Cara Screenshot Game di PC Menggunakan Software Fraps

Cara Screenshot Game di PC Menggunakan Software Fraps

Ari
Cara Screenshot Game di PC Menggunakan Software Fraps

Cara Screenshot Game di PC Menggunakan Software Fraps - Bermain game merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan dapat menghilangkan stress ataupun rasa sedih. Sangat banyak orang yang suka memainkan game di perangkat komputer ataupun laptopnya. Terutama laki-laki yang mempunyai laptop pasti telah menginstall setidaknya 2 permainan yang berbeda. Pada saat memainkan game kita bisa mengambil screenshot bila menemukan hal unik yang jarang dilihat sebelumnya. Sebenarnya ada beberapa cara untuk melakukan screenshot saat bermain game, ada yang menggunakan software dan ada juga yang tidak menggunakan software tambahan.

Salah satu software yang popular untuk mengambil screenshot pada saat bermain game adalah Fraps. Anda dapat dengan mudah mengambil gambar pada saat bermain game hanya dengan menakan satu tombol. Penasaran dengan caranya? silakan simak cara screenshot game di PC menggunakan software fraps di bawah ini.

  1. Download dan Install software Fraps pada komputer anda, bisa download disini.
  2. Jalankan software Fraps lalu masuk ke bagian Screenshots pada bagian pojok kanan.
  3. Tentukan lokasi penyimpanan file screenshot, tombol yang ingin digunakan dan format file yang di inginkan.
  4. Selesai, silakan coba bermain game dan tekan tombol yang telah disetting untuk melakukan screenshot.

Pada software Fraps saat ini menyediakan 4 format gambar yang bisa digunakan, yaitu fotmat BMP, JPG, PNG dan TGA. Dari semua fotmat yang disediakan tersebut saya sangat menyarankan untuk menggunakan format PNG karena ukuran filenya lebih kecil dan kualitas gambar yang bagus.

Selain melakukan screenshot pada saat bermain game, software Fraps juga bisa digunakan untuk merekam aktifitas saat bermain game. Anda juga dapat dengan mudah mengetahui berapa fps yang didapat pada saat menjalankan sebuah game dengan software Fraps.

Oh iya, sebenarnya anda bisa melakukan screenshot pada perangkat komputer dengan Windows berapapun tanpa menggunakan software tambahan. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menekan tombol Print Screen yang biasanya terletak di bagian pojok kanan atas keyboard. Selanjutnya anda hanya perlu menekan tombol CTRL + V pada Paint ataupun Photoshop untuk memunculkan hasil screenshot.

Baca juga: Cara Membuat File Folder Menjadi Format RAR atau ZIP

Itulah cara mudah untuk mengambil gambar atau melakukan screenshop game di PC menggunakan software Fraps. Mudah banget kan caranya? kalau anda masih mengalami kesulitan silakan berkomentar di bawah. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca, jangan lupa bagikan ke sosial media yah!

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post