Cara Menonaktifkan Auto Update Aplikasi Pada App Store

Cara Menonaktifkan Auto Update Aplikasi Pada App Store

Ari
Cara Menonaktifkan Auto Update Aplikasi Pada App Store

Cara Menonaktifkan Auto Update Aplikasi Pada App Store - iPhone merupakan smartphone yang berbasis sistem operasi iOS. Berbeda dengan Android yang memiliki Google Playstore, pada iPhone terdapat App Store yang digunakan untuk mengunduh aplikasi. Ada jutaan aplikasi yang tersedia secara gratis ataupun berbayar pada App Store. Cara mengunduhnya juga sangat mudah, hanya perlu menekan tombol GET pada aplikasi yang di inginkan lalu tunggu hingga aplikasi selesai terdownload dan terpasang pada iPhone anda.

Tetapi settingan bawaan setiap iPhone membiarkan App Store untuk meng-update semua aplikasi secara otomatis jika terdapat update baru. Hal ini memang sangat membantu bagi user yang memiliki Wifi di rumahnya, namun sangat mengganggu bagi user yang hanya mengandalkan kuota. Maka dari itu sebaiknya mematikan auto update aplikasi pada App Store dengan cara di bawah ini.

  1. Hidupkan smartphone lalu masuk ke Settings yang berlogo roda bergigi.
  2. Gulir ke bawah temukan dan tekan menu iTunes & App Store.
  3. Maka akan terdapat beberapa menu untuk menonaktifkannya, yaitu:
    • Music yang berfungsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan automatic download pada aplikasi iTunes.
    • Apps yang berfungsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan automatic download aplikasi baru.
    • Books & Audiobooks yang berfungsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan automatic download buku pada aplikasi iBooks.
    • Updates yang berfungsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan automatic download atau update pada aplikasi yang telah terinstall.
  4. Silakan hilangkan centang ke semua menu tersebut untuk menonaktifkan auto update.

Untuk lebih amannya agar auto download atau update tidak aktif kembali, anda bisa gulir ke bawah sedikit dan temukan menu Use Cellular Data. Hilangkan centang pada menu tersebut agar tidak ada aplikasi yang melakukan auto update jika menggunakan data seluler.

Baca juga: 6 Aplikasi Yang Harus Ada di iPhone Baru Kalian!

Itulah cara paling mudah dan aman untuk menonaktifkan auto update aplikasi pada App Store. Jika anda memiliki cara lain yang lebih efektif, bisa tuliskan pada kolom kemntar. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca, jangan pelit untuk membagikannya ke sosial media yah.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post