Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Pada Channel YouTube

Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Pada Channel YouTube

Ari
Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Pada Channel YouTube

Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Pada Channel YouTube - Tahun demi tahun berlalu, YouTube selalu menjadi situs penyedia video nomer satu di dunia. Sangat banyak video yang telah tersedia pada situs tersebut. Mulai dari video music, trailer film sampai video yang enggak jelas sekalipun ada pada situs YouTube. Pada awal tahun 2018 semakin banyak orang yang berniat untuk menjadi creator pada situs YouTube dengan harapan bisa menjadi terkenal dan menghasilkan banyak dollar. Jika awal mengelola channel YouTube, pasti anda memiliki sedikit rasa malu karena jumlah subscriber tidak sebanyak channel pesaing.

Sebenarnya jumlah subscriber pada sebuah channel bisa disembunyikan agar tidak dapat dilihat oleh penonton. YouTube telah menyediakan fitur ini sejak lama, namun hanya sedikit creator yang mengetahui fitur ini. Silakan simak cara menyembunyikan jumlah subscriber pada channel YouTube dengan mudah dan terbukti berhasil di bawah ini.

  1. Buka situs YouTube pada browser, pastikan anda sudah memiliki sebuah channel.
  2. Selanjutnya klik gambar profil yang di pojok kanan atas lalu pilih Creator Studio.
  3. Pada bagian kiri akan terdapat beberapa menu, klik menu Channel lalu pilih Advanced.
  4. Lalu scroll sampai paling bawah, temukan Subscriber counts.
  5. Silakan centang Do not display the number of people subscribed to my channel untuk menyembunyikan subscriber.
  6. Terakhir wajib klik Save dan lihat hasilnya, maka jumlah subscriber tidak akan terlihat.

Bagaimana jika saya penasaran dan ingin melihat jumlah subscriber? anda bisa dengan mudah melihatnya, klik gambar profil maka dibawahnya akan terlihat jumlah subcriber. Atau anda bisa mencentang Display the number of people subscribed to my channel agar subscriber bisa di lihat kembali.

Menurut saya fitur ini sangat menguntungkan bagi para creator pemula, dikarenakan para penonton akan merasa penasaran dengan jumlah subscriber channel anda. Dengan rasa penasaran tersebut, kemungkinan mereka untuk menekan tombol Subcribe akan meningkat.

Baca juga: Syarat Monetisasi YouTube Makin Berat, Bagaimana Nasib Pemula?

Begitulah cara mudah untuk menyembunyikan jumlah subscriber sebuah channel YouTube, jika masih bingung silakan bertanya di komentar. Jangan lupa untuk membagikannya jika dirasa bermanfaat. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali ini mengenai subscriber YouTube.

1 Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post