Cara Mengaktifkan Mode Pesawat pada iPhone iOS 11

Cara Mengaktifkan Mode Pesawat pada iPhone iOS 11

Ari
Cara Mengaktifkan Mode Pesawat pada iPhone iOS 11

Cara Mengaktifkan Mode Pesawat pada iPhone iOS 11 - Smartphone merupakan benda elektronik yang sangat penting pada saat ini. Rata-rata remaja yang ada di seluruh dunia pasti memerlukan smartphone untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Ada banyak sekali hal yang bisa kita lakukan menggunakan smartphone. Kita bisa memotret, membuat video, mengakses Internet dan bermain game hanya dengan sebuah perangkat selular. iPhone merupakan salah satu smartphone terpopuler di dunia karena kecanggihan dan kualitasnya.

Pada setiap smartphone ada yang namanya Mode Pesawat atau Airplane Mode yang berfungsi untuk menonaktifkan segala fitur yang membutuhkan Internet. Mode Pesawat biasanya digunakan jika sedang berada di pesawat, namun sering kali mode ini juga berguna jika kita sedang menggunakan wifi agar kuota tidak terpakai saat wifi tiba-tiba mati. Cara mengaktifkan atau menonaktifkan mode pesawat pada iPhone cukup mudah, berikut bisa anda simak di bawah ini.

  1. Hidupkan iPhone anda lalu masuk ke Settings yang berlogo roda bergigi.
  2. Akan tampil banyak menu, silakan Centang Mode Pesawat untuk mengaktifkannya.
  3. Selesai, maka akan terdapat logo pesawat kecil pada bagian pojok kiri atas.

Jika anda memutuskan untuk mengaktifkan Mode Pesawat, maka iPhone anda tidak akan dapat mengakses Internet, menerima telepon ataupun pesan seperti layaknya iPhone anda tidak memiliki SIM Card. Maka dari itu sebaiknya jangan mengaktifkan mode ini jika sering menerima panggilan penting.

Mode Pesawat juga sangat cocok digunakan pada saat iPhone sedang terhubung dengan wifi. Kenapa saya bilang begitu? dengan mengaktifkan mode pesawat dapat sedikit menghemat penggunaan baterai pada iPhone anda. Tetapi kekurangannya ya itu, tidak bisa menerima panggilan ataupun SMS.

Baca juga: Cara Mengetahui Aplikasi Yang Boros Kuota pada iPhone

Begitulah cara sederhana untuk mengaktifkan Mode Pesawat atau Airplane Mode pada iPhone yang menggunakan iOS 11. Cukup mudah bukan? jika teman-teman masih kebingungan atau mengalami kendala pada saat mengaktifkan Mode Pesawat, jangan malu untuk berkomentar di bawah. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca, jangan lupa dibagikan ke sosial media.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post