan creator Youtube Clash of Clans. Berikut adalah cara yang bisa Anda terapkan.

Serang Dari Bagian Terlemah dan Fokus ke Pusat Base

Memulai penyerangan perlahan melalui pertahanan terlemah dan memfokuskan ratu agar memasuki base musuh. Tentu saja tujuannya adalah pusat, jangan sampai ratu dan pasukan lainnya malah keliling mengitari bagian luar base.

Untuk melakukan itu diperlukan pasukan khusus yang bertugas memotong bangunan agar ratu dapat masuk ke dalam pertahanan base.

Pasukan yang saya rekomendasikan adalah Baby Dragon atau bisa menggunakan raja untuk memotong bangunan yang diperlukan.

Keluarkan Spell dan Ability Disaat yang Tepat

Mungkin ini menjadi bagian tersulit apabila Anda masih panikan saat menyerang menggunakan Queen Walk. Padahal ini adalah bagian penting yang dapat menentukan kemengan.

Penggunaan spell yang tepat adalah saat ratu menghadapi hero, isi Clan Castle atau terserang oleh Inferno single target. Bisa juga saat ratu menyerang bangunan penting seperti Town Hall atau Eagle Artillery.

Rage spell merupakan yang paling cocok digunakan saat ratu mulai kewalahan diserang. Sebisa mungkin diawal penyerangan untuk menggunakan spell terlebih dahulu daripada harus mengaktifkan Ability.

Saat mengeluarkan spell amarah, pastikan juga mengenai healer agar bertambahnya darah ratu semakin cepat.

Ratu juga sangat lemah bila terkena serangan dari Inferno single target, solusinya adalah menggunakan spell beku. Jangan biarkan ratu berlama-lama diserang oleh Inferno single target.

Bergerak Bersama Pasukan Lainnya

Ratu tidak sekuat itu yang bisa meratakan base hanya ditemani oleh healer saja. Pastikan jangan terlalu lama melakukan penyerangan sendiri, segeralah keluarkan pasukan untuk membantu.

Jangan sesekali meletakkan pasukan yang jaraknya berjauhan dengan ratu, ini bisa menyebabkan ratu kewalahan bahkan terbunuh.

Pasukan sebaiknya dikeluarkan sejalan dengan arah pergerakan ratu. Misalnya ratu menyerang dari bawah lalu menuju ke kanan, maka keluarkan pasukan dari kanan.

Strategi penyerangan Queen Walk yang baik dan benar adalah ketika ratu tidak terbunuh dan pasukan masih tersisa sampai akhir.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan

Queen Walk Q & A

Mungkin diantara kalian memiliki beberapa pertanyaan, berikut adalah pertanyaan yang paling sering diajukan kebanyakan Clasher Indonesia.

Apa Bedanya Queen Walk dan Queen Charge?

Strategi ini sama-sama menggunakan ratu sebagai inti penyerangan, namun konsepnya sedikit berbeda. Queen Walk saat menyerang ratu akan berkumpul dengan pasukan lainnya untuk berjalan bersama menyerang pusat.

Sedangkan Queen Charge biasanya ratu menyerang sendiri hingga pusat base untuk mengambil pertahanan inti seperti Town Hall, Eagle Artillery dan lainnya. Setelah itu pasukan lainnya bertugas menyerang bagian luar.

Berapa Healer Yang Dibutuhkan?

Biasanya pertanyaan ini muncul dibenak pemula yang baru mempelajari strategi Queen Walk. Tentunya jumlah yang dibutuhkan tergantung level hero dan healer milik Anda. Dilihat dari kebanyakan pemain pro, biasanya menggunakan setidaknya 4 atau 5 healer.

Apa Saja Kombinasi Pasukan Untuk Queen Walk?

Ada banyak kombinasi pasukan yang dapat digunakan untuk menyerang dengan strategi Queen Walk. Kombinasi paling populer adalah dengan pasukan Golem, Wizard dan Pekka.

Bisa juga kombinasi dengan serangan udara menggunakan pasukan Lava Hound, Balloon dan Minion. Selebihnya silakan kreasikan sendiri sesuai dengan cara bermain kalian.

Akhir Kata

Begitulah cara mudah menyerang dengan starategi Queen Walk yang baik dan benar. Bila masih kesulitan menerapkan strategi Queen Walk, bisa langsung tanyakan pada kolom komentar.

Itu saja yang dapat saya jelaskan pada artikel kali ini, mohon maaf jika ada kesalahan kata atau penulisan istilah, sekian dan terima kasih.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post