Cara Mudah Edit Video Slow Motion Yang Halus di Android

Cara Mudah Edit Video Slow Motion Yang Halus di Android

Ari

Perkembangan gadget kian hari makin canggih, yang dulunya mengedit video harus mengunakan perangkat komputer dengan spesifikasi tinggi sekarang sudah bisa dilakukan hanya menggunakan smartphone. Ada banyak pengembang aplikasi yang berlomba-lomba membuat aplikasi editor video untuk smartphone. Smooth Action-Camera merupakan salah satunya, aplikasi ini dikembangkan oleh Daniel Korgel yang dikhususkan untuk editor memperlambat video atau biasa disebut slowmo.

Smooth Action-Camera bisa diunduh secara gratis di Google Playstore pada perangkat smartphone Android. Ukuran aplikasi ini tidak besar dan bisa digunakan pada perangkat spesifikasi rendah dengan tampilan yang sangat mudah dipahami untuk pemula sekalipun. Berikut adalah cara mengedit video slow motion menggunakan aplikasi Smooth Action-Camera di bawah ini.

  1. Pastikan sudah terinstall Smooth Action-Camera pada smartphone.
  2. Siapkan video yang ingin di edit, pastikan video sudah di cut/potong.
  3. Buka Smooth Action-Camera lalu pilih menu Open File dan pilih video yang sudah anda siapkan sebelumnya.
  4. Agar efek Slowmo tidak patah-patah, buka setting pada bagian Smoothing Method ubah menjadi Motion interpolation (better) lalu save setting.
  5. Sesuaikan kecepatan video yang diinginkan pada scroll bar dibagian kanan video.
  6. Jika sudah sesuai tekan tombol Export Share dan tunggu prosses rendering selesai akan ada tombol Save to Gallery.

Sedikit catatan: Semakin tinggi fps pada video yang akan di edit maka efek slowmo yang dihasilkan akan semakin halus. Namun sebaliknya, jika video yang ingin di edit memiliki fps dibawah 30 dan tidak stabil maka hasilnya tidak akan bagus. Berikut adalah hasil video slowmo yang pernah saya buat dan saya unggah di TikTok:

@magzari

♬ suara asli - gabut woi

Baca juga: Cara Download Video di Instagram Mengunakan InstaSave

Begitulah kiranya cara mudah edit video slow motion di Android. Sebenarnya masih ada berbagai aplikasi lain yang dapat digunakan, namun Smooth Action-Camera sangat saya rekomendasikan karena penggunaannya sangat mudah. Jika ada kendala atau pertanyaan yang belum bisa terselesaikan mari berdiskusi di kolom komentar.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post