Cara Menghapus Pesan Yang Sudah Terkirim di LINE

Cara Menghapus Pesan Yang Sudah Terkirim di LINE

Ari
Cara Menghapus Pesan Yang Sudah Terkirim di LINE

Cara Menghapus Pesan Yang Sudah Terkirim di LINE - Trend media sosial masih terus melekat di kalangan masyarakat Indonesia. Karena semakin mudahnya untuk mendapatkan smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau. Hal tersebut berdampak baik bagi para developer aplikasi smartphone karena semakin banyak pengguna yang akan menggunakan aplikasi buatannya. Salah satu aplikasi sosial media yang sukses memikat hati banyak orang adalah LINE. Pengguna sosial media LINE melesat sangat tinggi pada era smartphone Android, iOS dan Windows Phone.

Jujur saja, sosial media yang satu ini memang memiliki fitur yang sangat menarik dan selalu up-to-date sesuai kebutuhan penggunanya. Salah satu fitur terbarunya yang telah tersedia pada akhir tahun 2017 adalah fitur unsend. Pengguna dapat menghapus atau membatalkan pesan yang sudah terkirim sebelumnya. Penasaran dengan cara menggunakannya? Berikut akan saya jelaskan cara menghapus pesan yang sudah terkirim menggunakan fitur unsend di LINE.

  1. Buka aplikasi LINE pada smartphone dan pastikan sudah terupdate ke versi terbaru.
  2. Kirimlah sebuah pesan atau pilih sebuah pesan yang ingin dihapus.
  3. Tekan dan tahan pesan yang ingin di hapus hingga muncul beberapa menu diatasnya.
  4. Terakhir tekan tombol Unsend untuk menghapus pesan tersebut.

Apa sih bedanya fitur Delete dan Unsend?

Mungkin hal ini akan menjadi pertanyaan bagi pengguna aktif sosial media LINE. Perbedaannya yaitu, fitur Delete bisa digunakan untuk menghapus pesan hanya pada smartphone anda, yang artinya pesan masih dapat di lihat pada smartphone penerima. Sedangkan fitur Unsend berfungsi untuk menghapus pesan pada smartphone anda dan pada smartphone penerima juga ikut terhapus.

Singkatnya, fitur Unsend fungsinya hampir sama dengan fitur Retract Chat pada sosial media Blackberry Messenger. Bedanya pada Blackberry Messenger bisa menghapus semua pesan sekaligus, sedangkan pada LINE anda harus menghapusnya satu per satu.

Baca juga: Cara Agar Akun LINE Tidak Bisa Ditambahkan Sebagai Teman

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai tutorial menghapus pesan yang sudah terkirim pada sosial media LINE. Jika anda memiliki pertanyaan, silakan tuliskan pada kolom komentar. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali iini mengenai LINE, jangan lupa untuk bagikan ke sosial media yah!

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post