Kelebihan dan Kekurangan Browser Mozilla Firefox Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Browser Mozilla Firefox Terbaru

Ari
Kelebihan dan Kekurangan Browser Mozilla Firefox Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Browser Mozilla Firefox Terbaru - Browsing merupakan kegiatan yang dapat menambah pengetahuan sekaligus menyenangkan. Sangat banyak informasi yang dapat ditemukan pada saat browsing di Internet. Untuk saat ini sangat banyak browser yang bisa digunakan secara gratis untuk browsing melalui smartphone ataupun komputer. Salah satu yang mengungguli pasar saat ini adalah Mozilla Firefox, rata-rata para penjelajah Internet sering menggunakan browser ini. Dari segi tampilan menurut saya browser Mozilla Firefox lebih unggul dari para pesaingnya.

Dengan tampilan yang smooth dan enak di pandang, Mozilla Firefox sukses membuat penggunanya puas saat berselancar di Internet. Tetapi, browser yang satu ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang sangat jarang di ketahui. Berikut akan saya paparkan beberapa kelebihan dan kekurangan browser Mozilla Firefox yang jarang di ketahui penggunanya.

Kelebihan Mozilla Firefox

Saya awali untuk membahas beberapa Kelebihan Mozilla Firefox terlebih dahulu, silakan simak di bawah ini.

1. Tampilan yang enak di pandang

Dari segi tampilan, Mozilla Firefox jauh mengungguli browser lain untuk saat ini. Mulai dari halaman awal, saat kita menjelajah pada suatu website tampilannya sangat nyaman dan tidak membuat mata sakit.

Letak menu-menu dan ukuran text juga sangat baik, bagi pengguna yang pertama kali mencoba browsing dengan Mozilla Firefox tidak akan membingungkan.

Selain itu, anda juga bisa mengganti tema awal dengan custom tema yang bisa anda unduh secara gratis pada Mozilla Firefox. Sangat banyak custom tema yang bisa anda gunakan, mulai dari yang gelap, terang dan yang bergambar juga tersedia.

2. Keamanan yang terjamin

Bagi anda yang merasa takut dengan keamanan saat menjelajahi Internet, menggunakan Mozilla Firefox adalah solusi terbaik untuk anda. Keamaan pada browser ini sangatlah di perhatikan oleh pihak developer.

Jika tetap merasakan kurang aman, anda bisa mengakses sebuah website menggunakan fitur private yang telah disediakan Mozilla Firefox.

3. Tersedia banyak Add ons, Extensions dan Plugin

Sangat banyak fitur menarik yang terdapat pada browser Mozilla Firefox, beberapa fitur yang menurut saya sangat berguna adalah Add ons, Extensions dan Plugin yang bisa di Install secara gratis. Dengan fitur-fitur tersebut kegiatan browsing menjadi lebih dimudahkan dan mengasyikan.

Kekurangan Mozilla Firefox

Sedangkan Kekurangan Mozilla Firefox yang berhasil saya rangkum bisa anda simak di bawah ini.

1. Sering crash saat digunakan

Jika anda aktif browsing menggunakan browser ini, maka saya sarankan untuk sabar menghadapi crash yang terjadi secara tiba-tiba. Bila anda membuka banyak tab saat browsing di Mozilla Firefox, kemungkinan crash akan semakin tinggi yang penyebabnya belum diketahui sampai saat ini.

2. Lebih berat dari browser lain

Dari segi ukuran file sudah terlihat jelas bahwa Mozilla Firefox memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dai browser lain. Untuk sekedar browsing membuka sebuah website, Mozilla Firefox bisa memakan 100 sampai 400 MB Memory. Berbeda dengan pesaingnya, Google Chrome yang hanya memakai sedikit memory untuk browsing.

3. Update otomatis yang tidak diketahui

Melakukan pembaruan demi kenyamanan dan keamanan memanglah sangat penting, namun pada Mozilla Firefox update yang dilakukan tidak memberikan pemberitahuan terlebih dahulu, yang membuat pengguna tidak mengetahuinya. Hal tersebut menurut saya sangat mengganggu kegiatan browsing, walaupun updatenya tidak seberapa besar.

4. Add ons dan Extensions kadang tidak berfungsi

Inilah yang sering membuat saya kesal dengan browser Mozilla Firefox, terkadang beberapa Extensions tidak bisa digunakan dengan baik. Di tambah lagi jika Mozilla Firefox melakukan update, 80% kemungkinan Add ons, Extensions dan Plugin tidak akan bisa digunakan.

Baca juga: Cara Mengetahui Jenis Font Pada Website atau Blog Tertentu

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan browser Mozilla Firefox yang berhasil saya rangkum, jika anda menemukan kekurangan dan kelebihan lainnya tolong sertakan di komentar. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ke sosial media agar semakin banyak yang mengetahuinya. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali iini mengenai Mozilla Firefox.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post